-->
Hal-Hal Yang Menciptakan Blogger Pemula Sering Gagal

Hal-Hal Yang Menciptakan Blogger Pemula Sering Gagal

Hal-hal Yang Membuat Blogger Pemula Sering Gagal




Halo sobat, sudah usang admin tidak update blog lagi. Kali ini admin akan membagikan artikel perihal hal-hal yang menciptakan para blogger pemula sering gagal. Hal ini tentu pernah dialami oleh sebagian besar blogger pemula sampai alhasil mereka memutuskan untuk berhenti menjadi seorang blogger.  Tidak terkecuali aku sendiri. Berikut alasan-alasan yang sanggup menciptakan gagal berdasarkan pengalaman saya.

1. Bingung Memulai Dari Mana
Pertanyaan ini sering muncul dan juga banyak dialami blogger pemula. Mereka galau untuk memulai menciptakan blog. Sebenarnya dalam menciptakan blog amatlah mudah. Namun yang sangat sulit yaitu menjaga konsistensi menulis dan semangat dalam mengurus blognya. Kita tahu bahwa blog yang sukses tidak dibangun dalam waktu 1 atau 2 hari. Butuh waktu untuk menciptakan blog teman semua menjadi kuat.


2. Bingung Memilih Niche atau Tema Blog
Bagi blogger yang sudah profesional amatlah gampang dalam memilih tema atau niche blognya. Ini berkat pengalaman dan jam terbang yang sudah mereka lalui. Namun untuk blogger pemula, mereka masih bingung. Banyak yang memutuskan untuk menciptakan blog dengan tema atau niche campuran. Sehingga blognya sering kita sebut dengan blog gado-gado. Memang tidak ada yang salah dalam pemilihan niche tersebut, Akan tetapi hal ini akan menciptakan kita kurang fokus dalam penulisan artikel di dalamnya. Karena akan membutuhkan pengetahuan yang luas. Dan sanggup saja niche yang ada di dalam blog tersebut bukanlah niche yang menjadi minat pemilik blog tersebut. Selain kekurangan itu, kita akan sedikit kesulitan mendapat visitor setia. Bisa saja sang visitor merasa bahwa blog tersebut banyak membahas hal yang bukan kriteria pencarian mereka. 


3.Ingin Cepat Mendapatkan Penghasilan
Inilah pedoman yang paling mayoritas yang sering dialami oleh blogger pemula. Mereka ingin segera mendapat penghasilan dari blog. Namun mereka lupa bahwa blog yang mereka buat dan kerjakan memerlukan waktu. Mungkin ada blog yang 3-6 bulan sudah bagus. Akan tetapi seorang blogger pemula harus melihat bagaimana proses blog tersebut. Bisa saja blog yang sukses dalam waktu singkat dikelola oleh master yang memang sudah berpengalaman. 
Berbeda dengan kita yang masih amatir, perlu mencar ilmu semoga sanggup mencapai level seorang blogger yang baik. Tidak harus pandai, namun benar-benar menguasai sistem kerja blog. Pengalamanlah yang akan menciptakan kita tahu dan paham bagaimana menjadi blogger yang baik.


4.Tidak Mau Belajar dan Bertanya
Kita sebagai blogger pemula akan lebih bijak bila mau mencar ilmu dan bertanya kepada orang lain yang telah paham. Sobat mungkin merasa aib bila harus bertanya. Bahkan teman sanggup mencar ilmu sendiri lewat internet tanpa harus bertanya ke seseorang. Namun, tentu akan lebih baik dan cepat dalam prosesnya bila kita mau mengkombinasikan antara mencar ilmu dan bertanya. Minimal kita mengetahui bagaimana dasar-dasar dalam menciptakan blog. Tidak perlu aib bila memang belum paham. Karena juga untuk mempermudah kan?


5.Kurang Fokus
Blogger pemula sebagian besar akan merasa bahwa ingin sesegera mungkin sukses. Ini pernah admin alami. Sehingga admin memutuskan untuk menciptakan banyak blog. Namun apa yang admin dapat? Saat itu hanyalah kebosanan dan rasa malas yang mulai menjalar di pikiran. Kita akan lebih baik jikalau mengurus satu atau dua blog dulu. Ini akan menciptakan kita lebih fokus dalam menulis artikel di dalamnya. Selain itu juga tidak memerlukan banyak sumber artikel.


6.Kurang Sabar
Seperti yang sudah admin tulis di atas, perlu kesabaran ekstra untuk menciptakan blog menjadi baik. Tentu kita sebagai blogger pemula masih kurang pengalaman dan masih banyak kekurangan di blog kita. Makara butuh waktu ekstra juga untuk memperbaiki kualitas blog.


7. Melupakan Doa
Yaa.. mungkin bagi teman semua poin ke tujuh ini agak janggal. Apa doa sanggup kuat di blog? kan yang bekerja sistemnya? kan sudah diatur dengan algoritma yang sedemikian rumit? Itu memang benar semua. Namun kita juga harus paham bagaimana kekuatan doa. Toh siapa juga yang telah memberi pengetahuan sistem-sistem ini kepada manusia. Tuhan kita kan? Untuk itulah, tidak ada yang tidak mungkin dengan kekuatan doa. Tuhan sanggup menggerakkan hati insan untuk membaca dan mengklik iklan kita sehingga blog semakin maju.


Itulah pengalaman admin seputar beberapa hal yang sanggup menciptakan blogger pemula sanggup gagal. Itu semua tergantung teman semua, juga harus konsisten dan sabar. Karena semua itu butuh proses. Mudah-mudahan sanggup membantu sobat. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Baca juga: