-->
Khasiat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

Khasiat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

 Daun jambu biji yang terasa sepet sudah sangat dikenal diseluruh nusantara bahkan ke manc Khasiat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

Salam, buat para pembaca dimana pun berada, Jumpa kita sa'at ini akan membahas perihal Khasiat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan yang terangkum dalam kategori Kesehatan dan Apotik Hidup. Daun jambu biji yang terasa sepet sudah sangat dikenal diseluruh nusantara bahkan ke mancanegara terbukti sangat manjur untuk mengobati banyak sekali macam penyakit menyerupai yang akan kita urai satu persatu dibawah ini.

Mengobati diare.
Diuantara sahabat pembaca mungkin sudah banyak yang tahu cara mengobati diare memakai daun jambu biji. Untuk yang belum tahu agar di uraikan. Cara nya, pertama siapkan enam lembar daun jambu biji, kemudian di hancurkan dengan cara menumbuk dan kemudian di beri satu cangkir air matang. Lalu peras memakai kain higienis dan kering, kemudian air perasan tersebut diminum untuk mengobati diare. Minum lah secara rutin sebanyak dua kali sehari hingga diarenya sembuh.

Mengobati komedo dan jerawat.
Satu hal yang unik dan menarik dari lembaran daun jambu biji ini, yaitu manfa'atnya untuk wajah yang sangat manjur dan berkhasiat. Dengan proses pemakaian yang gampang dan cepat menjadi pemakaian yang praktis. Cara cepat mengobati benjol dan komedo memakai daun jambu biji: Tumbuk daun jambu biji yang masih muda kemudian oleskan pada wajah dan Inshaa Allah, komedo dan benjol pada wajah hilang dan kulit wajah pun terlihat mulus.

Mengobati penyakit maag.
Selain itu daun jambu biji juga dikenal ampuh dan manjur mengobati sakit maag. Cara mengobati sakit maag dengan daun jambu biji, yaitu: siapkan delapan lembar daun jambu biji kemudian rebus dengan 1,5 liter air dan minum secara rutin tiga kali sehari. Inshaa Allah sakit maag nya cepat sembuh.

Mengobati ambeien.
Daun jambu biji juga sudah terbukti berhasil dan manjur untuk mengobati ambeien yang sering menciptakan penderitanya tidak nyaman dan terganggu dalam beraktivitas. Cara mengobati ambeien dengan daun jambu biji ialah, Tumbuk daun jambu biji muda dengan pisang batu. Kemudian peras airnya memakai kain higienis dan kering, kemudian minum air perasan tersebut secara rutin tiga kali sehari hingga sembuh.

Mengobati Luka.
Daun jambu biji populer juga sebagai obat santunan pertama pada luka. Zat astringent yang terkandung didalam daun jambu biji, bisa menghentikan pendarahan dengan cepat. Cara pemakaian, cukup dilumat saja daun jambu bijinya secukupnya kemudian tempelkan pada kulit yang terluka tersebut.

Mengobati keputihan.
Daun jambu biji ternyat manjur sekali untuk mengobati penyakit keputihan yang sering dialami sebagian wanita. Daun jambu biji ialah salah satu cara alternatif untuk mengobatinya. Cara mengobati keputihan memakai daun jabu biji, ialah dengan merebus daun jambu biji sebanyak dua genggam di tambah tujuh helai daun sirih dengan air sebanyak satu gelas saja, Kemudian saring air rebusan nya, minum lah air rebusan nya secara rutin dua kali sehari. Inshaa Allah cepat sembuh.

Demikian lah mengobati bermacam penyakit dengan daun jambu biji dan cukup hingga disini pembahasan kita perihal Khasiat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan semoga bermanfa'at.

Wassalam

Sumber https://caroawaksurang.blogspot.com/

Baca juga: