-->
Tanda-Tanda Keluarnya Dajjal Sudah Semakin Bersahabat

Tanda-Tanda Keluarnya Dajjal Sudah Semakin Bersahabat



Tanda-tanda keluarnya Dajjal sudah semakin bersahabat tanpa kita sadari akan gejala dari munculnya Dajjal. Sepertinya kondisi umat islam ketika ini terlalu terlena untuk mengejar kepentingan dunia dan lupa akan hari akhir. Diriwayatkan dalam sebuah hadis, "sesungguhnya aku telah mendengar Rasulullah shallallahu alaihi wasalam bersabda: 'Ad-Dajjal tidak akan keluar hingga insan menjadi heran dengan perkaranya (Ad-Dajjal) dan hingga para mubaligh diatas mimbar-mimbar tidak memperingatkannya (soal Ad-Dajjal)." (H.R. Ahmad sahih). 

Tanda-tanda keluarnya Dajjal sudah semakin dekat

tanda keluarnya Dajjal sudah semakin bersahabat tanpa kita sadari akan tanda Tanda-tanda keluarnya Dajjal sudah semakin bersahabat
Sumber: www.hidayatullah.com

Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasalam pernah menyampaikan bahwa salah satu gejala akan keluarnya Dajjal ini dan bahkan para ulama pun meninggalkan kewajibannya untuk memperingatkan kaum muslimin ihwal fitnah Dajjal diatas mimbar dakwah mereka, artinya hanya sebagian kecil orang saja yang mengingatkan akan perihal ini. Padahal disetiap rakaat terakhir kita disunahkan untuk membaca surah dari dukungan fitnah dajjal.

Di Jabal Habsyi terletak 12,5 Km dari kota Madinah Al-Munawwarah terdapat suatu bukit yang di puncaknya dibangun suatu gedung yang diberi nama kingdom place, sebagaimana diriwayatkan dalam hadis
Artinya: Maka berhentilah Dajjal disebuah kebun (dipinggir kota Madinah). Madinah berguncang tiga kali. Lalu keluarlah semua orang-orang kafir dan munafik dari kota Madinah menemui Dajjal." Lalu berkata Imam Ibnu Hajar "diakal itu rasul menyampaikan munafik, fasik, kafir, semuanya keluar dari Madinah menuju Dajjal disebuah bukit itu kecuali orang-orang mukhlisin, yakni orang-orang yang menyayangi Rasulullah shallallahu alaihi wasalam yang tidak akan bergeming dari Madinah Al-Munawwarah."

Baca juga: ciptaan Allah yang tidak hancur pada ketika hari kiamat

Imam Ibnu Hajar menukil dari Fathul Bahri bi Syarah shahih bukhari dengan sanad yang shahih bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasalam menjelaskan, dajal itu berkata "Itu masjid Muhammad, itu masjid Nabawi yang harus kita kuasai." Dari kejauhan Dajjal sudah menunjuknya kubah hijau masjidnya Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasalam dan beliau berkata "Itu masjid Muhammad..!! Itu masjid Muhammad, kita harus hingga kesana" Lantas Rasulullah shallallahu alaihi wasalam bersabda sebagaimana riwayat sahih bukhari "disaat itu Madinah memiliki 7 pintu dan disetiap pintunya dijaga oleh 2 malaikat sehingga Dajjal tidak sanggup masuk kedalamnya.


Jika kita melihat gambar diatas ini, ini yakni salah satu bukti 7 pintu gerbang tersebut. Jika kalian membuka Google maps dan mencari kota Madinah gambarnya kurang lebih akak menyerupai itu. kita melihat peta Madinah ketika ini akan terlihat 7 jalan utama untuk memasuki kota Madinah tersebut. Hal ini persis dengan sabda Rasulullah shallallahu alaihi wasalam mengenai kota Madinah dengan 7 pintu gerbang Dajjal yang sudah disabdakan 1400 tahun yang lalu. Inilah salah satu bukti kebenaran sabda Rasulullah shallallahu alaihi wasalam.

Dalam sebuah hadis dari Abdullah bin Syafiqq, dari Muhjim bin Adra, Rasulullah shallallahu alaihi wasalam bersabda dihadapan banyak orang, " Hari pembebasan, Hari pembebasan, Hari pembebasan! Dan mengulanginya tiga kali kemudian Rasulullah ditanya oleh salah seorang sahabat, 'apakah hari pembebasan itu? 'Dijawab', "Dajjal (penipu pada final Zaman). Dajjal akan datang, memanjat dan diatas Jabal habsyi, melihat kearah Madinah dan bertanya kepada para pengikutnya, 'adakah anda melihat istana putih itu? Itulah masjid muhammad. 'Kemudian Dajjal berusaha mendekati kota Madinah dan mencari jalan disetiap sudut. Dan Dajjal akan hingga ketanah lapang Al-jarf dan menciptakan kemah. Lalu Madinah akan bergetar sebanyak 3 kali dan akan ada orang munafik pria dan wanita keluar untuk menyertai Dajjal. Ini yakni hari pembebasan." (Syaikh Musthafa Al'Adwi-Sahih Al-mushad, Hadis al fitah).

Baca juga: keutamaan dan keistimewaan hari jumat

Kemudian dalam sebuah hadis lain disebutkan bahwa Abu Sa'id merayakan bahwa nabi Muhammad shallallahu alaihi wasalam bersabda "Dajjal akan tiba dan beliau terlarang untuk memasuki kota Madinah. Dia akan tinggal di sebuah kawasan bergaram disekitar Madinah" (H.R. Bukhari-Sahih).

Kini dipinggiran kota Madinah tepatnya di jabal habsyi sekitar 12,5 Km dari Madinah telah berdiri bangunan megah yang didirikan oleh Kerajaan Arab Saudi. Bangunan tersebut dikenal dengan nama kingdom palace atau istana kerajaan saudi. Tetapi penduduk setempat dan kebanyakan orang menyebutnya sebagai Dajjal palace atau istana Dajjal. Banyak ulama menyampaikan bahwa bangunan tersebut dibangun diatas gunung bergaram atau gunung yang mineralnya banyak mengandung unsur garam sebagimana telah disabdakan Rasulullah shallallahu alaihi wasalam. Lihat gambar dibawah ini
Sumber: Aktual.com
Jika kita membuka Google Earth, antara masjid Nabawi, kingdom palace dan Israel berada pada garis yang lurus. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa di negara Israel terdapat sungai Tiberias yang menjadi salah satu tanda kemunculan Dajjal dengan airnya yang surut. Sekarang ini airnya sudah surut sepertiganya. Padahal semenjak dahulu permukaan arinya tidak pernah surut.
Sumber: berita islami.com
Kita juga sudah melihat kini ini masjid Nabawi tampak sangat besar dan besar juga indah bagiakan istana putih. Bahkan dilihat dari luar angkasa pun terlihat putih kemilau menyerupai yang diceritakan Rasulullah shallallahu alaihi wasalam. Padahal pada ketika itu Rasulullah mengucapkan sabdanya ihwal masjid Nabawi ketika itu masjid Nabawi masih sangat sederhana yang hanya terbuat dari lumpur lembap berwarna coklat dan juga kerikil bata serta beberapa pelepah daun kurma tidak menyerupai kini yang sangat megah. 

Lalu darimana Rasulullah shallallahu alaihi wasalam mendapat pengetahuan itu, ini tidak lain yakni salah satu bukti kebenaran sabda Rasulullah SAW sebagai utusan Allah SWT yang telah faktual adanya. Semoga kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mematuhi perintahnya dan menjauhi segala laranganNya untuk mengisi sisa usia kita. Semoga Allah selalu melindungi kita dari fitnah dajjal dan siksaan api neraka amin ya Rabbal alamin. 

Created By: Azmin Kabaena
Editor By: Azmin kabaena

Baca juga: