-->
Perbedaan Sinetron, Film, Sitkom, Dan Ftv

Perbedaan Sinetron, Film, Sitkom, Dan Ftv

Sinetron TV (kapanlagi.com)

Pernah dengar gak sih ketika ibu–ibu lagi ngerumpi di angkot atau di warung, mereka sibuk ngobrolin sinetron semalam. Mereka seru sekali membicarakan sinetron wacana istri yang melabrak pelakor alias perebut laki orang. Mungkin untuk beberapa orang, semua dongeng yang ada di tv itu disebut sinetron, padahal belum tentu loh . Sama halnya menyerupai genre di film, bahwasanya jadwal di tv seperti di TV dengan tenologi hexa chroma drive itu juga ada jenisnya, yang biasa kita dengar yakni sinetron, film, sitkom, dan ftv. Tapi apa sih bedanya? Mari kita bahas satu persatu alasannya yakni siapa taempe ada yang belum tahu.

Sinetron merupakan abreviasi dari sinema elektronik. Sinetron ini istilah untuk jadwal drama tv bersambung yang ada di Indonesia. Episode dalam sinetron cukup banyak, dapat lebih dari 100 dengan durasi waktu per episode nya minimal 1 jam. Cerita di dalam sinetron ini juga serius, kadang banyak problem yang kurang masuk akal, ini memang bertujuan untuk menciptakan alur dongeng yang panjang.

Film yakni jadwal yang tidak bersambuang alias pribadi tamat, sehingga alur ceritanya cepat dan tidak bertele–tele. Masalah yang ada di dalam film juga tidak terlalu banyak. Pembuatannya juga lebih cepat dibanding sinetron yang non-stop dibuatnya. Nah film juga biasanya ditayangkan di bioskop.

Sitkom OB (tribunnews.com)

Sitkom abreviasi dari situasi komedi, jadwal tv yang mengedepankan unsur komedi di dalamnya. Drama yang ada di dalamnya juga cukup ringan tidak menyerupai sinetron . Biasanya di dalam sitkom ini memang aktor–aktornya berasal dari komedian. Salah satu pola sitkom yang populer di Indonesia yakni OB dan OK Jek.

FTV merupakan abreviasi dari Film Televisi, konsepnya sama menyerupai film tetapi bedanya ditayangkan di tv bukan di bioskop. SCTV menjadi salah satu akses di Indonesia yang rutin menciptakan jadwal FTV.

Itulah perbedaan antara sinetron, film, ftv dan sitkom. Menonton jadwal itu di televisi lebih lezat lagi memakai tv hexa chroma drive alasannya yakni kecerahan tv led hexa chroma drive berbeda dengan tv biasanya. Kaprikornus ibu semakin betah deh nonton sinetron dirumah.

Baca juga: