-->
Cara Menciptakan Blog Banyak Mempunyai Komentar

Cara Menciptakan Blog Banyak Mempunyai Komentar


mempunyai sebuah blog yang banjir komentaar merupakan hal yaang banyak disenangi pra blogers. Disamping baanyak pengunjung, Ternyata komentar para pembaca sanggup kuat terhadap kualitas dan tingkat posisi blog anda di mesin pencari google akan meningkat.

Dari beberapa sumber yang saya baca,meningkatkan jumlah komentar pada blog sanggup dilakukan dengan kegiatan "BLOGWALLKING". Apa itu Blogwalking? blogwalking merupakan sebuah acara yang biasanya dilakukan oleh pengunjung blog dengan mengunjungi blog yang sama di pencarian google. Kemudian sesudah ketemu, mereka akan meninggalkan jejak di blog tersebut dengan cara berkomentar.

Tujuan dari menawarkan komentar tersebut tidak lain yaitu semoga ada tautan balik dari para komentar lain menuju blog anda dan secara otomatis blog anda mendapat views. Namun saran dari saya yaitu carilah blogers yang memang mempunyai tingkat dan kualitas blog yang sudah tidak diragukan lagi untuk berkomentar. 

Cara Membuat Blog Banyak mempunyai Komentar

 


Bayangkan saja dengan anda sering melaksanakan kegiatan blogwallking kepada blog orang anda juga sanggup sekaligus mencuci mata, sanggup membaca dan pengetahuan baru, sanggup banyak wangsit juga tentunya, eh malah dapat  bonus kemtar di blog anda yang akan mnguntungkan bagi blog anda di mesin pencari google. 

Nah sebagi pemilik blog yang sering-sering berkomentar, tentunya anda juga untung dong. alasannya yaitu sanggup content yang berkualitas, sanggup isi blog yang baik pula. Lantas bagaimana cara semoga menciptakan blog banyak mempunyai komentar sekaligus banyak pengunjung? ini beliau caranya:

1. Pastikan blog anda menarik dan praktis di jelajahi

Banyak blogger sering melupakan hal ini. Jika blog anda ruwet dan terlalu banyak mempunyai iklan dan baner yang gak terang dengan perpaduan warna yang gelap atau warna yang sangat mencolok, bagaimana pengunjung sanggup betah dan berlama-lama dalam blog anda? jangankan menawarkan kemantar, membacanya saja mungkin mereka malas. 

Coba lah anda berpikir secara kedepannya wahai para blogers, kalau tujuan anda buat blog yaitu untuk uang, singkirkan kebiasaan tersebut, alasannya yaitu pada balasannya blog anda akan kesepian pengunjung. Buatlah blog atau kontent yang berkualitas dan bertujuan untuk memperbanyak pengunjung. kalau pengunjung banyak kan penghasilan juga akan mengikut. 

Kaprikornus mulai dari kini perbaiki kualitas blog anda jangan terlalu fokus untuk mengejar uang. Karena para bloggers populer juga menyampaikan hal yang sama pada blog mereka. Contohnya menyerupai blog mas sugeng yang sangat populer itu. 

baca juga:  cara hidup irit anak kos yang kreatif tapi bikin lucu

2. Pastikan blog anda layak diberikan komentar

Pastikan konten yang ada posting layak untuk di komentari. Tidak harus menciptakan konten yang bermanfaat, sanggup saja post konten yang lucu, romantis, horo dan menggemaskan pada dasarnya postingan anda layak dikomentar. kalau gak menarik gimana mau dikomentari 

Lalu bagaimana menciptakan konten yang menarik? Nantikan postingan saya selanjunya yaa! hehehe

3. Undang mereka untuk mengisi komentar

Bila anda menginginkan komentar, maka mintalah mereka untuk berkomentar! Jangan asumsikan bahwa pengunjung sudah niscaya tahu  apa maunya kita. Mereka tidak akan tahu dan tidak mau tahu. Maka dari itu anda harus sampaikan. Misalnya:

Pesan kini juga
isikan nama dan nama email anda dibawah ini
Berikan komentar anda dibawah postingan ini
Bagaimana dengan postingan saya ini apakah bermanfaat bagi anda

Intinya minta saja, libatkan mereka selayaknya blog anda lagi berdiskusi dengan mereka, ajak mereka, selayaknya youtubers yang meminta penontonnya untuk subscribe chanel anda, nanti mereka merasa kayak di cuekin kan ancaman hehehehe.


4. Kreatif dan gunakan banyak sekali cara

Msalnya, ada yang menawarkan sebuah report/eboks setiap ada komentar gres yang berkualitas. Tidak heran blognya banyak sekali mendapat komentar! alasannya yaitu anda menyerupai menyogok para pengunjung untuk mengunjungi blog anda. dan itu anggun dan juga kreatif.

5. Pastikan blog anda sudah mempunyai notofikasi buat pengunjung

Sangat praktis sekali menciptakan notifikasi pada blog. Anda sanggup daftar di Neosignal disini kalian sanggup menciptakan notifikasi pada blog anda secara gratis. kalau anda membuka blog saya silahkan lihat di sudut kanan blog saya ada kan!

Kelebihannya yaitu untuk meberikan gosip kepada pelanggan anda bahwa anda sudah memposting artikel gres anda. Dengan begitu secara otomatis notifikasi akan muncul pada hape ataupun PC mereka kalau anda memposting artikel gres anda.

Hampir semua blog jago memakai kemudahan ini untuk meningkatkan kualitas blog mereka. Kaprikornus jangan meremehkan kemudahan ini. Ibaratnya anda sudah mempunyai pengunjung setia pada blog anda.

Ok jadi kalian sudah tahu kan bagaimana cara semoga mempunyai banyak komentar pada blog anda? ingat komentar hampir sama dengan sebuah konten loh teman-teman! Bayangkan saja blog anda dikala ini mempunyai banyak sekali pengunjung dan komentar apa reaksi anda kira-kira.

Nah kini anda sanggup mengisikan komentar anda pada postingan dibawah ini. 

Creator By: Azmin Kabaena
Editor By: Azmin Kabaena

Baca juga: