-->
Mesin Perontok Padi Power Thresher Tenaga Mesin Bensin

Mesin Perontok Padi Power Thresher Tenaga Mesin Bensin


Sahabat Tani - adanya perkembangan teknologi pertanian menciptakan daftar panjang adanya penemuan-penemuan terabrukan yang sangat bermanfaat buat manusia. dibidang pertanian mesin perontok padi power thresher menciptakan petani indonesia semakin gampang dalam memanen hasil pertanian mereka. hal tersebut dikarenakan dengan adanya mesin perontok padi ini yang awalnya petani ketika memanen pertania padi masih menguakan murni tenaga insan kini sedikit beralih ke semi tenaga mesin. 

Meskipun masih semi tenaga mesin namun alhasil sudah sangat membantu sekali, selain itu juga harganya masih sangat terjangkau dikalangan para petani indonesia. memakai mesin ini tidak bisa dikerjakan oleh hanya satu orang saja melainkan harus dikerjakan minimal tiga orang dan itu sangat kental sakali dengan referensi kehidupan masyarakat indonesia yang populer dengan gotong royong.    


Gambar diatas menjelaskan 3 orang yang bekerja sama dalam merontok padi memakai mesin perontok padi power threseher. Terlihat satu orang sedang merontok padi yang dibantu temannya mengambilkan jerami padi untuk dimasukan ke dalam mesin serta seorang lagi yang sibuk memasukan padi kedalam karung. tentu hal tersebu sangat terlihat sekali nilai bersama-sama yang mereka kerjakan. untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada video dibawah ini. 

Mesin perontok padi power threser ditoko dibandrol rata-rata seharga kisaran harga Rp 3.500.00 hingga Rp 7.000.000 tergantung materi yangdigunakan dan pemakaian mesinnya. hal tersebut dilakukuan oleh pembuat medin yang bekerja sama dengan toko dalam rangka memenuhi ajakan pasar supaya bagi petani yang mempunyai Budget rendah sekalipun mereka masih bisa memilikinya meskipun dengan yang paling rendah namun dengan desain dan hasil yang sama. 

Meskipun harganya yang relatif terjangkau ternyata mesin peronok padi power thresher ini bisa meontok padi hingga 20-50 karung per/hari kalau dijalankan secara maksimal mengingat mengingat mesin tersebut minimal dijankan minimal oleh 3 orang, namun idealnya dijalankan oleh 5 orang dengan perincian sebagai berikut:
2 Orang merontok padi
1 Orang memasukan padi kedalam karung, dan 
2 Orang mengangkut padi dari sawah kerumah

adapun spedifikasi dari mesin tersebut yakni sebagai berikut: 
Mesin 5 PK Bertenaga Bensin
Ukuran Sama dengan Gerobak 
Roda Jalan memakai roda gerobak
Mesin berbahan dari besi plat

Demikian, atas review untuk mesin perontok padi power thresher agar memperlihatkan wawasan perihal teknologi pertanian yang membantu para peani indonesia guna mewujudkan swasembada pagan.  






Sumber https://www.serbandeso.com/

Baca juga: