-->
Keripik Maicih Level 10, Masih Kondusif Kok!

Keripik Maicih Level 10, Masih Kondusif Kok!

Minggu yang lalu, di pagi hari yang cerah gue jalan menuju minimarket yang gak jauh dari kawasan gue tinggal. Rencananya sih cuma beli perlengkapan mandi doang. Tapi, disalah satu rak masakan serpihan pojok, ada snack yang menarik hati gue untuk membelinya. Bener banget, itu ialah Keripik Maicih. 

Tau dong Keripik Maicih itu?

Keripik Maicih itu keripik pedas asal Bandung yang hits dengan distribusi yang unik, kemasan yang ramah lingkungan dan level rasa pedas yang bertingkat. Nah, level rasa pedasnya ini sih yang buat kebanyakan orang merasa tertantang dan ingin tau yang pada kesudahannya ingin menikmatinya.


 di pagi hari yang cerah gue jalan menuju minimarket yang gak jauh dari kawasan gue tinggal Keripik Maicih Level 10, Masih Aman Kok!

Klo boleh jujur, ini ialah Keripik Maicih pertama yang gue beli. Dulu, dulu nih ya, layaknya anak kuliahan yang disubsidi orang renta dan pemerintah, gue gak pernah kepikiran beli-beli yang beginian. Emang jarang ngemil juga sih, keliatan kok tubuh gue kurus, tapi gue bersyukur, banyak orang malah pengen kurus. Gue udah diposisi ini, males lah jadi gemuk. Hehe...

Walaupun gue gak pernah beli, tapi gue tetep pernah makan Keripik Maicih ini kok, beberapa kali gue dibeliin temen-temen gue, ya untuk dimakan rame-rame lah. Klo gak salah dulu gue makan keripik singkong maicih. Rasanya? Asli. Keripik pedas maicih bikin gue keringetan. Iya, gue kepedasan. Gue lupa level berapa sih waktu itu.

* * *
Sesampainya di rumah gue pribadi buka Keripik Pedas yang gue beli tadi. Gue beli Keripik Singkong Maicih level 10. Sempat nyari yang lebih tinggi lagi sih, tapi gak nemu, dan gres tau sehabis gue nulis goresan pena ini, pas baca klo level tertinggi itu cuma sampe 10 doang di website resminya.

Baca Juga: Makanan Paling Enak di Indonesia

Oh iya, untuk harga keripik maicih level 10 dengan berat 100 gram, gue beli dengan harga Rp. 35.000. Lumayan ya harganya? Sebagai anak ekonomi sejati, gue harus tau harga harga aslinya berapaan. Dan gue cek harganya di website cuma Rp. 18.000 doang. WOW!

Gak tau deh harganya bisa beda sejauh itu. Apa mungkin sebab jarak kawasan gue tinggal terlalu jauh? Soalnya gue ketika ini tinggal di Kota Puruk Cahu, Kalimantan Tengah. Ya mungkin ongkirnya tidak mengecewakan kali ya, pernah kirim barang via JNE REG dari Jakarta aja ongkirnya sampe Rp. 45.000. Sedap bukan? :D Tapi agaknya gak terlalu dilema deh, harga-harga kebutuhan pokok yang lain juga gak terlalu beda sejauh ini. Gue cuma mikir faktual aja, mungkin yang punya toko pengen cepet kaya. Gue baiklah cara kayak begini sih, ya daripada koruptor bukan? Hahaha...

Sedikit review Keripik Maicih ini. Klo dari segi pengemasan sih, Keripik Maicih ini emang top banget dah. Liat kemasan bikin gue yakin klo masakan yang ada didalam akan terjaga dengan baik. Oh iya, buat lo yang gak tau berat 100 gram itu seberapa. Nih, gue kasih tau lewat foto.


 di pagi hari yang cerah gue jalan menuju minimarket yang gak jauh dari kawasan gue tinggal Keripik Maicih Level 10, Masih Aman Kok!

Lumayan banyak kan? Jujur, abis gue taro dipiring, gak gue campur sama nasi kok. Bahkan gue masukin lagi ke bungkusnya. Serius, cuma ngasih tau aja klo 100 gram itu segitu. wkwkw

Yaudah lah, pribadi aja gue makan satu persatu. Jujur, ekspektasi gue sama level 10 ini bakalan meledak-ledak dengan pedasnya di ekspresi gue. Tapi, itu gak terjadi. Iya, pedas sih pedas sampe bikin gue keringetan gini, tapi gak pedas banget. Masih kondusif banget bagi gue.

Yang lebih penting lagi, pedasnya ini orisinil cabai loh. Gak pake balsem atau sejenisnya. Yakali snack hits ini pedasnya gegara balsem. Hehe... Tapi katanya, katanya loh ya, jajanan pedas bawah umur yang dulu seribuan yang pengemasannya asal aja itu pedasnya gegara balsem loh. Pernah gak lo makan jananan itu? Dulu sih gue sering, pedasnya beda, tapi ya bikin nagih juga sih. Hehe

Ya, pada dasarnya sih, Keripik Maicih ini pedas sampe bikin gue keringetan, tapi ya gak sesuai dalam pikiran gue bakalan meledak-ledak gitu. Ya minimal kayak youtubers klo lagi bikin konten pedas gitu sampe meraung-raung mendesah kepedasan. Ya mungkin youtubersnya aja kali ya yang lebay. HAHAHA...

Jadi, Keripik Maicih level 10 masih kondusif untuk perut ekspresi gue. Tapi buat lo yang gak suka pedas, ya jangan sok besar lengan berkuasa beli yang level 10. Beli dulu yang level dibawahnya, klo udah mampu, gres naek level. Ibarat lagi maen game Mobile Legends aja gitu. Hehe

Yaudah, terimakasih udah mau baca goresan pena ini. Klo lo udah pernah nyobain Keripik Maicih belum? Level berapa nih? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya. Thanks!
Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: