-->
Cara Flash Handphone Advan S5e Nxt

Cara Flash Handphone Advan S5e Nxt







Prosedur flash merupakan mekanisme untuk melaksanakan instalasi ulang sistem operasi sebuah perangkat smartphone. Beberapa duduk masalah sistem operasi sanggup diatasi dengan gampang memakai mekanisme flash meski memori akan mengalami reset dan dikosongkan sehingga data sebaiknya dipindahkan terlebih dahulu. Beberapa duduk masalah pada smartphone Advan S5E NXT berikut ini sanggup diatasi dengan gampang dan cepat memakai mekanisme Flash.
·         Bootloop atau proses booting yang tidak final sehingga sistem operasi tidak sanggup dimuat. Masalah ini biasanya ditandai dengan proses booting yang berhenti di ketika proses menampilkan logo.
·         Masalah Hang atau sistem operasi berhenti ketika memuat aplikasi atau menjalankan fungsi tertentu.
·         Sering muncul pesan “unfortunately application has stopped” yang menunjukan aplikasi tertentu berhenti atau mengalami error.
·         Password atau teladan kunci yang keliru atau dilupakan penggunanya juga sanggup diatasi dengan melaksanakan mekanisme Flash.
Kebutuhan untuk melaksanakan mekanisme Flash pada smartphone Advan S5E NXT meliputi:
·         USB driver untuk Advan S5E NXT ( sanggup memakai driver Spreadtrum )
·         Tool Flash ( sanggup memakai Research Download R4.0.0001 )
·         Firmware Advan S5E NXT
Ketiga kebutuhan tersebut sanggup diperoleh dengan cara mengunduhnya di banyak sekali sumber online terpercaya atau situs resmi produsen smartphone. Setelah perangkat pendukung berupa driver, Tool Flash dan Firmware tersebut disiapkan; maka mekanisme Flash untuk perangkat smartphone Advan S5E NXT sanggup mulai dilakukan. Berikut ini langkah – langkah mekanisme Flash yang harus dilakukan.
·         Lakukan instalasi USB driver Advan S5E NXT ke komputer dan pastikan driver terinstall tepat biar siap untuk digunakan.
·         Lakukan ekstraksi seluruh kebutuhan mekanisme Flash berupa Firmware dan perangkat Tool Flash Advan S5E NXT.
·         Jalankan aplikasi Tool Flash yang telah diekstraksi dengan menentukan Run As Administrator. Klik Kemudian buka tab Roda Gigi 1 untuk mengarahkan ke folder dimana Firmware yang telah diekstraksi tersimpan. Kemudian klik Firmware sebanyak 2 kali atau pilih perintah Open untuk memuat Firmware ke Tool Research Download R4.0.0001 yang digunakan.
·         Firmware yang telah termuat akan ditandai dengan kemunculannya di bab atas jendela Tool Flash.
·         Pilih tab Gigi 2 untuk membuka Main Page dan melaksanakan pengaturan berupa:
“Port” : All
“Baudrate” : 460800
“Select Product” : PAC_SC77XX_SIMLOCK
·         Kemudian lakukan mekanisme backup dengan mencentang seluruh list yang muncul.
·         Siapkan perangkat smartphone Advan S5E NXT dalam kondisi OFF atau mati.
·         Klik Play pada Tool Flash untuk memulai mekanisme Flash.
·         Pasang smartphone ke kabel USB yang telah disiapkan sambil menekan tombol volume bawah.
·         Ketika proses Flash selesai; maka akan muncul goresan pena Passed.
·         Cabut perangkat smartphone Advan S5E NXT dari kabel USB. Nyalakan dengan cara menekan tombol power untuk melaksanakan proses booting pertama. Booting awal biasanya akan memakan waktu lebih usang sebelum sistem operasi Advan S5E NXT masuk ke setting awal. Pastikan sistem operasi bekerja tepat untuk memastikan mekanisme Flash telah sukses dilakukan.



































Baca juga: