-->
Bagaimana Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas

Bagaimana Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas


Jika anda seorang bloger pemula, anda niscaya ingin tahu bagaimana sih cara menulis artikel yang berkualitas? Banyak blogger pengen berguru hal ini. Namun hal tersebut terkadang menyulitkan dan pada alhasil menyerah. Dan yang paling jelek dalam dilema ini yakni berhenti selamany dalam dunia blogging.

jujur saja saya juga termasuk penulis blogg yang masih kebingungan dalam menulis blog yang berkualitas. Jika anda mencari di google, banyak sekali tips dan trik biar sanggup menulis artikel yang baik dan berkualitas kemudian anda menerapkannya. Namun hasilnya masih tetap sama tidak ada perubahan sama sekali bahkan malah menurun kualitas blogg anda.

Bagaimana Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas

 


Dalam menciptakan artikel yang berkualitas bekerjsama tidak terlalu susah untuk anda terapkan dalam penulisan artikel anda. Anda harus paham dalam sistem penulisan SEO yang mana hal tersebut sangat memilih kualitas dan  tampilan artiekl anda. 

Lantas hal apa yang harus kita lakukan biar postingan dalam artikel kita menarik dan berkualitas dimata pengunjung. Semakin berkualitas artikel anda, maka semakin banyak pula pengunjung dalam blogg anda. disini saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menuliskan tipsnya biar anda gampang memahaminya.

Sebelum anda membaca siapkan kopi biar anda lebih damai dan nyaman dalam membaca artikel saya yang masih banyak kekurangan ini hehehe

1. Praktis Dicari

 

Artinya adalah, Sebuah artikel yang berkualitas tidak hanya yummy dibaca dan dipandang, melainkan juga harus menghadiahkan beberapa elemen SEO dalam artikelnya. Ini bertujuan biar pengunjung sanggup dengan gampang mencari artikel anda di mesin pencarian google nanti. Misalnya google ataupun yaho. Hal yang harus anda perhatikan dalam menulis artikel yakni perhatikan apakan unsur-unsur on-page SEO (H1, Tag, Deskrripsi, Metadata, Keywords, link, Alt tags pada gambar dan lain sebagainmya) sudah ada dalam artikel anda apa belum.

Jika anda belum menerapkan unsur-unsur on-page SEO dalam blogg anda silahkan terapkan hal diatas. Karena itu kuat penting dalam kualitas dan tampilan blog anda. Perbanyak berguru unsur-unsur SEO agar dikala menulis artikel yang berkualitas nanti tidak lagi sulit.

2. Praktis dibaca


Sebuah artiekl yang baik dan menarik sudah niscaya isi dalam artikel tersebut gampang dibaca dan dipahami oleh orang pengunjung. Artikel yang berkualitas mempunyai beberapa ciri khas yaitu: pertama, Yaitu dengan memakai denah piramida terbalik artinya, Bagian awal isi artikel merupakan hal paling penting dan menjelaskana tema atau inti artikel. Bagian tengahnya menjelaskan secara detail isi artrikel, Dan bab selesai atau epilog memperlihatkan klarifikasi tambahan.

Kedua, Artikel yang gampang dibaca dan juga meliputi adanya poin-poin, daftar atau liss, memberikanm nomor untuk sub-judul dan penggunaan  paragramf yang pendek. Hal ini pastinya bertujuan untuk meningkatkan kualitas blog anda.

baca juga: Cara daftar adsense terbaru tahun ini

3. Praktis dipahami

 

Sebuah artikel sanggup yang gampang dipahami ditandai dengan bahasa yang gampang di pahami bagi para pembacanya. Gunakanlah bahasa yang sangat sederhana dan sanggup dimengerti berdasarkan level para pengunjing blog anda. Misalnya jangan memakai bahasa yang terlalu sulit ibarat bahasa akademik yang memang intinya sangat sulit untuk dipahami apabila anda memakai bahasa ibarat itu pada artikel anda.

Tujuan anda menulis artikel kan untuk para pengunjung blogg anda. Satu hal yang harus anda tahu, bahwa pengunjung yang akan berkunjung di blogg anda tidak semua yakni pelajar ataupun mahasiswa. Pengunjung blogg itu aneka macam macam sumbernya. Kaprikornus saran dari saya yakni gunakan bahasa sehari-hari anda yang memang gampang dipahami dan dimengerti.

baca juga: cara menciptakan blogg banyak mempunyai komentar

4. Praktis Dilakukan 

 

Apa tujuan anda dalam menulis artikel? Apakah biar pembaca sanggup mengikuti saran anda? Agar pembaca berlangganan pada artikel anda? Agar pembaca memberi komentar? biar pembaca membagikan artikel yang anda buat? atau biar pembaca sanggup membeli produk anda?

"Artikel yang berkualitas seharusnya memperlihatkan panduan bagi setiap pembacanya untuk bertindak"

Berikan juga call to action (CTA) dalam setiap artikel yang anda akan tulis. Misalnya, jikalau anda ingin pembaca berlangganan dalam blogg anda, maka jangan ragu-ragu untuk menyiapkan tombol berlangganan di selesai artikel anda. Hampir semua templet yang berkualitas mempunyai itu jadi carilah templet yang memang mempunyai tombol berlangganan di artikel anda.

Cara lain biar artikel anda semakin berkualitas, yakni dengan selalu memperlihatkan link ke artikel lain (baik itu artiekl anda sendiri maupun artikel orang lain). Ini bertujuan biar pengunjung anda sanggup lebi banyak medapatkan informasi gres yang anda rujuk memakai link tadi atau sering disebut backlink. Sering lakukan acara tersebut biar kualitas artikel anda semakin meningkat.

5. Praktis Dibagikan

 

Seperti apa ciri-ciri artikel yang gampang dibagikan? Ada beberapa syarat yang harus anda lakukan biar artikel anda sanggup dengan gampang dibagikan oleh pengunjung blog anda. (1) Berikanlah konten yang bernilai dan memang sangat menghibur orang lain. (2) Ekspresikanlah diri anda ke orang lain melalui artikel anda (3) Menjaga kekerabatan kita dengan orang lain (4) Untuk menciptakan kita merasa lebih terlibat secara emosional (5) yang terakhir yaitu berikanlah derma atas gosip tertentu yang kita setujui.

Dengan memahami lima syarat diatas, anda sanggup menulis artikel yang gampang dibagikan bagi para pengunjung anda.

Mungkin itu saja dari saya, jikalau kalian suka dan masih resah dengan artikel saya silahkan komentar dibawah ini ya jangan lupa bagikan juga artikel ini.

Creator By: Azmin kabaena

Editor By: Azmin kabaena

Baca juga: