-->
6 Alasan Kenapa Lo Harus Nonton Captain Tsubasa 2018

6 Alasan Kenapa Lo Harus Nonton Captain Tsubasa 2018

Anime Captain Tsubasa mungkin sangat familiar bagi anak 90an, utamanya buat para pecinta sepakbola. Bahkan mungkin, alasan lo bermain sepakbola atau ingin jadi pemain kelas dunia terinspirasi dari anime ini. Gue sih gitu, bahkan posisi gue waktu bermain sepakbola terinspirasi oleh Captain Tsubasa. Namun, lambat laun dengan bertambahnya usia, gue jadi sadar diri klo gue ini cupu maen bola. Masalahnya sih sepele, alasannya ialah gue gak simpel erat dengan siapapun. Captain Tsubasa kan selalu ngajarin kita bahwa bola ialah teman. Nah, itu beliau masalahnya, bola gak mau temenan sama gue. :(

Daripada mikirin bola yang gak mau temenan sama gue. Mending gue kasih tau lo semua klo anime Captain Tsubasa bakalan di remake ulang. Wajar aja sih di remake ulang, alasannya ialah anime Captain Tsubasa yang pertama kali tayang tahun 1983 ini merupakan anime yang sangat fenomenal. Bahkan dalam sebuah artikel yang ditulis PanditFootball.com membuktikan bahwa anime Captain Tsubasa merupakan pemantik kemajuan sepakbola Jepang. Gimana, sangat fenomenal bukan dampaknya?

Semangat Captain Tsubasa yang terus ada itu membuatnya di remake ulang. Versi Captain Tsubasa 2018 yang disutradarai oleh Toshiyuki Kato resmi tayang tanggal 03 Maret 2018 dengan kualitas gambar yang jauh lebih baik, segar dan tentunya kekinian. Patut kita nantikan deh tiap episodenya!


 alasan lo bermain sepakbola atau ingin jadi pemain kelas dunia terinspirasi dari  6 Alasan Kenapa Lo Harus Nonton Captain Tsubasa 2018

Oh iya, jadi dalam goresan pena ini gue mau share alasan kenapa lo harus nonton Captain Tsubasa 2018. Semoga dengan alasan yang gue tulis ini, buat lo ikutan nonton juga. Selamat membaca!


Alasan Kenapa Lo Harus Nonton Captain Tsubasa 2018

1. Kualitas Gambar Lebih Segar dan Kekinian


 alasan lo bermain sepakbola atau ingin jadi pemain kelas dunia terinspirasi dari  6 Alasan Kenapa Lo Harus Nonton Captain Tsubasa 2018

Di awal episode Captain Tsubasa 2018, kita bakalan disuguhkan kualitas gambar yang baik serta dampak animasi yang kekinian banget. Walaupun jalan ceritanya sama, lo harus nonton alasannya ialah gambar dan animasi yang ditampilkan bener-bener fresh dan layak ditunggu tiap episodenya.

Kesan jadul gak ada sama sekali dalam anime ini, bener-bener terlihat fresh dan kekinian banget. TOP BGT!


2. Nostalgia

Namanya juga remake, tentu jalan ceritanya sama. Nah, disinilah rasa nostalgia buat bawah umur 90an, alasannya ialah mungkin hampir semua anak 90an menyukai anime ini. 

Di final setiap episode, lo bakalan dengerin theme song yang sangat familiar di telinga. Walaupun itu berbahasa jepang, tapi tetep aja gue fasih menerjemahkannya dengan theme song yang sering gue denger pas gue kecil. Nostalgia banget!

Untuk opening song Captain Tsubasa 2018, gue gak begitu paham. Mungkin ini theme song baru, tapi tetep simpel diingat kok.

Hal-hal yang gue nantikan pastinya pasangan emas Nankatsu: Tsubasa Ozora dan Taro Misaki, tendangan macan Hyuga, tendangan jarak jauh Tsubasa, hingga gerakan akrobatik ala Tachibana bersaudara. Wah, patut ditunggu nih agresi mereka di lapangan hijau!


3. Ada Penambahan Detail Cerita


 alasan lo bermain sepakbola atau ingin jadi pemain kelas dunia terinspirasi dari  6 Alasan Kenapa Lo Harus Nonton Captain Tsubasa 2018

Anime Captain Tsubasa 2018 akan mengalami penambahan detail cerita. Namun, jalan kisah akan tetap sama. Penambahan detail beberapa kejadian dimaksudkan untuk menjelaskan kejadian-kejadian berikutnya biar lebih menarik.

Gue sependapat nih, dengan detail pelengkap di anime Captain Tsubasa 2018 semoga akan makin menarik lagi untuk ditonton.


4. Lebih Modern

Pada versi gres ini, kisah dalam anime ini lebih modern. Dalam episode pertama diperlihatkan ayah Tsubasa memegang Smartphone dan mendapatkan foto Tsubasa yang sedang mengenakan Jersey bertuliskan inisial T pada dada sebelah kiri. Dalam versi usang yang rilis pada tahun 1983, ayah Tsubasa tidak memakai smartphone. Oh iya, jangan tanya brand apa smartphone yang dipake ayah Tsubasa. Gue gak tau, soalnya chat gue dari kemaren belum dibales, gres di read dong. Hiks... Klo berdasarkan lo pake brand apa? Samsung, Iphone, Xiaomi atau malah Advan? Hehe...

Oke lanjut. Dalam episode pertama aja kita sudah disuguhkan teknologi kekinian zaman now. Bukan mustahil dalam episode-episode selanjutnya, ada banyak teknologi zaman now yang akan diselipkan dalam anime ini. Apalagi, jepang ialah salah satu negara penggagas teknologi masa depan. Kita tunggu aja!


5. Messi dan Ronaldo akan Masuk dalam Anime

Banyak media-media dan beberapa lembaga yang berselisih pendapat wacana gosip Messi dan Ronaldo yang akan masuk dalam anime. Ada yang setuju, ada juga yang nggak. Apa mungkin cuma gimmick doang, biar naekin rating anime ini. Hahaha

Klo gue boleh berpendapat, gue sih lebih menentukan Messi dan Ronaldo gak dimasukkan dalam anime. Alasannya? Jelas, klo mereka dimasukkan, gue dan temen-temen pecinta sepakbola akan terlihat tidak objektif. Maklum aja, Ronaldo dan Messi punya fans garis keras. Gue pengen abjad di anime Captain Tsubasa 2018, tetep menjadi abjad dalam harapan gue tanpa adanya hal-hal yang buat kita sebagai pecinta sepakbola menjadi tidak objektif. Gue sih gitu. Klo lo gimana, bro?! :D


6. Memperkenalkan Pada Generasi Zaman Now

Seperti yang gue jelasin di atas, klo anime Captain Tsubasa memang sangat terkenal bagi anak 90an. Mungkin dengan di remake ulang dengan nuansa yang segar dan kekinian ini, anime ini sanggup diterima dan lebih dikenal luas hingga generasi zaman now.


* * *
Dengan hadirnya anime Captain Tsubasa, minimal sesudah Dragon Ball Super tamat, ada anime lagi yang gue tungguin sesudah Boruto dan One Piece. Hehe

Nah, ibarat itulah 6 alasan kenapa lo harus nonton Captain Tsubasa 2018. Semoga bermanfaat. Thanks!
Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: