-->
Cara Gampang Menciptakan Simbol Derajat Pada Blogspot

Cara Gampang Menciptakan Simbol Derajat Pada Blogspot

Apa itu Simbol? simbol merupakan sebuah tanda yang dapat memberi arti tertentu. Sebenarnya simbol berasal dari bahasa Yunani symballo, artinya melempar bersama-sama, melempar atau meletakkan bahu-membahu dalam satu pandangan gres atau gagasan objek yang kelihatan, sehingga objek tersebut mewakili gagasan. Biasanya Simbol diwujudkan dalam sebuah gambar, bentuk, gerakan, atau benda.

Dalam sebuah postingan artikel baik di blogspot, wodpress atau sejenisnya, wajib sebagai seorang penulis mengetahui cara pembuatan simbol-simbol atau tanda baca yang tidak ada pada papan keyboard kita.

Pada kesempatan ini, saya mencoba akam memperlihatkan cara menciptakan simbol derajat, yang biasanya sering di gunakan untuk tanda satuan dalam menetukan suhu tertentu, letak posisi GPS dan sejenisnya. Kenapa saya membagikan tutorial simbol yang pertama yakni berajat, ini berangkat dari pengalaman saya berguru menulis di blogspot sebagai seorang blogger pemula yang mengambil goresan pena bertema kesehatan.

Dan waktu itu saya mambahas problem demam berdarah, dan harus menulis tanda-tanda awal tanda-tanda demam berdarah, yang salah satunya yakni mengenai suhu seorang pasien. Waktu itu saya binggung cara penulisannya, ya terpaksa untuk awal saya tulis saja dengan kata "derajat" bukannya tanda derajat (38°C-40°C). Setelah mencari atau browsing, ternyata gampang menciptakan simbol tersebut.

Cara Membuat Simbol-Derajat

Cara1#
Penulisan tanda  "derajat" tidak dapat pribadi ditulis melalui sajian "Compose" , melainkan dari sajian "HTML" pada kanvas postingan tersebut. Tanda derajat di tulis dengan arahan "  °  ", kata "deg" bersumber dari bahasa inggris "degrees" yang artinya derajat.

Langkahnya sebagai berikut: Contoh kita akan menuliskan 180°C.
Dalam kanvas Postingan masuk ke bab HTML (Bukan Compose)
Tulis " 180°C "
Lihat balasannya di bab compose akan terlihat dengan tampilan " 180°C "

Cara2#
Cara kedua ini, kita memanfaatkan tombol "Alt" dengan kombinasi angka yang dapat di lakukan pribadi pada sajian Compose. Kombinasinya yakni Alt + 248.

Langkahnya: letakkan kursor pada daerah yang akan diberi tanda derajat °, sesudah itu tekan dan tahan tombol "Alt" sembari mengetikan angka 248. sesudah itu Lepas tombol Alt, dan secara otomatis akan muncul tanda derajat ° tersebut.

Dengan demikian kita sudah dapat menciptakan tanda derajat tersebut. Terimakasih

Sumber https://www.myavitalia.com/

Baca juga: