-->
Kapan One Piece Tamat? Begini Klarifikasi Eiichiro Oda Dalam Sebuah Wawancara Di Tv Jepang

Kapan One Piece Tamat? Begini Klarifikasi Eiichiro Oda Dalam Sebuah Wawancara Di Tv Jepang

One Piece merupakan sebuah seri manga dan anime Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Hingga tahun 2019, One Piece sudah memasuki 22 tahun perjalanannya mengarungi lautan dengan menyentuh chapter 929 episode versi komik dan 868 episode versi anime. Lantas, kapan One Piece Tamat?

Sebagai penggemar One Piece gres beberapa tahun belakangan ini, ada rasa duka sekaligus ingin tau wacana kapan One Piece tamat. Terlebih, abjad One Piece tampaknya benar-benar hidup. Tentunya akan menjadi sebuah kesedihan yang mendalam, tapi disatu sisi gue juga ingin tau hingga kapan Monkey D. Luffy dan para kru akan tetap berlayar.
One Piece merupakan sebuah seri manga dan anime Jepang yang ditulis dan diilustrasikan ole Kapan One Piece Tamat? Begini Penjelasan Eiichiro Oda dalam Sebuah Wawancara di TV Jepang
One Piece memang sebuah maha karya yang fenomenal dan fansnya diseluruh penjuru dunia. Gue gak berlebihan, dikutip dari wikipedia bahwa karya dari Oda Sensei ini pernah meraih Guinnes World Record untuk kategori salinan terbanyak yang telah diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal. Bahkan, hingga bulan Mei 2018, manga ini telah terjual lebih dari 440 juta kopi di seluruh dunia dan menimbulkan seri manga terlaris sepanjang sejarah. Fantastis!

Beberapa waktu yang kemudian gue menonton video di Youtube wacana kapan One Piece tamat. Dalam video yang sudah ditonton ratusan ribu oploverz itu menceritakan wawancara Eiichiro Oda di Fuji TV dalam program Homma Dekka! pada 10 Januari 2019.

Dalam program tersebut, Eiichiro Oda mengungkapkan bahwa ending dari manga One Piece sudah bersahabat dan manganya akan melampaui 100 volume. Oda mengaku sudah usang merencanakan ending One Piece semenjak ia duduk di dingklik kuliah".

Kemudian host program ini, Sanma Akashiya, bertanya kepada Oda Sensei. "Apa yang akan terjadi apabila fans yang berhasil menebak ending One Piece.

Kemudian Oda menjawab, "Saya akan mengganti endingnya jikalau itu terjadi."

Lalu Sanma Akashiya kembali bertanya, "Seperti apa harta karun One Piece yang telah usang diincar oleh bajak bahari Topi Jerami? Apakah wujud dari harta karun ini tidak lain dan tidak bukan ialah ikatan keluarga antara para kru Topi Jerami itu sendiri.

Oda Menjawab, "Tidak! Saya benci ending ibarat itu. Ending itu ibarat film yang pernah saya tonton saat saya kecil. Sangat mengecewakan jikalau petualangan panjang untuk mencari harta karun dan sehabis hingga tujuan harta yang mereka incar ujung-ujungnya ialah petualangan itu sendiri. Cerita ibarat itu tidak mungkin untuk ditulis dengan benar. Seolah-olah karakternya protes ke penulisnya. "Aku sudah berpetualang semenjak lama, jadi kasih harta karunnya dong!"

Baca Juga: Anime Nisekoi Bikin Baper dan Penasaran

Dari sini sudah terang bahwa harta karun One Piece bukan sesuatu yang disebut ikatan kekeluargaan, petualangan atau sebuah kedamain. Semakin menarik dan bikin ingin tau tentunya tentang  apa itu harta karun One Piece. Hah! Jenius banget Eiichiro Oda!

Dalam wawancara itu pada dasarnya sih ending One Piece sudah semakin bersahabat dan manganya akan melampaui 100 volume, kemudian harta karun One Piece bukan sesuatu ikatan kekeluargaan, petualangan ataupun sebuah kedamaian. Makara kira-kira gitu dah. Hehehe

Nah! Begitulah isu yang dapat gue share wacana Kapan One Piece tamat. Untuk para Oploverz, kalian bahagia atau tidak jikalau One Piece akan segera tamat. Lalu kira-kira apa ya harta karun One Piece itu? Tulis di kolom komentar dong. Terimakasih!
Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: