-->
Cara Menyimpan Status Whatsapp Orang Lain Dengan Mudah

Cara Menyimpan Status Whatsapp Orang Lain Dengan Mudah

Saat ini whatsapp memang telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan terpopuler yang paling banyak dipakai oleh setiap pengguna smartphone di seluruh dunia. Selain menawarkan fasilitas untuk saling berkomunikasi dengan orang lain, Whatsapp juga menyediakan banyak sekali macam fitur menarik yang membuatnya begitu diminati oleh banyak orang. Salah satunya ialah fitur story atau status.



Fitur yang diubahsuaikan dari Snapchat Story ini cukup banyak diminati dan dipakai oleh para pengguna whatsapp. Karena dengan fitur ini pengguna whatsapp sanggup saling membagikan banyak sekali momen-momen menarik dan seru yang sedang mereka alami yang nantinya sanggup dilihat oleh orang lain.

Tidak sama halnya ibarat fitur story yang terdapat di aplikasi lainnya, status yang dibentuk oleh orang lain baik berupa gambar ataupun video bersama-sama sudah secara otomatis tersimpan di folder tersembunyi yang ada di smartphobe kita. Mungkin kebanyakan orang pengguna whatsapp masih banyak yang belum mengetahui akan hal tersebut.

Akan tetapi, gambar dan video yang tersimpan secara otomatis tersebut hanya bersifat sementara. Dalam waktu 24 jam gambar atau video tersebut akan secara otomatis pula terhapus dari perangkat anda. Makara jangan khawatir akan memenuhi memori anda.

Karena itu akan terhapus secara otomatis. Lalu bagaimana kita sanggup membuatnya tersimpan secara permanen di smartphobe kita? Jangan khawatir.. itulah yang akan saya bahas kali ini. Bagaimana cara menyimpan status orang lain secara permanen?

Caranya pun sangatlah mudah. Bahkan tidak memerlukan aplikasi dari pihak ketiga untuk menyimpannya. Mungkin kebanyakan orang memakai aplikasi pihak ketiga untuk menyimpannya. Tapi bersama-sama ada cara lain untuk menyimpannya. Yang pastinya tidak memakai aplikasi apapun untuk menyimpannya. Cara sangatlah gampang untuk dilakukan. Berikut ini caranya, simak baik-baik!

Cara menyimpan status whatsapp orang lain dengan gampang tanpa aplikasi


  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah membuka File Penyimpanan yang ada di smartphone kalian. Contoh:
  2. Jika sudah maka kalian akan disuguhi 2 pilihan yaitu penyimpanan perangkat/telepon dan kartu SD. Pilih saja yang penyimpanan perangkat.
  3. Kemudian akan ada banyak folder. Kalian cari folder Whatsapp lalu pilih folder tersebut. Lihat gambar!
  4. Dalam folder Whatsapp ada sekitar 5 folder. Kalian pilih folder Media.
  5. Dalam folder Media, cari folder Statuses lalu buka folder tersebut.
    Nah disitulah kumpulan status yang dibentuk oleh teman kontak kita yang masuk dalam penyimpanan smartphone. Tapi ingat, itu hanya sementara. Untuk membuatnya tersimpan secara permanen, kalian tinggal meng-copy atau memindahkannya ke folder lain.
  6. Pilih/ tandai gambar atau video yang akan kalian simpan permanen.
  7. Klik simbol 3 titik yang ada di pojok atas lalu pilih pindah atau salin.
  8. Tentukan daerah penyimpanannya sesuai impian kalian.


Oh iya.. saya menyarankan biar tidak memindahnya tapi menyalinnya. Karena kalau kalian memindahkan (bukan menyalinnya), maka di dalam aplikasi whatsapp, status orang lain (gambar atau video yang dipindahkan) tidak sanggup dilihat oleh kalian.

Nah, itulah cara menyimpan atau mengambil gambar atau video pada status whatsapp orang lain dengan mudah. Cukup sekian tips dan trik dari saya, apabila ada tutur kata yang kurang berkenan dihati kalian, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selamat mencoba. Terimakasih.

Baca juga: