-->
√ Cara Buka File Tar Gz Cepat

√ Cara Buka File Tar Gz Cepat

Sampai ketika ini format file sudah sangat amat aneka macam sampai-sampai kita kebingungan sebab membedakan dan mengelompokan file-file tersebut.

Ada diantara kita berpikir "kok ada ya file beginian?ribet amat formatnya tar.gz ngapa ngga rar/zip aja?" hal itu menciptakan kita kebingungan dimana kita harus segera membuka file itu secepatnya. Kenapa format tidak dibentuk lebih gampang? ya kalo itu terserah si pemilik file mau melaksanakan archive apapun,toh kita sebagai user harus mengikuti wkwkwk.

Pada dasarnya file berbentuk .tar.gz ibarat mirip rar ataupun zip, hanya saja butuh software untuk melaksanakan dekompres/melakukan ekstrak menjadi file asli. Software itu berjulukan 7-zip, mempunyai ukuran kecil hanya beberapa mb saja jadi tak perlu khawatir akan memakan waktu usang untuk download.





Apa itu 7-zip? 7-Zip ialah sofware opensource berbasis windows dikembangkan oleh Igor Pavlov, sebab ini opensource jadi kalian bebas menggunakannya, tak ada bajakan gratis 100%. Fungsi utamanya sama ibarat winRAR, untuk melaksanakan kompres dan ekstrak file.

Kelebihan dari Software ini ialah ukuran kompresi yang dihasilkan lebih kecil, bahkan aplikasinya sendiri sangat kecil hanya 1 MB saja, mantap..!!taada spesifikasi minimum yang diberikan untuk menginstal software ini.


Langsung saja bagaimana mengekstrak file berbentuk .tar.gz

Langkah-langkahnya : 

1. Download 7-Zip di www.7-zip.org

2. Lalu install ibarat biasa
3. Buka 7-Zip > Tool/Peralatan > System > klik file tar & gz > Apply.

4. Siap tinggal klik kanan dan ekstrak file memakai 7-Zip.


Nah demikian tutorial singkat yang saya berikan, agar tidak terjadi kejadian kebingungan lagi diantara kalian semua hehe. Terimakasih Semoga bermanfaat...

Baca juga: