-->
Cara Menciptakan Link Wa (Whatsapp) Menuju Chat Eksklusif Dengan Mudah

Cara Menciptakan Link Wa (Whatsapp) Menuju Chat Eksklusif Dengan Mudah

Dalam kesempatan ini gue memperlihatkan warta perihal Cara Membuat Link WA (WhatsApp) Menuju Chat Langsung dengan Mudah. Fitur ini biasanya dipakai buat kau yang memiliki Toko Online, baik itu di website, facebook, instagram dan aneka macam platform lainnya.
Dalam kesempatan ini gue memperlihatkan warta perihal  Cara Membuat Link WA (WhatsApp) Menuju Chat Langsung dengan Mudah

Simpelnya sih, dengan menciptakan link WA, calon customer yang ingin menghubungi admin melalui WhatsApp maka customer hanya tinggal klik link dan otomatis akan eksklusif masuk ke chat WhatsApp tanpa perlu menambahkan kontak terlebih dahulu. 

Sehingga akan memudahkan customer melaksanakan komunikasi dengan penjual. Dengan begitu akan meningkatkan pelayanan terhadap para calon customer yang tujuannya tentu ingin meningkatkan penjualan. Yaudah deh, eksklusif baca aja ya sampai akhir. Selamat membaca.


Cara Membuat Link WA menuju Chat Langsung

Sebenernya ada banyak sekali cara menciptakan link WA, namun gue akan share yang paling gampang dan terbukti, alasannya yaitu gue juga beberapa kali melakukannya untuk acara bisnis online yang sedang gue tekuni.

Untuk menciptakan link WA menuju chat langsung, kita dapat memakai script url di bawah ini.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281272605714&text=Halo%20Admin%20Saya%20Mau%20Order%20Kaos%20Polosnya

Kamu dapat gunakan kerangka scriprt url di atas, kemudian ubah bab no telpon 6281272605714 dengan no milik kau sebagai penjual. Untuk kata-katanya dapat kau edit sesuai kebutuhan ya.

Baca Juga: Cara Mengunci Jaringan 4G di Android

Custom Text
Kamu juga dapat mengubah kata-katanya dengan ketentuan sebagai berikut.
(%20) instruksi untuk spasi
(%0A) instruksi untuk baris baru
(%3A) instruksi untuk titik 2 (:)
(%3B) instruksi untuk titik koma (;)

Selain penambahan huruf dengan kode-kode yang udah gue tulis di atas, kau juga dapat memodifikasi text supaya terlihat lebih menarik dengan ketentuan sebagai berikut.

Kode (*) akan menciptakan text menjadi tebal (*text*)
Kode (_) akan menciptakan text menjadi miring (_text_)
Kode ( ) akan menciptakan text menjadi striketrough ( text )

Sebagai teladan lihat link di bawah ini.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281272605714&text=*Halo%20Admin*%0A_Saya%20Mau%20Order%20Kaos%20Polosnya_

Jika link tersebut diklik, maka text yang akan muncul adalah: 
Halo Admin
Saya Mau Order Kaos Polosnya.


Cara Memendekkan Link WA Agar Terlihat Lebih Enak Dilihat

Untuk kau yang melaksanakan transaksi jual beli online via instagram, sangat dianjurkan untuk memendekkan link WA alasannya yaitu kalau tidak dipendekkan, link tersebut tidak dapat dimasukkan kedalam bio instagram alasannya yaitu terlalu panjang. Sama aja ibarat cara di atas, menciptakan link WA di Instagram, memendekkan link WA juga sangat mudah.

Kamu dapat pakai pihak ketiga untuk pemendek url ibarat bitly.com. Setelah kau masuk web bitly itu, eksklusif aja deh masukkan link wa yang akan kau pendekkan di web tersebut dan secara otomatis link WA berhasil dipendekkan. Selamat kau telah berhasil memendekkan link WA. Hore! :D

Okedeh. Demikianlah warta perihal Cara Membuat Link WA (WhatsApp) Menuju Chat Langsung itu. Klo ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga warta ini dapat bermanfaat dan terimakasih!
Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: