-->
Cara Kondusif Memotret Gerhana Matahari, Fenomena Alam

Cara Kondusif Memotret Gerhana Matahari, Fenomena Alam



Berkaitan dengan pemberitaan ketika ini bahwa tepatnya besok pada tanggal 9 maret 2016 akan tejadi insiden alam yang memang jaranglah terjadi yaitu fenomena gerhana matahari. Nah tentunya insiden langka ini yang menjadi daya Tarik sendiri untuk melihat dan mengabadikan momen langka ini. namun gerhana matahari ini tidaklah sanggup disaksikan dengan mata telanjang alasannya yaitu banyak sekali macam imbas negative pada kesehatan mata kita
Berkaitan dengan pemberitaan ketika ini bahwa tepatnya besok pada tanggal  Cara Aman Memotret Gerhana Matahari, Fenomena Alam

Nah ada beberapa cara yang sanggup dilakukan jikalau Anda ingin memotret gerhana matahari dengan aman. Berikut langkah-langkahnya:

1. Jangan Melihat Langsung pada Gerhana
Melihat eksklusif pada matahari sangat tidak disarankan alasannya yaitu akan merusak bab penting mata, retina. Dan sanggup menjadikan kebutaan.

2. Gunakan Kacamata
Kacamata untuk melihat gerhana sekarang sudah mulai tersedia di pasaran. Kacamata yang baik akan melindungi mata Anda ketika menatap matahari. Karena dengan memakai kacamata anda tidak akan melihat eksklusif pada terjadinya gerhana.

3. Melalui Media Lain
Jika Anda tidak sanggup menemukan kacamata yang baik, lihat gerhana melalui smartphone atau kamera digital. Namun jangan arahkan secara eksklusif ke gerhana alasannya yaitu masih sanggup merusak mata dan kamera .

4. Gunakan Tripod
Jika ingin mendapat foto yang bagus, tidak ada salahnya untuk memakai tripod. Cari posisi yang elok ketika matahari tertutup tepat 9 Maret mendatang.

5. Gunakan Optical Zoom
Anda sanggup mendapat gambar yang baik dari Matahari jikalau Anda memakai 12x optical zion, meski kebanyakan tidak terdapat di banyak kamera smartphone. Jika tidak Matahari akan sangat kecil.

6. Gunakan Film Astrosolar
Untuk memotong beberapa silau intens dari matahari, ada baiknya memakai 'Film astrosolar' pada lensa. Ini intinya yaitu sepasang kacamata pelindung untuk kamera Anda. Ini mengurangi cahaya tampak yang masuk ke kamera dan akan membiarkan Anda mendapat gambar yang lebih tajam dari gerhana.

7. Menangkap Foto dengan Kreatif
Jika Anda hanya punya kamera smartphone di genggaman, Anda sanggup mengambil time-lapse sehingga gambar yang didapat lebih berkesan. Jika tidak, Anda sanggup mengambil foto landscape.

Nah demikian cara-cara yang sanggup anda tempuh untuk mengabadikan fenomena alam yang langka ini. namun tetap ingat bahwa jangan sekali kali meliahat eksklusif dengan mata telanjang ke gerhana matahari alasannya yaitu sanggup berakibat fatal. Dan semoga dengan adanya fenomena alam ini akan terus nambah nikmat kita, sykur kita ke pada Sang Maha Pencipta dan selalu beriman dan bersandar Kepada-Nya.

Baca juga: