-->
Cara Jitu Mengatasi Susah Tidur

Cara Jitu Mengatasi Susah Tidur

umum nya sudah banyak bertebaran di mana mana Cara Jitu Mengatasi Susah Tidur
Cara mengatasi susah tidur

Cara mengatasi susah tidur umum nya sudah banyak bertebaran di mana mana, berdasarkan islam, cara mengatasi nya cukup mengikuti sunnah Rosulullah yang sudah di ajarkan oleh nabi muhammad SAW, tentu nya tidak perlu memakai obat medis.

Pada artikel ini akan di kupas tuntas mengenai cara jitu mengatasi susah tidur berdasarkan islma maupun medis, sebaik nya sebelum memluai isi pembahasan hal ini, anda harus mengetahu terlebih dahulu penyebab anda menjadi susah tidur


PENYEBAB SUSAH TIDUR

Ada beberapa yang pada umum nya seseorang sulit untuk tidur nyenyak, di antara nya ialah :
  1. Banyak pikiran
  2. Tidur pada dikala belum mengantuk(memaksa untuk tidur)
  3. Terlalu banyak meminum kopi
  4. Tidur pada jam yang tidak biasa nya/ misal nya anda tidur jam 11 namun anda tidur jam 10.
  5. Tidak nyaman dengan lingkungan sekitar(ada kebisingan dan keributan
  6. Dan lain sebagai nya
Untuk mengatasi penyebab susah tidur di atas ada beberapa cara yang sanggup anda lakukan dan saya rasa anda sudah niscaya tahu apa yang harus anda lakukan ketika anda susah tidur dengan tanda-tanda yang sudah di sebutkan di atas, namun ada baik nya saya akan memperjelas nya lagi

SUSAH TIDUR KARENA BANYAK PIKIRAN

Untuk mengatasi tanda-tanda susah tidur lantaran banyak pikiran ini ada beberapa langkah yang sanggup anda lakukan, yaitu dengan cara menenangkan otak dan pikiran anda seraya memejamkan mata, kemudian tarik nafas se dalam dalam nya sehabis itu lepaskan melalui mulut, lakukan ini tiga kali ketika anda sedang terbaring di kasur atau di daerah yang nyaman.

Selanjut nya anda sanggup melaksanakan hal yang sama, namun beda nya alirkan seluruh udara/oksigen yang anda hirup tadi ke seluruh tubuh anda, menyerupai ke kaki,tangan,paha. (sehingga menyerupai ada darah atau udara yang mengalir di kaki). lakukan ini sampai beban pikiran anda hilang.

MEMAKSA UNTUK TIDUR

Memaksa untuk tidur bukan solousi untuk mengatasi susah tidur, malah hal ini akan menyebab kan anda menjadi lebih susah untuk cepat tidur, di lantaran kan biasa nya seseorang akan tertidur sendiri jikalau tubuh nya sudah mulai merasa ngantuk, lelah dan capek. yang harus anda lakukan : sebaik nya jangan memaksa, berdiri lah dari ranjang anda dan lakukan sesuatu aktifitas ringan sepeti menonton film, ataupun bermain game.

TERLALU BANYAK MEMINUM KOPI DAPAT MENYEBABKAN SUSAH TIDUR

Seperti di lansir oleh situs hello sehat, kandungan kafein pada kopi ternyata sanggup mempegaruhi tidur seseorang, kafein menghambat kerja adenosine receptor dalam tubuh sehingga menciptakan Anda terhindar dari rasa kantuk. Sebaik nya jikalau anda ingin tidur lebih cepat hindari meminum kopi yang berlebihan. (boleh meminum kopi, namun jangan terlalu banyak).

ADA NYA KERIBUTAN DI SEKITAR ANDA

Untuk yang satu ini sudah sanggup di pastikan anda juga tahu seharus nya apa yang anda lakukan untk mengatasi susah tidur yang di sebabkan oleh keributan ataupun kebisingan, tentu nya dengan berpindah tidur ataupun menyumpal handset di pendengaran anda, fungsi dari handset sendiri ialah untuk menghambat kebisingan di sekitar anda, kemudia putar lah musik ataupun lagu yang anda sukai.

CARA MENGATASI SUSAH TIDUR DALAM ISLAM

Ada beberapa tawaran nabi muhammad SAW(sunnah nabi) untuk mengatasi ataupun menghindari susah tidur, yaitu :
  1. Jangan tidur larut malam
  2. berwhudu sebelum tidur
  3. Melakukan sholat taubat ataupun sholat hajat dua rakaat(sebelum tidur)
  4. Membersihkan kasur/tikar/alas tidur dengan mengibas-ngibas kain serambi membaca shalawat
  5. Membaca dua ayat dari surrah al-baqarah,yassin, al waqia
  6. Membaca ayat kursi, dan surah al ikhlas, an nas, al falaq 3x
  7. Memiringkan tubuh ke sebelah kanan
  8. Menghadap kiblat
  9. Dan yang terakhir membaca doa sebelum tidur.
Nah itu lah beberapa cara jitu mengatasi susah tidur berdasarkan fatwa agama islam, saya yakin jikalau anda melaksanakan 9 hal di atas niscaya anda akan gampang tidur dan tidur dengan sangat nyenyak(tidak terjadi mimpi buruk)

Sekian beberapa tips mengenai cara jitu mengatasi susah tidur, agar bermanfaat.

Sumber https://nasehat28.blogspot.com/

Baca juga: