-->
Teknik Memilih Keyword Yang Sempurna Dan Sesuai Sasaran Untuk Blog

Teknik Memilih Keyword Yang Sempurna Dan Sesuai Sasaran Untuk Blog

Keyword atau kata kunci ini merupakan pecahan paling penting dalam penulisan, ketika menulis artikel tentu saja kita ketik banyak kata disitu, kumpulan-kumpulan kata itu terangkai menjadi  beberapa paragraf dengan jumlah hurufnya ratusan hingga ribuan, nah dari sekian banyaknya rangkaian yang ada, ternyata minimal harus punya 1 kata yang menjadi fokus penulisan, kata yang mau di tembak (diunggulkan) dalam satu posting yang dibuat.

Kalau mau pakai cara gampang sih anda bisa manfaatkan tools dari para developer yang memang sudah dipasarkan juga (untuk riset keyword, dan sejenisnya). Tapi masalahnya bagaimana dengan anda yang tidak mengalokasikan dana untuk biaya membeli tools yang harganya relatif mahal bagi sebagian orang. Fiturnya cukup canggih, dengan harga yang cukup mahal masih wajar, ditambah dengan akomodasi yang diberikan, alasannya kita tau sendiri insan jaman kini lebih menyukai sesuat u yang cepat jadi, instan, padahal menikmati proses yakni pengalaman yang baik.

Ketika awal saya kenal blog, mulai nulis, berdiri malam untuk nyari ide dan penghematan kuota hingga blog saya dilihat 30.000 kali per hari, semua alasannya proses panjang di awal, menikmati proses dan jujur saja, buat saya jadi blogger sangat menyenangkan ketika belum kenal adsense. Waktu itu memang tidak menguntungkan secara ekonomi, tapi kepuasan ketika blog yang saya buat ternyata diminati banyak orang, rasanya luar biasa. Setelah beberapa bulan blog berdiri, blog dikenal banyak orang, mulailah mendaftarkan iklan, dari Yllix, Popup yang sekali klik pribadi buka 10 tab browser, dll dan terakhir di iklan Adsense. Sedangkan pada ketika ini justru tujuan utama menciptakan blog yakni uang. Tidak salah, tapi terlalu dipaksakan.

Kembali ke pembahasan kebijakan menentukan keyword, untuk mempermudah pembahasan kata kunci, saya bagi menjadi 2, yaitu :
  • Keyword Trending
  • Keyword Terfokus



Simak detilnya dibawah ini :
  • Keyword Trending
Trending, Booming, Viral, Heboh yakni sebuah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, buat anda yang bermain di konten informasi (informasi) sudah terang harus mengedepankan keyword trending, bisa dibilang pembahasan mengenai konten yang sedang jadi perbincangan yakni yang paling gampang dituliskan tapi juga sangat gampang ditinggalkan.

Untuk pembahasan yang lebih mendalam, saya akan bagi lagi materi wacana keyword trending menjadi 2 bagian, yaitu trending bebas dan trending terfokus. Kalau sebelumnya ada Keyword Trending dan Keyword Terfokus, pada pecahan ini ada Trending Bebas dan Trending Terfokus juga alasannya semuanya masih ada keterkaitan satu sama lain. Apa itu ?

A. Trending Bebas
Dalam game, ini masuk ke easy, ditujukan untuk web anda yang membahas segalanya, isitilahnya blog gado-gado, anda sanggup menemukan materi pembuatan artikel gres dengan sangat mudah, manfaatkan yang sudah ada, kita cari yang gratis-gratis saja.

Alat untuk mencari keyword trending yang bebas (beragam, tidak terfokus) antara lain:
  1. Twitter
  2. Uc News (Uc Browser)
  3. Opera
  4. Tayangan Infotainment
Kita sudah mengetahui semua kalau twitter punya fitur trending topik, begitu jugadengan instagram ataupun youtube, disana anda bisa menemukan materi-materi yang sedang naik daun atau banyak diperbicangkan, ambil saja jadi bahan.

Begitu juga dengan Opera dan Uc Browser yang ketika ini mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh Yahoo semenjak dulu kala yaitu menampilkan list informasi dari website tertentu dan juga penulis pribadi yang mengirimkan artikelnya ke mereka, jadi tidak perlu heran kalau banyak goresan pena yang lebih mengedepankan judul dibanding isinya, anda cukup beruntung ketika ini alasannya dari pihak UC sudah memperketat hukum untuk goresan pena yang diterbitkan, kalau dulu ketika masih awal kemunculan isinya sangat seadanya, berita-beritanya masih sederhana.

Sayangnya ketika ini hanya mendukunguntuk versi mobile saja, tidak dengan dekstop. Makara untuk mengambil keyword dari Uc news harus memakai smartphone dan lihat pada tab rekomendasi untuk melihat pembahasan yang sedang ramai diperbincangkan, anda tinggal pilih artikel mana yang lebih menarik buat pembaca blog, sesudah ketemu bukalah www.google.com dan cari informasi tersebut, niscaya ada di web aslinya alasannya kebanyakan goresan pena yang dipublika sikan di Uc News juga hasil copian dari website informasi besar.

Anda bisa mulai menulis dengan mengutip dari beberapa website sekaligus atau meringkasnya sendiri. Walaupun judul pada informasi selalu dibolak-balik tapi sesungguhnya pokok pembahasannya sama, kita ambil teladan ketika ajal Chester bennington (vokalis linkin park), ada berapa ratus judul berbeda dari masing masing web, di 1 web bahkan terus mengubah - ubah judul padahal topik yang dibahas juga sama saja isinya. Contoh begini

 atau kata kunci ini merupakan pecahan paling penting dalam penulisan Teknik Menentukan Keyword Yang Tepat Dan Sesuai Target Untuk Blog

Judulnya beda, isinya sama, isi surat yang dituliskan itu sama saja, jadi tingkat kemiripannya hampir 100% di isi tiap artikel tersebut (isi suratnya), yang membuatnya ada perbedaan antar judul tersebut yakni basa-basi
penulisnya, alasannya berdasarkan saya juga basa busuk ini sangat penting khususnya di awal dan simpulan dari artikel tersebut. Misalnya, Kalau kita main game bola, disitu kita main seringkali absurd, oper sana oper sini cari peluang eh malah jadi goal. Begitu juga dengan blog. Makin banyak kata dalam satu post itu kan baik tapi kalo materi postnya sudah habis, jalan alternatif lainnya supaya post terlihat banyak itu bisa dilakukan dengan kalimat basa-basinya itu. Makara kalau bisa kita tarik kesimpulannya yakni :
  • 1 Topik bisa kita buat beberapa judul bahkan di 1 blog / web
  • Tulisan hasil copy paste itu tidak masalah, menyerupai balasan soal matematika, hingga kapanpun balasan 1 + 5 = 6, dan setiap anak akan menjawab yang sama tapi bukan berarti mereka mencontek kan ? sebagai pembeda, dalam pengerjaan matematika biasanya ada keterangan dari setiap balasan yang dituliskan, mirip : diketahui, ditanyakan, jawaban. Kalau dalam dunia blog saya sebut ini sebagai basa-basi yang penting.

Pada prakteknya, mengambil keyword trending bebas ini cukup mudah, kita cukup mengamati keadaan, menuliskannya dan share. Visitor pribadi datang.

B. Trending terfokus
Tekniknya sama dengan trending bebas, hanya saja, disini ditujukan untuk anda yang membahas topik secara
lebih detil mirip olahraga, otomotif, kesehatan dan semacamnya. Misalnya ketika anda membahas wacana sepakbola, anda juga bisa membahas tentan UCL, Klub, informasi transfer. Tapi anda tidak bisa membahas diluar itu, kecuali anda bermain dengan teknik trending bebas. Caranya sama tapi disini anda harus mencari rujukan / sumber yang lebih dalam dan penulisannya sebaiknya juga dipehatikan, tidak hanya menitikberatkan pada judul saja.

Untuk urusan kali ini anda bisa sepenuhnya memakai dekstop tanpa perlu dukungan smartphone, kini yang kita manfaatkan yakni yahoo news.

 atau kata kunci ini merupakan pecahan paling penting dalam penulisan Teknik Menentukan Keyword Yang Tepat Dan Sesuai Target Untuk Blog


Yahoo news punya tab sajian yang cukup banyak dan mengambil dari sumber sumber yang lebih terang dan disini kita akan mengembangkannya untuk isi tulisan.

Contoh : blog saya membahas wacana kesehatan, dan alasannya ketika buku ini ditulis bertepatan dengan momen kemerdekaan Indonesia, jadi saya akan menggabungkan artikel wacana kesehatan dan yang terkait dengan kemerdekaan. Walaupun nantinya konten wacana kesehatan jadi sedikit itu tidak masalah, yang penting masih ada.

Ingat ! memanfaatkan momen yakni hal yang sangat penting :

 atau kata kunci ini merupakan pecahan paling penting dalam penulisan Teknik Menentukan Keyword Yang Tepat Dan Sesuai Target Untuk Blog

Tahap penulisan dan pencarian sumber (bahan) :


Disini juga dibahas bagaimana teknik mencopy goresan pena yang kondusif (teknik copas).
1. Sumber dari yahoo news

 atau kata kunci ini merupakan pecahan paling penting dalam penulisan Teknik Menentukan Keyword Yang Tepat Dan Sesuai Target Untuk Blog

2. Sumber hasil cari rujukan melalui google part 1

 atau kata kunci ini merupakan pecahan paling penting dalam penulisan Teknik Menentukan Keyword Yang Tepat Dan Sesuai Target Untuk Blog

3. Sumber hasil cari rujukan melalui google part 2

 atau kata kunci ini merupakan pecahan paling penting dalam penulisan Teknik Menentukan Keyword Yang Tepat Dan Sesuai Target Untuk Blog

4. Anda buka web sumbernya dan baca artikelnya, kumpulkan bagian-bagian yang menarik dan penting.

Hasil rujukan dari 1 sumber sesudah diringkas (dibagi jadi 2 kali peringkasan) :

#1 Soeharso Lulus pada 1939 sebagai dokter, anak pak lurah itu kemudian bekerja di Rumah Sakit Umum (CBZ) Surabaya. Dia pun mulai bekerja bekerja di Rumah Sakit Jebres Sala pimpinan dokter Pujo mirip mengutip laman Pahlawan Center, Selasa (15/8/2017) Beruntung, ia menerima proteksi dari dr Mayeda seorang dokter Jepang, sehingga tetap bekerja di Rumah Sakit Jebres.

#2 Selama merawat para pejuang kemerdekaan yang cacat alasannya perang gerilya, ia sering mendengarkan keluh kesah mereka. Cita-cita mulia Soeharso diwujudkan dengan mendirikan suatu sentra untuk merehabilitasi disabel. Dia juga membaca buku-buku karangan Henry H Kassler wacana rehabilitasi orang disabel. Dari buku itu dan prospektus lain, Soeharso memperoleh pengetahuan wacana rehabilitasi orang disabel. Tak kalah penting, Soeharso juga mendirikan Shel tered Workshop (bengkel).

Silahkan sumber sumber lain juga bisa di ringkas dan kumpulkan mirip diatas. Tapi jangan lupakan juga asalnya dimana anda mengcopy sebagai sumber rujukan goresan pena untuk blog.

5. Setelah terkumpul semua, mulailah merapihkan dengan menambahkan, menghapus atau mengubah beberapa kata sesuai harapan anda hingga terlihat kalimat hasil ringkasan itu menyambung satu sama lain menjadi ikatan yang sah.

6. Meskipun sudah tersusun sempurna, harus di ingat bahwa goresan pena anda yakni isi / pembahasan utama, kalau mengacu pada pembahasan sebelumnya, jangan lupakan untuk menambahkan kalimat basa-basi anda sendiri seolah mengajak pembaca mengobrol lewat goresan pena di blog.

7. Penting, cantumkan sumber. Ini tidak merugikan anda jadi sebaiknya sumber goresan pena yang dikutip tetap dicantumkan saja.

Kurang lebih begitu ketika anda ingin mencari keyword trending yang terfokus, jangan lupakan momen disekitar kita. Tidak problem ketika kita mengambil rujukan dari goresan pena yang sudah cukup usang alasannya tokoh yang kita bahas memang sudah ada semenjak dulu. Justru disini tujuan kita yakni memperbarui dan menyegarkan kembali pada topik tersebut.

  • Keyword Terfokus
Sebenarnya sama saja dengan pembahasan sebelumnya, cuma yang ini lebih dalam lagi, contohnya ketika anda membahas wacana kesehatan dan disini anda akan bahas bukan kesehatan secara umum tapi kesehatan kulit. Isinya semua soal kulit. Contohnya cara menciptakan kulit muka tidak kusam, cara menyehatan kulit, dan lainnya.

Ini cukup sulit untuk penulisannya, sumbernya tetap ada juga, bahkan tidak mengecewakan banyak tapi menangkap momennya itu yang susah. Kalau trending terfokus kan masih gampang alasannya pembahasannya banyak, sedangkan yang ini hanya bermain di 1 topik dengan beberapa ekspansi saja. Maksudnya, dalam 1 blog yang dibahas cuma 1 saja dan spesifik, contohnya hanya membahas wacana Motor matic atau penyakit kulit saja.

Untuk proses penulisan dan tahap mencari bahannya sudah dijelaskan diatas, dibagian ini saya akan berbicara sisi lain dari keyword yang bermuara pada penghasilan dari iklan.

Banyak orang memaksakan diri untuk menulis artikel dengan keyword yang berpotensi menghasilkan nilai klik yang lebih tinggi, ini memang anggun kalau anda bisa melakukannya, rasanya mirip ada kiprah dari dosen yang harus kita kerjakan demi nilai yang bagus, kalau pembahasan sebelumnya kan kita mengerjakan hanya yang ingin kita kerjakan.

Salah    satu    kata    kunci    yang    legendaris    dengan    nilai    klik    /    bayaran    tinggi    yakni Mesothelioma. Kata kunci ini di incar banyak pemain adsense alasannya memang nilai per kliknya tinggi, selain itu ada juga wacana car insurance, dll.

Iklan adsense akan tampil sesuai keyword dan topik pembahasan dari web yang memasangnya, tapi belakangan juga ada jenis lain yaitu tayangan iklan mengikuti minat dari pengunjung blog. Hal ini bisa saja di ambil dari cache, cookies browser yang anda pakai atau apapun data yang bisa terkirim ke pengiklan dan adsense.

Contohnya begini, kebanyakan advertiser di indonesia yakni toko online besar mirip lazada, tokped, dll. Ketika anda mencari suatu produk di toko online tersebut mirip helm, jangan heran anda akan melihat iklan adsense yang memperlihatkan helm padahal anda sedang membuka blog resep makanan.

Beberapa topik pembahasan dan keyword dengan nilai klik tinggi bisa anda lihat di google untuk update yang terbaru, meskipun tiap tahun tidak ada perubahan yang berarti, itu itu saja.

Baca juga: