-->
Begini 2 Cara Terkini Memakai Whatsapp Di Laptop Atau Pc  Dengan Instal Maupun Tanpa Install

Begini 2 Cara Terkini Memakai Whatsapp Di Laptop Atau Pc Dengan Instal Maupun Tanpa Install

myavitalia.com - Cobalah amati, hampir setiap orang yang mempunyai smatphone pastilah terinstal aplikasi WhatsApp di dalamnya.

Fiturnya yang begitu menarik, juga tidak adanya iklan sama sekai di dalam aplikasi tersebut, menciptakan orang merasa nyaman dan mencoba memanfaaatkanya secara optimal, dan orang sanggup berafiliasi dengan yang lainnya dengan nyaman pula.

Sejak WhatsApp diluncurkan tahun 2009 lalu, whatsapp terus menyebarkan fitur-fitur dari masa ke masa, yang yang menarik lainnya lagi yaitu selain WhatsApp sanggup dipakai di hp android mapun iphone juga ternyata ketika ini sanggup di integrasiken penggunaannya melalui laptop / pc atau komputer anda.

Fitur whatsApp yang teintegrasi dengan perangkat komputer / PC atau laptop tersebut sering disebut sebagai Fitur WhatsApp Web

Dengan terintegrasinya sistem whatsapp dengan komputer atau PC semenjak tahun 2015 kemudian dan didukung dengan fitur unggaan yang lainnya, whatsapp semakin terkenal baik untuk penggunaan personal maupun perusahaan atau nstansi-instansi swasta mauu pemerintah.

Banyak pelaku bisnis memakai aplikasi ini untuk keperluan bisnis mereka, sepeti untuk sarana chating pesanan barang, bahkan di seputaran kesehatan dan rumah sakit pun telah banyak dipakai fitur ini untuk sarana registrasi pasien online via whatsapp, atau sanggup saja ini sebagai aksesori keperluan pibadi sebab memudahkan dalam banyak sekali fitur yang ada.


Lalu apa enaknya kalau whatsapp berada di komputer atau PC?

Karena whatsapp di komputer mempunyai fungsi dan fitur yang hampir mempunyai kesamaan, maka fungsi-fungsi yang berada di smartphone juga sanggup dilakukan di laptop juga.

Jika anda sanggup mendownload kiriman gambar atau video yang berada di whatsapp android, maka gambar dan video yang sama juga sanggup didownload melalui pc juga melalui web whatsapp.

Makara tidak perlu memakai kabel data data atau peralatan tamahan lainnya untuk mentransfer data yang diterima atau dikirim , cukup gunakan aplikasi whatsapp yang disinkronkan ke komputer anda.

Selain itu, dalam hal pengetikan sebuah chatting yang memerlukan sebuah kata yang panjang dan cepat khususya untuk kepeluan bisnis, maka akan sangat cocok mengguakan web whatsApp.

Sebab papan keyboard pengetikan pc atau laptop akan lebih membantu proses pengetikan yang cepat jikalau dibandingkan harus mengetik melalui perangkat HP/ android ata Smartphone yang sanggup dibilang papan ketiknya kecil dan membutuhkan tenaga ekstra untuk mengetik.

Selanjutnya, jikalau kita sedang sibuk berada di depan laptop atau komputer, dengan adanya whatsapp di komputer/ web whatsapp, anda juga sanggup memantau whatsapp tanpa harus berdekatan dengan HP, apa lagi HP lagi kondisi lowbatt dan harus di charge untuk menambah daya.

Itulah beberapa kelebihan yang sempat saya rasakan bersama whatsapp di komputer / PC atau latop.
Mungkin masih ada lagi pengalaman enaknya besama whatsapp komuter tersebut, silahkan di tambai sendiri...

Tambah nyaman bukan?

Namun, bagi anda yang belum tahu cara memakai whatsapp komputer atau whatsapp di PC/Laptop, berikut saya jelaskan cara menggunakannya.

Dua Cara memakai Whatsapp di Komputer/Laptop / PC

Sebenarnya untuk memakai whatsapp di PC sangat gampang sekali, namun sebagian orang masih ada saja yang belum mengetahuinya.

Oleh sebab itu saya sempatkan untuk menciptakan sebuah tutorial untuk problem ini.

Cara yang lazim dipakai untutuk memakai whatsApp di PC yaitu memakai sistem web whatsapp yang sanggup dilakukan dari semua Operating System yang berbeda, baik itu windows, linuk ataupun yang lainnya.

Cara selanjutnya yaitu menginstall pribadi aplikasi WhatsApp tersebut ke dalam komputer. Dalam hal ini sistem operasi komputer yang sudah support yaitu window 8, window 8.1 dan Windows 10 serta Mac OS X 10.9 and higher.

√ 1. Cara Memakai Whatsapp di Komputer lewat Web Whatsapp tanpa install

Seperti namanya "Whatsapp Web", WhatsApp ini tampil dalam bentuk website yang sanggup dibuka di seluruh jenis browser yang anda miliki baik itu chrome, Safari, Opera, UC Broser ataupun yang lainnya.

Maka langkah demi langkah yang sanggup dilakukan adalah

Langkah 1: Pastikan Laptop atau PC terkoneksi dengan Internet.

Langkah 2: Buka url  https://www.whatsapp.com Aplikasi Browser anda (chome dll). 

Maka selanjutnya situs web.whatsapp.com akan terbuka dengan memunculkan sebuah arahan QR yang berkhasiat untuk selanjutnya di scan dari whatsapp Smarthone anda.



Langkah 3: Beralih ke whatsapp yang ada di hp anda, silahkan perhatikan pada sisi kanan atas terdapat tanda titik 3 vertikal yaitu sebuah tanda hidangan dropdown. Ketuk tanda tersebut, selanjutnya pilih WhatsApp Web



Langkah 4 : Scan atau pindai QR code Whatsapp dengan Scaner yang berada di whatsapp HP tersebut.

Caranya arahkan dan sesuaikan kamera menghadap QR yang berada di laman web.whatsap.com, kemudian secara otomatis whatsapp akan memindai arahan tersebut biar sanggup melaksanakan sinkronisasi whatsapp smartphone



Langkah 5 : Setelah pemindaian code berhasil, maka whatsapp hp akan terkoneksi ke komputer menjadi sebuah whatsapp yang terintegrasi dengan browser di Laptop atau PC Anda


Langkah 5: Berhasil terkoneksi !!! sehabis berada pada whatsapp di komputer, silahkan anda mengeksplore seluruh isi whatsapp tersebut, baik mau download gambar, video ataupun mau memulai mengamati dan chating dengan group atau japri untuk setiap kontak yang ada di whatsapp tersebut.

Sebagai tambahan informasi, bahwa web whatsapp ini hanya sanggup terkoneksi aktif hanya dengan 1 PC saja. Hal ini untuk menjaga privasi perpesanan dan keamanan whatsapp anda.

Bila anda mencoba melaksanakan koneksi secara bersamaan dengan beberapa PC, ini tidak akan berhasil. Maka koneksi yang aktif yaitu whatsapp dengan Scan Code yang terakhir.

Jika PC yang sebelumnya masih terkoneksi, otomatis WahtsApp tersebut akan logout dengan sendirinya.

√ 2. Cara memakai Whatsapp di PC / Laptop lewat Aplikasi Whatsapp PC tanpa browser.

Untuk Cara ke 2 ini dibilang masih pilih-pilih terhadap OS / sistem operasi komputer yang ada, Pasalnya Aplikasi WhatsApp PC ini belum support dengan windows 7, dan hanya support dengan windows 8 atau lebih tinggi atau Mac OS X 10.9 atau yang lebih tinggi.

Makara bagi anda pengguna setia windows 7, jikalau ingin mencoba aplikasi ini silahkan upgrade dulu OS nya atau jikalau tidak memungkinkan gunakan saja metode pertama yaitu menggunaan web whatsapp browser.

Langkah yang sanggup dilakukan untuk memperoleh atau sanggup memakai aplikasi ini adalah

Langkah 1: Silahkan download terlebih dahulu aplikasi whatsapp PC nya dengan mengunjungi url https://www.whatsapp.com/download, pilih spec OS yang sesuai: windows atau Mac.

Langkah 2: Setelah mendapat master aplikasinya, silahkan install aplikasi tersebut pada PC Anda.

Langkah 3: Setelah seleasi terinstal Aplikasi tersebut. Langsung Buka saja, secara otomatis, halaman utama akan menampilkan sebuah QR code yang harus di pindai oleh WharsApp dari Android atau smartphone anda.


Langkah 4: Dalam langkah selanjutnya, beralih ke whapsapp yang ada di Hp android atau smartphone anda.

Perhatikan tanda titik sebanyak 3 buah yang ada pada penggalan kanan atas yang fungsinya sebagai hidangan dropdown yeng sanggup menampilkan bebagai hidangan opsi whatsapp. Ketuk tanda tersebut.

Selanjutnya pilih WhatsApp Web.  Lalu Jika sebelumnya sedang login di web whatsapp browser maka akan muncul tanda plus (+) untuk memulai scan QR code di aplikasi Whatsapp PC.


Langkah 5: Setelah muncul Scaner whatsapp, arahkan kamera ke aposisi QR Code yang ada di Aplikasi WhatsApp PC tersebut.



Langkah 6: Tereeeengggg!!! Berhasil Aplikasi whatsapp sudah sama-sama terbuka pada baik di whatsapp Android/ smartphone maupun di Laptop / PC.

Selanjutnya, Selamat mengeksplore Aplikasi Whatsapp PC yadg sudah terhubung dengan Whatsapp yanga da di WhatsApp Andorid / smartphone anda tadi.


Tips Cara Agar lebih simpel, memakai Whatsapp Web tanpa harus Scan Code terus menerus ketika akan membuka whatsapp di komputer.

Tips ini mungkin akan sangat berkhasiat untuk yang anda yang membutuhkan cara cepat, PC milik pribadi dan mngkin juga jikalau anda ketinggalan HP di rumah atau daerah lain tapi keadaan HP masih online.

Mungkin cara ini akan menciptakan anda semakin cepat, dan tidak ribet scan terus-menerus ketika mau membuka whatsapp dilaptop.

Caranya cukup simpel:

1. Jangan Logout whatsapp di komputer ketika mau keluar aplikasi atau browser Web WhatsApp. Cukup tutup saja browsernya pribadi atau close Aplikasi whatsapp di PS atau Laptop anda.



2. Jangan juga menghapus riwayat login whatsapp (jangan "Keluar dari semua peranagkat") yang ada pada hidangan WhatsApp di hp android atau smarthphone anda.



Untuk keamanan Pastikan tips ini hanya ddigunakan pada PC atau laptop pribadi.

Oke... itulah cara menhubungkan atau memakai whatsapp di komputer / pc atau laptop. Akhrnya sanggup juga memakai WhatsApp di Laptop, Praktis sekali........

Sumber https://www.myavitalia.com/

Baca juga: