-->
Cara Mudah Mengetahui Berapa Bit (64Bit 32Bit) Prosesor Hp Kita Dengan Aplikasi Super Ringan

Cara Mudah Mengetahui Berapa Bit (64Bit 32Bit) Prosesor Hp Kita Dengan Aplikasi Super Ringan

myavitalia.com - Teknologi Handphone terus berkembang sampai ketika ini, banyak Aplikasi-apikasi berkualitas dengan kapasitas yang tinggi pun mewarnai perkembangan dalam teknologi handphone, sehingga Handphone sudah ibarat komputer yang mini. Segala isu dan layanan sanggup di saluran melelui HP smarthpone/android anda.

Sebuah aplikasi yang semakin cangih dengan kapasitas yang lebih besar, maka proses sebuah ruang untuk proses penyimpanan data pun dibutuhkan sebuah ruang yang luas pulas biar sebuah aplikasi tersebut sanggup berjaan dengan baik.

Salah satu pendukung sebuah aplikasi atau sistem operasi berjalan dengan baik yakni sebuah prosesor, sehingga prosesor pun dibutuhkan kualitas yang baik pula.

Salah satu bab dari prosesor yang menjadi perhatian ketika ini yakni sebiah tipe Bit yang dimiliki.


Prosesor baik untuk komputer maupun yang terdapat dalam smartpone mempunyai 2 jenis yaitu Tipe 32 bit dan 64 bit .

"Bit" disini diartikan sebagai satuan paling kecil dalam penyimpanan data atau isu digital pada prosesor hp anda.

Banyak kini ini, Hp keluaran gres menggunakan sebuah prosesor dengan tipe 64 bit dan mulai perlahan pastinya akan meniggalkan tipe 32 bit.

Mengapa demikian?

Meninjau dari kegunaan dan kualitas yag dimiliki terang prosesor yang terdapat dalam smarthpone anda, ternyata yakni prosesor 64bit lebih unggul dari prosesor 32bit.

Prosesor 64 bit mempunyai kapasitas lebih besar dari 32 bit dalam hal penyimpanan data yang terdapat dalam registry prosesor tersebut.

Prosesor 64 bit sanggup menyimpan kurang lebih sekitar 18 milyar data yaitu sekitar 4.5 kali besarnya dari yang 32 bit hanya sanggup menyimpan sekitar 4 milyar data digital saja.

Registry prosesor merupakan sebuat daerah penyimpanan data isu yang terdapat dalam prosesor smarthpone, semakin besar bit yang dimiliki, maka akan semakin besar pula kemampuan untuk memprosesnya.

Bila dikaitkan dengan keberadaan RAM, prosesor 32 bit hanya sanggup memanfaatkan RAM sebesar 4 GB, sedangkan untuk prosesor 64 bit sanggup support mencapai ram sampai 8 GB.

Namun dengan perkembangan perubahan tersebut, ketika ini tetap masih banyak juga hp-hp yang menggunakan 32 bit, alasannya yakni melihat faktor-faktur pendukung lainnya yang mungkin belum perlu menggunakan yang 64 bit.

Nah, Kira-kira ketika ini HP atau Smartphone kau mamakai Prosesor tipe yang mana? 32 Bit (x86) atau 64 Bit (x64)?


Mungkin sempat kejadian akan menginstal Google App ditolak alasannya yakni tipe prosesornya berbeda atau mengintal aplikasi lain ada sebuh pilihan : aplikasi biasa (x86) atau Aplikasi 64 Bit ibarat kalau kau akan menggandakan whatsapp menjadi 2 dalam 1 hp dengan aplikasi Parralel Space atau Dual App, ataupun aplikasi yang lainnya.

Jadi, bagaimana cara untuk mengetahui berapa bit Hp kita?

Caranya cukup mudah. Hanya cukup menggunakan aplikasi yang ringan tidak memerlukan kapasitas yang besar dan selslu support dengan prosesor 32 bit dan 64 bit, jadi jangan kawatir aplikasi ini tidak akan berjalan.

Aplikasi untuk mengetahui isu secara keseluruhan mengenai handpone anda, banyak bertebaran di sana-sini termasuk di google Play atau play store. 

Namun kali ini aku akan memperlihatkan sebuah isu dan tutorial ringan mengenai beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk memperoleh isu mengenai berapa bit hp yang kita gunakan, yaitu menggunakan Antutu Benchmark, AIDA64

# Mengetahui Bit HP dengan "Info Perangkat Keras CPU" dari NY Mobitech Inc

Aplikasi ini ringan sekali yaitu dengan kapasitas download sekitar 3.2 MB, anda bisa mendapat isu tersebut.

Langkah 1: Download dan Instal aplikasi "Info Perangkat Keras CPU" di palystore.
Langkah 2: Selanjutnya sesudah terinstal, silahkan eksklusif buka saja. 


Maka secara otomatis pada bab pertama, sajian isu Halaman perangkat akan terbuka.  dan di bab isu "Hardware / Dewan" akan memunculkan isu berapa bit jenis prosesor kita.

#Mengetahui Bit HP dengan Antutu AIDA64

Kapasitas aplikasi Aida64 yang dikeluarkan oleh FinalWire Ltd ini termasuk sangat kecil yaitu 5 MB.

Cara untuk mengetahui bit pada hp kita cukup dengan:

Langkah 1# Unduh dan Pasang Aplikasi AIDA64 di Hp anda melalui Playstore.

Langkah 2# Selanjutnya Buka Aplikasi Aida64 tersebut.

Langkah 3# Pada halaman awal akan menampilkan beberpa kategori isu yang akan dibuka, ibarat System, CPU, Display, Network, BAtteray, Android, Device dan lain sebagainya.

Langkah 4# Dari aneka macam kategori tersebut, silahkan pilih dan ketuk kategori "CPU"



Langkah 5# Selanjutnya akan dimunculkan menyebarkan isu mengenai CPU termasuk berapa bit ptrosesor hp Anda yang terdapat pada bab "Instruction Set"

#Mengetahui Bit HP dengan AnTuTu Benchmark

Kapasitas Aplikasi ini sekitar 50MB

Langkah 1# Download dan instal aplikasi AnTuTu dari Playstore

Langkah 2# Buka Aplikasi tersebut, selanjutnya ketuk "Perangkat Saya"



Langkah 3# Secara otomatis akan menampilkan isu perangakat HP anda yang termasuk didalamnya yakni info tipe berapa bit prosesor hp tersebut yang terdapat pada bab "Android".

Penutup
itulah isu sekilas mengenai prosesor Smarthpone 32 bit (86x) dengan 64 bit (64x) dan cara untuk mengetahui berapa bit hap kita yangsedang pakai.

Sebenarnya masih banyak aplikasi yang digunakan, kalau aka hobi ber eksplore di play store, and abisa mencari dengan jenis aplikasi yang lain  yang mungkin tidak jauh berbeda dengan ke 3 aplikasi di atas...

Semoga bermanfaat.
Sumber https://www.myavitalia.com/

Baca juga: