-->
Tips & Trik Menghemat Baterai Pada Perangkat Android

Tips & Trik Menghemat Baterai Pada Perangkat Android

Dalam  perkembangan zaman yang makin maju dan berkembang, tentunya sangat berdampak pada perkrmbangan Teknologi itu sendiri apalagi olmu wacana komputer, dimana setiap individu bersaing dalam kemajuan zaman itu sendiri, setiapnhari atau bahkan menit sangatlah banyak bermunculan software-software baru. diantara banyak software tentunya tidak absurd ditelinga kita sebagai orang yang mengikuti perkembangan zaman apabila mendengar kata “Android”, sekilas menyerupai homogen nama robot. Akan tetapi Android sendoiri yakni sebuah sistem operasi yang bebasis mobile.

 perkembangan zaman yang makin maju dan berkembang Tips & Trik menghemat baterai pada perangkat android
Tips & Trik menghemat baterai pada perangkat android
Berbagai brand Handphone touchscreen (Smartphone) beredar dipasaran. Jumlah pembuatnya bertambah dari waktu ke waktu. Merek-merek terkenal Android, iPhone, Blackberry, Windows Mobile sangat digemari orang. Sistem Android merupakan sistem yang paling terkenal pada kurun ini. Hampir Semua Handphone kini memakai Sistem Android. Sistem operasi Android merupakan sistem operasi dari Google yang kini banyak dipakai pada perangkat smartphone dan tablet. Namun sistem operasi Android mempunyai kelamahan yakni boros baterai, alasannya yakni Android full dengan layanan internet yang menguras baterai. Namun anda tidak perlu khawatir berikut ini yakni Tips & Trik menghemat baterai pada perangkat android yang telah disajikan oleh Seputar Penyakit :
  1. Matikan Live Wallpaper. Live wallpaper memang terlihat menarik tapi menguras baterai yang cukup banyak.
  2. Pilih wallpaper warna gelap/hitam. Karena warna hitam memerlukan arus energi yg lebih kecil dibandingkan dengan warna-warna terang.
  3. Pilih thema louncher warna gelap/hitam.
  4. Pilih tingkat pencahayaan display yang paling rendah.
  5. Gunakan sedikit mungkin Homescreen. Karena semakin banyak homescreen akan membebani prosesor dan RAM yang menimbulkan baterai lebih cepat habis.
  6. Pakailah widget seminimal mungkin (pilih yg dianggap paling penting), semakin banyak widget akan semakin banyak aplikasi yg berjalan di background,sehingga akan banyak menghabiskan ram yg pada hasilnya menghabiskan lebih banyak daya baterai.
  7. Non Aktifkan semua Animasi.
  8. Gunakan layanan 2G (matikan 3G). Karena kondisi jaringan 3G di Indonesia belum stabil, hal ini menimbulkan perangkat Android kita terus-menerus mencari jaringan 3G yang pada hasilnya menghabiskan baterai.
  9. Usahakan untuk menaruh perangkat Android di daerah yang penerimaan sinyalnya baik, bila sinyalnya sedikit lebih baik ubah ke flight mode.
  10. Usahakan gunakan Aplikasi2 yang mempunyai background warna hitam. Contoh: chat --> trillian browsing --> UC browser (night mode) Facebook --> Tweetdeck sms --> hancentsms (dengan theme hitam) explorer --> astro/ root explorer dll.
  11. Lebih selektif dalam menginstall aplikasi yang sekiranya akan berjalan di background.
  12. Non Aktifkan Auto sync pada aplikasi atau lamakan waktu interval dalam sync. mungkin yang biasanya pake interval 15 menit di setting ulang menjadi 1 jam atau bahkan lebih usang lagi.
  13. Matikan GPS,WIFI dan bluetooth bila tidak diperlukan.
  14. Matikan profil getar dan kecilkan bunyi dering. Getar dan besarnya volume dering terang memerlukan energi yang cukup besar.
  15. Matikan Koneksi data internet bila tidak diperlukan.

Menghemat baterai itu memang sangat penting apalagi bila anda jauh dari rumah dan dalam situasi yang ribet atau denting, jadi gunakanlah baterai anda semestinya, atau dengan cara menghemat baterai aku akan membagikan sedikit gosip kepada anda bagaimana cara nya menghemat baterai ponsel anda. Apa anda ingin tau dengan tips yang akan aku berikan kepada anda? Okelah pribadi saja kita membahasnya bila anda sudah tidak dapat sabar.
 
Nah itu tadi yakni beberapa Tips & Trik menghemat baterai pada perangkat android dari  Cafe Tehno untuk menghemat baterai anda bila anda sedang berada jauh dari rumah, biar dengan adanya artikel ini dapat menjadi solusi untuk anda dan anda dapat menerapkannya pada ponsel anda dan biar juga baterai ponsel android anda tidak boros lagi. Semoga bermanfaat ya.

Baca juga: