-->
7 Negara Paling Kaya Di Dunia

7 Negara Paling Kaya Di Dunia


7 negara paling kaya di dunia. Negara merupakan sekumpulan orang yang menempati wilayah tertentu dan diorganisasi oleh pemerintah negara yang sah, yang pada umumnya mempunyai kedaulatan. Negara juga merupakan suatu wilayah yang mempunyai suatu sistem atau aturan-aturan  yang berlaku bagi semua individu di wilayah tersebut, dan berdiri secara independent. 7 negara paling kaya di dunia

7 negara paling kaya di dunia

 

 Negara merupakan sekumpulan orang yang menempati wilayah tertentu dan diorganisasi oleh p 7 negara paling kaya di dunia

Di dunia ini selain orang terkaya di dunia, negara terkaya di dunia juga ada lho. Negara-negara tersebut dikategorikan terkaya lantaran angka Gross Domestic Product atau GDP per kapitanya yang besar. sehingga termasuk salah salu 7 negara paling kaya di dunia.

Banyak juag yang menduga bila negara terkaya itu adanya di Timur Tengah lantaran kaya dengan sumber  minyak. Namun faktanya tuidak menyerupai itu. Ada negara-negara yang kaya lantaran punya sistem perbankan dan investasi yang bagus. Dari sana mereka sanggup menghasilkan uang yang banyak.

Wah,dengan begitu berarti penduduknya sejahtera dong? Jikai bila kerja di sana, niscaya akan menerima honor yang  besar ya?

Daripada cuma nebak-nebak, mendingan pribadi di cek aja. Dikutip dari calon sarjana, nih 7 negara terkaya di dunia plus honor rata-rata per bulannya.

7. United Emirat Arab (UEA)

Sebelumnya UEA ini yaitu negara yang gersang dan miskin. Namun semenjak dekade ke-5 negara ini menjadi negara yang sangat kaya dengan melimpahnya sumber minyak bumi yang dimilikinya. UEA juga merupakan negara persatuan dari 7 emirat yakni: Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah dan Umm Al-qiwain.

Meskipun termasuk negara yang mempunyai tanah yang gersang, Tempatnya yang strategis menciptakan negara ini menjadi daerah persinggahan barang ekspor dan impor minyak bumi dunia. Saat ini UEA merupakan negara terkaya di dunia sehabis Qatar. sehingga menciptakan negara ini termasuk 7 negara paling kaya di dunia.

6. United States of Amerika

Di urutan ke-6 negara terkaya di dunia yaitu Amerika Serikat. Siapa sih yang tidak tau dengan amerika serikat, Salah satu negara adidaya ini juga merupakan negara terkaya di dunia dengan PDB perkapita sebesra 48.992,47 USD.

baca juga: Pikiran insan yang melampaui dari batas kemampuan

Amerika yaitu negara paling multi kultural dan multi ethnis. Berbagai masyarakat dan hampir semua negara di dunia mendatangi negara ini dengan tujuan pendidikan, bisnis, politik dan sebagainya. Adapun luas daerahnya meliputi 3,79juta mil yang menimbulkan amerika sebagai negara terluas ke-3 di dunia dengan jumlah penduduk sebanyak 315 juta penduduk yang menjadikannya negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke-3 di dunia sehabis china.

5. Brunei darusalam

Brunei merupakan salah satu hujan hutan tropis yang terletak di sisi utara borneo indonesia. Negara ini mempunyai indeks pembangunan insan tertinggi ke-2 se Asia sehabis singapura. Termasuk negara kaya dengan PDB perkapita sebesar 50.526, 35 USD. sehingga menjamin kesejahteraan penduduknya.

Tahukah anda ternyata biaya pendidikan di negara ini di gratiskan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi tinggi wau luar biasa yah. Tidak hanya itu, honor satpam disana setara dengan Gaji PNS di Indonesia kapan yah indoensia bisa kaya negara ini wkwkwkwk

baca juga: Pengertian kepercayaan terhadap kitab allah

Majalah ekonomi dunia Forbes, menempatkan brunei sebagai negara terkaya ke-5 di dunia dari 182 negara lantaran mempunyai ladang minyak bumi dan gas alam yang luas. Negara dengan bentuk pemerintahan monarki otoriter islam ini sangat populer dengan kemakmuran dan ketegasan dalam melakukan syariat islam baik adalam pemerintahannya maupun kehidupan bermasyarakat.

4. Norwegia

Di urutan ke-4 negara terkaya di dunia ini ada di norwegia. Negara yang populer akan keindahan alam ini memilki PDB perkapita sebesar 55.398 USD atau sekita Rp. 813.242.640,00. Adapun luas wilayahmya yaitu sebesar 385 Km persegi dengan jumlah popupasi sebesar 4,9 juta jiwa, Sehingga menimbulkan norwegia dengan kepadatan penduduk terendah ke-2 di eropa. Ada beberapa cadangan minyak bumi, gas alam, mineral, makanan laut,  dan air segar yang kaya, menciptakan negara ini termasuk negara yang subur dan makmur.

Ada Sedikit fakta ihwal negara ini. Bagian utara negara ini dikenal dengan julukan "Tanah Matahari Tengah Tenggelam" lantaran wilayah ini terletak pada ujung planet bumi. Pada ketika ekspresi dominan panas, Matahari hampir tidak pernah karam begitu juga sebaliknya, pada ekspresi dominan masbodoh matahari tidak pernah muncul sama sekali.

3. Singapura

Negara tetangga indonesia ini di nobatkan dengan indeks kualitas hidup Nomor 1 di ASIA. Hal ini disebabkan oleh taraf hidup di Singapura yang sangat tinggi dengan PDB perkapita sebanyak 60.883,33 USD atau sekitar Rp. 893.423.293,59. Meskipun luas negaranya sangat kecil, namun singapura merupakan puasat kualan terdepan ke-4 di dunia dan juga merupakan kota kosmo politan yang berperan penting dalam perdagangan dan kualan internasional.

Singapura merupakan negara yang higienis dan juga rapi dan teratur. Tidak heran, bila negara ini yaitu negara kaya. Tapi buakan hanya kaya dalam hal materi tapi juga dalam hal intelektual.

2. Luxembourg

luxembourg merupakan sebuah negara terpencil di eropa dengan luas wilayah sebesar 2.586 km persegi. Meski demikian, negara ini termasuk salah satu 7 negara paling kaya di dunia dengan PDB perkapita sebesar 80.679,06 USD atau sekitar Rp. 1.184.110.427,81.

Ekonomi negara ini sangat stabil dengan pendapatan yang tinggi dan inflasi yang rendah serta jumlah tingkat penganggurannya juga sangat rendah. Sektor industrinya di dominasi oleh baja serta beberapa jenis lainnya yakni kimia dan karet.

Adapun di sektor jasa perbankan menyumbangkan porsin ekonomi. dan sektor algri kulturnya berdasar pada petani-petani kecil yang dimilki keluarga-keluarga. Dan juga mengapa negara ini disebut negara terkaya di dunia lantaran negara ini negara yang sehat dan bebas dari korupsi.

1. Qatar

Negara yang terletak di semenanjung kecil di Arab ini merupakan negara paling terkaya di dunia. PDB perkapitanya sangatlah tinggi yakni bisa mencapai 102.943 USD atau sekitar Rp. 1.512.258.405,75. Perekonomian katar fokus pada perikanan dan mutiara. Namun semenjak munculnya pembudidaya mutiara dari jepang pada tahun 1920-1930-an industri mutiara ini jadi jatuh. Namun, perubahan ekonomi terjadi pada tahun 1950 ketika inovasi kandungan minyak bumi yang sangat melimpah.

Hingga ketika ini Qatar memasok kebutuhan minyak dan gas dunia. bahkan simpanan minyak di negara ini diperkirakan hingga mencapai 15 miliar barel. Dengan begitu, taraf penduduk masyarakatnya pun bisa disamakan bahkan dianggap lebih maju dibandingkan dengan negara-negara id eropa barat dengan aneka macam layanan sosial dan akomodasi modern.

Demikian 7 negara paling kaya di dunia. dua diantaranya ada di ASIA dan sangat akrab dengan indonesia. Akankah negara indonesia menjadi salah satu negara terkaya di dunia suatu ketika nanti? mengingat besar daerahnya jauh lebih luas dari singapura dengan sumber daya alam yang sangat melimpah. Semoga suatu ketika nanti negara indonesia yang kaya akan SDM nya bisa menjadi salah satu formasi negara-negara terkaya di dunia.

Created By: Azmin kabaena

Editor By: Azmin kabaena

Baca juga: