-->
Memilih Satu Topik Atau Banyak Dalam Blog

Memilih Satu Topik Atau Banyak Dalam Blog

Memilih Satu Topik atau Banyak dalam Blog





Memilih Satu Topik atau Banyak dalam Blog - Banyak teman yang mungkin resah menentukan antara menciptakan blog yang membahas banyak topik atau hanya satu topik saja.  Memang tidak ada larangan yang mengharuskan anda. Itu semua tergantung dari pilihan masing-masing. Saya akan membuatkan pengalaman untuk teman perihal pemilihan tersebut. Pada awalnya saya  juga resah menentukan keduanya. Untuk membantu sobat, aku akan memperlihatkan beberapa klarifikasi terkait hal tersebut.


Sesuai Minat
Sobat akan mencicipi hal yang berbeda antara menulis blog sesuai minat dengan blog yang kita terpaksa menciptakan dengan topik tertentu sebab ikut-ikutan. Yaa.. tentu teman akan merasa lebih nyaman dengan membahas topik yang dimanati. Makara itulah alasannya.


Monetisasi Lebih Praktis Pada Blog Bertopik Tertentu
Hal ini tidak mengabaikan fakta bahwa blog dengan niche gado-gado juga sanggup di monetisasi. Namun berdasarkan aku pribadi, blog dengan niche/topik tertentu akan lebih gampang dalam hal tersebut. Hal ini dikarenakan google lebih menyukai blog tersebut dibandingkan dengan blog gado-gado. Dalam monetisasi tidak hanya melulu soal trafik pengunjung, namun juga kualitas dari blog tersebut.


Blog Yang Ada di Indonesia Rata-rata Gado-gado
Tidak ada data niscaya soal ini, namun kebanyakan yang kita temui memang demikian. Satu blog membahas banyak sekali macam topik, mulai dari pendidikan, kesehatan, teknologi dan lain-lain. Memang tidak salah namun blog menyerupai ini mempunyai kecenderungan turun lebih besar,


Memberikan Manfaat Blog
Kita sebagai seorang blogger sebaiknya tidak hanya memikirkan perihal penghasilan. Memang tidak sanggup dipungkiri hal tersebut. Saya pun juga begitu. Namun kita juga sanggup memperlihatkan manfaat kepada pembaca. Tentu teman akan mencicipi kepuasan lebih jikalau di kolom komentar terdapat goresan pena kasatmata contohnya "Terima kasih mas, berkat artikel anda, aku menjadi paham dan mengerti menjadi seorang blogger yang baik, sukses selalu untuk blognya". Simpel bukan? Kita akan merasa telah memperlihatkan solusi kepadanya dan akan menciptakan kita lebih bersemangat.


Sumber Informasi Praktis Didapat
Dengan kita membahas satu topik, tentu akan lebih gampang mendapat sumber informasinya. Selain itu juga akan menghemat waktu. Bandingkan dengan blog gado-gado yang harus mencari beberapa sumber gosip yang berbeda. Pastinya akan lebih memusingkan kepala kita kan?


Mendapatkan Manfaat Blog
Bila diatas tadi telah aku jelaskan perihal memperlihatkan manfaat blog kepada orang lain, kita pun akan memperoleh manfaat sendiri atas blog yang kita buat dengan satu topik tertentu. Kita akan menambah pengetahuan di bidang tersebut secara lebih mendalam.


Sulit Memaksimalkan Blog Gado-gado
Bagaimana ini sanggup terjadi ? Bukankah blog gado-gado mempunyai banyak pengunjung dengan bermacam-macam topiknya ? Memang benar, tetapi harus kita ingat bahwa kita akan kesulitan untuk memperoleh pengunjung yang benar-benar setia kepada blog kita. Ini sebab mungkin kebanyakan blog kita membahas perihal topik yang kurang diminati sebagian orang. Bandingkan dengan blog yang membahas satu topik saja dan konsisten. Banyak orang akan lebih memilihnya sebab merasa lebih lengkap pembahasannya. Sebagai pola blog yang membahas perihal blogger antara lain sugeng.id , panduanim.com , dan juga legendseo.net sendiri.


Monetisasi Lebih Mudah
Beberapa orang akan beranggapan bahwa blog gado-gado gampang untuk di monetisasi sebab pengunjung banyak. Tetapi perlu anda ketahui bahwa sebuah blog bukan hanya sebab trafik pengunjung banyak, kualitas dari blog itu sendiri juga sangat diperlukan. 


Menjadi Aset Jangka Panjang
Bila kita membahas satu topik tertentu yang tidak tergerus oleh zaman, tentu blog kita akan bertahan lama. Hal ini berbeda dengan blog gado-gado yang kurang mempunyai arah tujuan yang jelas.



Itulah klarifikasi yang sanggup aku bagikan untuk sobat. Kedua blog memang tidak ada yang salah dan juga tidak ada hitungan yang spesifik. Semua itu tergantung dari pilihan sobat. Namun secara pribadi, aku akan memperlihatkan saran untuk menentukan blog dengan satu topik saja sesuai minat. Ini akan menciptakan teman lebih fokus dan nyaman dalam prosesnya. 

Baca juga: