-->
Berburu Sunset Di Karang Boma, Uluwatu Bali

Berburu Sunset Di Karang Boma, Uluwatu Bali



KARANG BOMA CLIF

Kalo disuruh pilih antara sunrise dan sunset, saya niscaya menentukan sunset. Sebab, untuk melihat matahari terbenam tidak perlu mengeluarkan effort yang besar. Berbeda halnya jika sunrise, untuk melihat matahari terbit butuh usaha yang berat. Dari mulai bangkit pagi-pagi buta hingga melaksanakan perjalanan di kegelapan sambil mengigil kedinginan.

Namun, apapun pilihanya, fenomena terbit dan tenggelamnya matahari selalu penuh dengah keajaiban. Itulah mengapa banyak orang berbondong-bondong ke tempat-tempat yang recommended untuk menyaksikan fenomena sunrise dan sunset terbaik. Salah satunya yaitu di Karang Boma Uluwatu Bali.Setelah puas menjelajah 3 pantai di Bali dalam satu hari, saya pun menutup perjalanan dengan menyaksikan matahari terbenam di Karang Boma Uluwatu Bali.

Buat kau yang belum tahu pantai apa saja yang sudah ku kunjungi, sanggup klik disini :

Karang Boma memang masih terdengar asing, tapi untuk kaum milenial yang ga sanggup lepas dari instagram niscaya sudah tahu daerah ini. Karang Boma memang sudah jadi spot yang wajib di pejeng di feed instagram.

What a beautiful day to end the day

HOW TO GET THERE ?

Karang Boma merupakan the hidden place yang gak banyak orang tahu di mana letaknya. Tapi kau sanggup dengan gampang menuju daerah ini hanya memakai pemberian google maps.



Pura yang digunakan para penari kecak, jauh kan ?
Karang Boma sendiri tidak begitu jauh dari Pura Karang Boma desa Pecatu, itu loh daerah yang biasa digunakan untuk pertunjukkan tari kecak. Oleh karna itu, selama berada di karang boma saya sanggup melihat dan mendengar bunyi kecak dari kejauhan.

Sayangnya, saya tidak sanggup menonton kecak secara eksklusif karna lokasinya yang tidak memungkinkan. Padahal, nonton tari kecak yaitu salah satu bucket list yang sangat ku idam-idamkan jika ke Bali. Okelah nanti balik lagi jika ada rejeki.

BERBURU SUNSET DI TEBING KARANG BOMA ULUWATU

Sampai di karang Boma kami harus memarkirkan kendaraan beroda empat terlebih dahulu di lokasi yang agak jauh dari Tebing. Makara selanjutnya kami harus berjalan kaki.

Jalan setapak menuju karang boma
Sampai di tebing Karang Boma saya eksklusif ngeri karna tebingnya curam banget. Tingginya sekitar 97 MDPL. Udah gitu disini ga ada pagar pelindungnya, jadi harus ekstra hati-hati jika mau foto disini.

Tinggi Banget ya





Tak jauh dari tebing terdapat pura yang biasa digunakan warga sekitar untuk sembahyang. Sambil menunggu matahari tenggelam, saya mampir sebentar ke pura itu untuk melihat-lihat.



SMARTPHONE DI CURI MONYET :(


Hari itu saya merasa kurang beruntung karna mataharinya tertutup awan, jadi sunsetnya tidak terlihat sempurna. Tapi disamping ketidak beruntunganku ternyata masih ada yang lebih sial, yaitu seorang bule cewe yang hapenya di curi monyet.

Jadi ketika itu ada beberapa bule yang sedang duduk-duduk sambil menunggu sunset, tiba-tiba ada kera yang tiba entah dari mana dan mengambil HP si bule yang di letakkan di sampingnya. Sontak si bule eksklusif histeris dan nangis.

Setelah mengetahui insiden itu, semua pengunjung di karang boma segera berpencar mengejar Monyet-monyet tersebut. Sialnya, HPnya tidak ketemu. Malah jumlah monyetnya semakin bertambah banyak dan mengganggu para pengunjung, para monkey mengambil semua barang yang beliau lihat, gantungan, kaca, bedak, botol monum dll. Lucu sih tapi serem.

Nih beliau pelakunya. Monyet Pencuri
VLOG SEHARI MENJELAJAH BALI



Okedeh sampe disini dulu postinganya, semoga bermanfaat. Jangan lupa ramein blog ini dengan komentar di bawah ya.


Sumber https://www.khairulleon.com/

Baca juga: