-->
5 Rekomendasi Makanan Halal Terbaik Di Hong Kong Yang Wajib Lo Kunjungi

5 Rekomendasi Makanan Halal Terbaik Di Hong Kong Yang Wajib Lo Kunjungi

Sebagai orang yang berhasrat ingin jalan-jalan ke Hong Kong, namun belum tersampaikan. Jalan pintas terbaik yaitu dengan mencari gosip via online, terutama masakan halal yang gue denger susah-susah praktis dicari. Dari situ gue pengen sedikit share gosip masakan halal di Hong kong, kali aja bermanfaat buat lo yang pengen liburan ke Hong kong.

Dari hasil mencari di beberapa sumber terpercaya. Mencari tempat makan halal di Hong Kong sebenernya bukan hal yang sulit loh. Ada banyak resto atau warung cafe yang menyediakan aneka kuliner yang sudah mendapat sertifikasi halal dari Pemerintah Hong Kong. Kebanyakan sih kuliner halal itu dari Timur Tengah, India, Melayu dan bahkan ada juga loh kuliner Indonesia.

Tapi, tentu aja gak lengkap rasanya liburan ke Hong Kong, tapi tidak mencoba merasakan kuliner lokal yang menggugah selera tentunya. Tapi patut diingat, sebagian besar diantaranya mengandung materi yang tidak halal.

Lalu dimana mencari masakan lokal di Hong Kong yang niscaya halal?

Berkunjung ke resto vegetarian yang dijamin halal mungkin dapat dicoba, alasannya yaitu tak menggunakan sedikitpun materi hewani, lo juga dapat merasakan kuliner khas Hong Kong di beberapa tempat yang akan gue share di bawah ini. Berikut ini 5 Daftar tempat makan halal di Hong Kong yang dapat lo kunjungi.

1. Kantin Islamic Centre Hong Kong

Sebagai orang yang berhasrat ingin jalan 5 Rekomendasi Kuliner Halal Terbaik di Hong Kong yang Wajib Lo Kunjungi
Source Picture: aspirantsg.com
Bukan hanya sebagai sentra gosip dan berguru wacana Agama Islam. Islamic Centre Hong Kong juga punya kantin yang Dimsumnya sangat terkenal. Di kantin ini, aneka Dimsum khas Hong Kong dengan gaya kanton bakal memanjakan lidah. Pastinya sih enak banget deh! Hehe...

Buat lo yang lagi di Hong Kong atau ingin berkunjung ke Hong Kong. Pokoknya Islamic Centre Canteen Wan Chai Hong Kong wajib lo kunjungi. Lokasinya ada di kawasan Wan Chai di Osman Ramju Sadick Islamic Centre. Kantin Islamic Centre ini ada di lantai 5, di gedung yang juga merupakan salah satu masjid di Hong Kong. Khusus untuk Dimsum disajikan dari jam 10.00 pagi hingga 15.00 sore dan untuk makan malamnya buka dari jam 18.00 hingga 21.00 malam waktu setempat.

2. Ma's Restaurant

Sebagai orang yang berhasrat ingin jalan 5 Rekomendasi Kuliner Halal Terbaik di Hong Kong yang Wajib Lo Kunjungi
Source Picture: noodleandegg.com
Aneka masakan khas Xinjiang dapat lo nikmati di Ma's Restaurant, ibarat goulash isi daging sapi, aneka dumpling dengan aneka macam isi, hingga domba gulung yang super lezat. Karena begitu populer akan kelezatan goulash di Ma's Restaurant, banyak traveler yang sengaja tiba dengan penerbangan Cathay Pasific demi menikmati sepiring masakan yang rasanya tak dapat lo temuin di tempat lain

Lokasinya di Shop A, 21 - 25 Cheung Sha Wan Road, Kowloon. Buka setiap hari dari jam 11.30 - 23.00 waktu setempat.

3. Lee Keung Kee North Point egg Waffles
Sebagai orang yang berhasrat ingin jalan 5 Rekomendasi Kuliner Halal Terbaik di Hong Kong yang Wajib Lo Kunjungi
Source Picture: trover.com

Pasti lo udah tahu kan lezatnya Egg Waffles ala Hong Kong yang dijual di Indonesia? Nah, rasa snack elok gurih nan enak ini dapat lo nikmati di negara asalnya. Rasanya otentik dan dijamin kehalalannya dengan sertifikat halal yang sudah mereka pegang. Jangan lupa kesini ya klo lo sedang berkunjung ke Hong Kong.

Lokasinya 492 King's Road, North Point, Hong Kong Island.

4. Wai Kee

Sebagai orang yang berhasrat ingin jalan 5 Rekomendasi Kuliner Halal Terbaik di Hong Kong yang Wajib Lo Kunjungi
Source Picture: etfoodvoyage.com
Ke Hong Kong tanpa merasakan roasted duck alias belibis pangang tentu rasanya kurang lenkap. Tentu aja, bebek panggang ala Hong Kong ini dijamin halal.

Gak cuma menyediakan belibis panggang, lo juga dapat merasakan ayam kukus, kare dengan aneka isi, aneka macam olahan seafood dan juga sup.

Dari yang gue baca, kadang para wisatawan suka mampir ke tempat ini untuk membungkus belibis panggang dan dibawa pulang. Dengan kemasan yang rapat, kuliner ini dapat lo bawa pulang terbang naik Cathay Pasific.

Lokasinya ada di Shop No. 5, Cooked Food Centre, Bowrington Road Market, Wanchai.

5. Chrisly Inn Cafe

Sebagai orang yang berhasrat ingin jalan 5 Rekomendasi Kuliner Halal Terbaik di Hong Kong yang Wajib Lo Kunjungi
Source Picture: uzlab.net
Salah satu tempat kondusif untuk menyantap Chinese Cake di Hong Kong yaitu Chrisly Inn Cafe. Semua kuliner di cafe ini sudah mendapat sertifikat halal. Tidak hanya Chinese Cake aja, tapi juga scrambled egg, aneka roti dan kuliner enak lainnya.

Lokasinya ada di Shop 3018, 3/F, Shun Tak Centre, 168 - 200 Connaught Road Central.

* * *
Selain resto dan cafe di atas, masih ada beberapa tempat kuliner halal lainnya di Hong Kong. Dengan akad Pemerintah Hong Kong yang sedang menggiatkan wisata halal untuk umat muslim seluruh dunia. Berbagai kemudahan penunjang sedang banyak digalakkan, terutama kuliner dan jajanan halal di Hong Kong mulai banyak bermunculan semoga wisatawan bisa liburan dengan tenang.

Jadi buat lo yang ingin berkunjung ke Hong Kong, jangan lupa mampir untuk merasakan masakan lokal yang halal ya, ditempat-tempat yang udah gue rekomendasikan di atas. Terimakasih!

Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: