-->
3 Tips Jitu Sanggup Jaminan Kualitas Ketika Berbelanja Hp Secara Online

3 Tips Jitu Sanggup Jaminan Kualitas Ketika Berbelanja Hp Secara Online


Beberapa pekan kemudian suami habis beli handphone baru. Judulnya sih kepepet, alasannya hp satu-satunya yang dipakai untuk berkomunikasi bagi pasangan Long Distance Marriage (LDM) menyerupai kami ini rusak. Duh, mana tahan sehari saja tidak mendengar bunyi satu sama lainnya. 

Tapi alasannya belanja HP gres ini tidak ada di anggaran belanja bulan ini, mau tidak mau harus memangkas anggaran yang lain. Pilihan HP-nya pun cukup yang konvensional, asalkan dapat telepon dan sms. Mulailah suami aku berselancar di dunia maya dan memutuskan membeli HP di salah satu marketplace yang cukup terkemuka.

Selang beberapa hari HP pesanan suami datang. Setelah dicek semuanya terlihat OK dan baterainya pun masih penuh. Namun ketika hendak dicharger, ternyata kok tidak mengisi. Apa mungkin chargernya rusak? Namun sesudah dicoba memakai charger lain jadinya tetap tidak mengisi. Setelah baterainya benar-benar habis, HP itu mati total dan tidak dapat dipakai lagi.

Setelah dicari tahu lebih jauh, tampaknya memang tidak original. Pantas saja, pas aku pegang kok rasanya lebih ringan bila dibandingkan dengan HP sejenis. Padahal biasanya HP dengan merek tersebut dapat dibilang mempunyai mesin yang bandel.

Kalau sudah begini, muncul rasa menyesal belanja HP secara online. Tapi ketika dipikir-pikir lagi, hal ini dapat kejadian alasannya emang kurang hati-hati dalam menentukan seller ketika membeli HP.

Dari pengalaman aku dan suami, barangkali beberapa tips berikut ini dapat dicoba ketika memutuskan untuk membeli HP secara online:

1. Pastikan jikalau berbelanja di marketplace, cek terlebih dahulu performa seller yang menjual barang yang akan kita beli. Lihat berapa bintang yang diberi oleh pembeli sebelumnya beserta testimoninya dan menunjukkan jaminan atau garansi.

2. Jangan tergiur dengan harga yang lebih murah. Malahan kita wajib curiga jikalau ada seller yang berani mematok harga jauh di bawah harga pasaran. Bisa jadi produknya tidak original alias KW.

3. Cari marketplace yang berhubungan dengan merk HP secara langsung. Misalkan saja yang juga kebetulan sedang ada promo ketika ini yaitu produk Samsung di blibli.com yang mengusung tema Samsung Back to School. Biasanya dengan adanya promo tersebut, kita juga dapat mendapat serpihan harga dengan memasukkan isyarat voucher tertentu dengan membeli produk di Samsung officialnya langsung.


Saya sudah coba searching di web blibli.com dan mencari seller yang jual Samsung J7 duo, emang lagi ngincer tipe itu. Teman-teman juga dapat cek pribadi di link berikut https://www.blibli.com/jual/samsung-j7-duo. Kemudian akan keluar beberapa pilihan seller dengan harga yang cukup bersaing, salah satunya yaitu dari Samsung officialnya, jadi niscaya lebih kondusif dan mutunya terjamin.

Sekarang kekhawatiran untuk membeli HP secara online sirna sudah, asalkan memang mempraktekkan 3 tips di atas. Atau mungkin teman-teman ada tips perhiasan yang lain? Jangan segan membuatkan di kolom komentar, ya.


Baca juga: