-->
Cara Menciptakan Vpn Connection Di Windows 7,8,10

Cara Menciptakan Vpn Connection Di Windows 7,8,10

NAMORZ - VPN atau "Virtual Private Network" merupakan suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan yang lain secara pribadi dengan melalui suatu jaringan (internet) publik.Disebut dengan Virtual Network alasannya VPN memakai jaringan Internet sebagai media perantaranya alias koneksinya bukan secara langsung. Dan disebut Private Network alasannya VPN bersifat pribadi maksudnya hanya orang tertentu saja yang sanggup mengaksesnya.Dan kali ini Admin berkesempatan untuk membagikan tutorial menciptakan suatu jaringan VPN di Windows.Mau tau caranya? simak berikut ini.

Baca Juga : Monitoring Server pada Windows Server 2016

Pertama-tama, sahabat buka "Control Panel".Jika windows 7 sanggup lewat start dan kalau windows 8 dan 10 sanggup di Search saja.


  • Selanjutnya buka "Network and Internet".
  • Lalu buka "Network and Sharing Center".
  • Nantinya disitu akan terlihat pilihan "Set up a new connection or network" kemudian klik pilihan tersebut.
Kemudian akan muncul menu.Untuk pembuatan VPN sahabat sanggup pilih "Connect to a workplace" kemudian Next.
  • Nah nantinya kalau sahabat sudah menciptakan VPN akan muncul 2 pilihan, adalah mau pakai koneksi VPN yang usang atau buat yang baru.Karena disini kita akan menciptakan yang baru, maka pilih "No, create a new connection" kemudian Next.
  • Jika muncul "How do you want to connect", sahabat sanggup pilih yang "Use my internet connection (VPN)" saja.
  • Lalu masukkan IP Address tujuan dan juga Destination Name.Untuk Destination Name nya itu bebas terserah sobat.Dan jangan lupa pilih opsi "Don't connect now;just set it up so I can connect later", kemudian Next.
  • Disini sahabat masukkan juga Username dan Password untuk Authentikasi User ketika akan masuk ke jaringan lain.
  • Dan terakhir kalau sahabat ingin connect kini pilih "Connect Now" dan kalau tidak ingin connect kini maka pilih "Close" saja.
VPN pun sudah berhasil dibuat.Bagaimana kita tau sudah dibentuk atau belum? klik saja Icon Internet di Taskbar dan lihat disitu apakah sudah ada atau belum.Dan disini Admin berhasil membuatnya dan muncul disitu.

Baca Juga : Konfigurasi Backup Restore di Windows Server 2016

Bagaimana? Praktis bukan? kalau sahabat mengalami kesulitan ketika akan konek ke jaringan lain sanggup eksklusif tanyakan ke Admin lewat Pesan di Facebook saja ya supaya lebih cepat sanggup jawabannya.Oke, selamat mencoba dan biar bermanfaat!

Baca juga: