-->
[How To] Cara Root Xiaomi Redmi 5 Tanpa (Without) Pc 100% Work

[How To] Cara Root Xiaomi Redmi 5 Tanpa (Without) Pc 100% Work

How to root Xiaomi Redmi 5 without PC? Pertanyaan itulah yang sering muncul jikalau sudah mempunyai device ini. Artinya teman ingin mengetahui bagaimana tutorial cara root Redmi 5 tanpa PC secara lengkap demi memodifikasi perangkat sesuai dengan kebutuhan.

 Pertanyaan itulah yang sering muncul jikalau sudah mempunyai device ini [How To] Cara Root Xiaomi Redmi 5 Tanpa (Without) PC 100% Work

Banyak faktor yang menciptakan seseorang melaksanakan root pada perangkat Xiaomi Redmi 5 mereka, salah satu faktor yang paling mensugesti yaitu bosan dengan tampilan Ui yang itu-itu saja sehingga ingin mencoba custom ROM yang lain.

Saya sendiri juga pernah mengalami demikian, ketika menggunakan Samsung Galaxy Ace 3 saya mengganti custom ROM dengan MiUI yang berdasarkan saya user interface-nya sangat cocok sekali dengan kebutuhan saya.

Selain itu, ketika melaksanakan root Xiaomi Redmi 5 kuota internet di HP saya pun menjadi sangat ekonomis hingga berlipat-lipat ganda bahkan mencapai lebih dari 80% ekonomis data. Hal ini alasannya user-lah yang secara penuh mengendalikan perangkat dikala sudah berhasil di root.

Hal itulah yang menciptakan kita dapat memilih sendiri aplikasi apa saja yang boleh mengakses internet dan memblokir aplikasi lain yang tidak terlalu penting di Xiaomi Redmi 5 yang memakan banyak kuota internet, sehingga pemakaian internet sesuai dengan tujuan sehingga lebih efektif.

Jadi jikalau anda ingin menghemat kuota internet pada Xiaomi Redmi 5 menyerupai yang saya lakukan, silahkan teman root smartphone yang kalian punya maka teman akan mencicipi manfaat dahsyatnya.

Tapi sebelum memutuskan untuk menerapkan cara root di Xiaomi Redmi 5 sobat, sebaiknya ketahui dulu ada 3 jenis root yang biasa digunakan oleh prekaers.

3 Jenis Root Android

Tiga jenis root ini meliputi: root menggunakan PC, rootdari sajian recovery, dan root menggunakan aplikasi. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas satu persatu.

a) Jenis Root Menggunakan PC
cara root android satu ini paling umum dan terbilang paling sulit di banding dengan cara root lainnya, dikatakan paling sulit alasannya teman sebelum melaksanakan root harus menginstall beberapa aplikasi seperti:
aplikasi USB Drive
Desktop Manager
Software Flash, dll.

Jika semua aplikasi yang diharapkan di atas tidak ada di PC kita, maka sangat tidak mungkin jikalau melaksanakan proses root. Selain itu kita juga membutuhkan kabel USB yang support terhubung ke PC.

Sehingga root menggunakan PC ini tidak terlalu direkomendasikan oleh para oprekers alasannya memang ribet. Jika kalian tidak mempunyai PC maka cara ini juga tidak dapat dilakukan.

b) Jenis Root Menggunakan Recovery Mode
Khusus root jenis ini, biasanya teman harus mendownload sebuah file ektensi.zip kemudian letakan file tersebut pada folder yang gampang di ingat atau diluar folder saja.

Setelah file itu terunduh, teman dapat masuk ke sajian recovery mode dengan mematikan HP android kemudian hidupkan dengan menekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan.

Maka akan muncul beberapa pilihan pada sajian recovery mode, kemudian teman tinggal pilih update file, sehabis itu pilih file.zip yang sudah di unduh tadi, kemudian klik OK dengan penekan tombol power.

Tunggu hingga proses selesai, dan selamat smartphone sobat  sudah sukses di root dengan menggunakan jenis root recovery mode. Cara kedua ini sedikit lebih mudah, namum banyak pengguna android yang tidak mengerti cara masuk recovery mode.

c) Jenis Root Menggunakan Aplikasi

cara ini paling gampang dan paling cocok untuk teman yang malas root menggunakan PC maupun masuk ke recovery mode. Cara ketiga inipun jauh lebih kondusif di banding cara pertama dan kedua, alasannya teman tidak harus masuk ke sistem utama perangkat android teman pakai.

Cara root menggunakan aplikasi ini sangat banyak digunakan, aplikasi yang digunakan pun ada banyak jenisnya menyerupai Framaroot, Stump Root, 360 Root, Asisten Root, Baidu root dan sebagainya.

Nah, dari beberapa aplikasi tersebut yang admin bahas pada postingan ini yaitu cara root Xiaomi Redmi 5 dengan aplikasi Baidu root sebagai berikut.


Inilah 8 Cara Root Redmi 5 Tanpa PC 100% Work

Oke pribadi saja ikuti tutorialnya dengan sungguh-sungguh jikalau teman ingin berhasil melaksanakan root pada perangkat
Xiaomi Redmi 5:

1) Aktifkan USB Debugging Xiaomi Redmi 5, melalui sajian Setting > About phone > tekan Build number berkali-kali hingga muncul pemberitahuan menjadi pengembang. Kembali ke sajian Setting > Developer option > cek list pada USB Debugging.

2) Selanjutnya silahkan masuk ke sajian Setting > Security > centang pada Unknown Source. Seperti pada gambar di bawah!


3) Unduh Baidu Root di www.baiduroot.net. Pasang aplikasi Baiduroot menyerupai aplikasi biasa pada umumnya di Xiaomi Redmi 5, alasannya menggunakan Bahasa Mandarin klik saja yang tombol di kanan.

4) Buka aplikasi Baiduroot, tunggu hingga aplikasi mengenali Xiaomi Redmi 5 sobat, kemudian pilih Root. Tunggu hingga Xiaomi Redmi 5 selesai di Root.


 
5) Jika sudahberhasil di root, maka akan muncul pemberitahuan menyerupai pada gambardi bawah!



6) Sekarang install SuperSU, unduh di Play Store kemudian buka aplikasinya, jikalau ada pemberitahuan untuk update SU binary "confirm" saja.

7) Apabila muncul lagi pilihan “TWRP/CWM” atau “Normal”, silahkan teman pilih Normal aja. Kemudian keluar lagi notif dengan bahasa Mandarin, silahkan pilih saja tombol disebelah kanan. 

8) Usaha cepat menekan tombol di kanan alasannya waktunya terbatas. Selesai! Selamat kalian sudah dapat memodifikasi Xiaomi Redmi 5 kesayangan sobat.

Di blognya, Renaldy juga pernah menyampaikan bahwa dirinya pernah menggunakan banyak sekali cara untuk melaksanakan root menyerupai menggunakan aplikasi Frama Root, 360 Root, dan aplikasi lain sejenisnya tetapi tak kunjung berhasil.

Akhirnya sehabis ia menggunakan aplikasi Baidu root, hanya perlu beberapa menit saja HP bro Renaldy sudah sukses di root. Itulah pengalamannya yang menciptakan saya yakin aplikasi ini sangat efektif untuk root semua device android.


Oke, kini pertanyaan kau wacana how to root Redmi 5 without PC sudah terjawab yaitu dengan mengikuti 8 cara Root Xiaomi Redmi 5 tanpa PC di atas maka smartphone kalian sudah 100% sukses root. Salam anget dari Petaponsel.com, selamat mencoba dan terimakasih.
Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: