-->
Smartphone Terlaris Di Jepang Ini Memulai Perluasan Global

Smartphone Terlaris Di Jepang Ini Memulai Perluasan Global

Setiap negara mempunyai smartphone terlaris yang berbeda-beda, termasuk di Jepang. Di negara yang teknologinya sangat maju ini, smartphone juga berkembang dengan sangat cepat layaknya negara-negara lain di dunia. Bedanya, Jepang mempunyai standar yang cukup berbeda dalam menilai smartphone yang berkualitas. Buktinya, di Jepang, Apple menjadi smartphone terlaris, disusul dengan Sharp dan kemudian Sony. Kemudian merk-merk lain yang tak disangka mempunyai produk smartphone menyerupai Kyocera, Fujitsu, dan lain-lain.


Kemana Samsung? Huawei? Xiaomi? atau OPPO? Vivo? Jelas mereka masih kalah populer.

Seperti yang disebutkan di atas, Jepang memang mempunyai selera yang berbeda untuk smartphone. Sharp dan Sony ialah perusahaan lokal Jepang yang memang sudah dikenal secara luas, meskipun untuk smartphone Sony tampaknya unggul daripada Sharp. Tetapi nyatanya di pasar lokal Sharp lebih unggul daripada Sony. Dan tampaknya Sharp sekarang mulai percaya diri untuk melebarkan sayapnya ke pasar global melalui salah satu smartphone unggulannya, yaitu Sharp Aquos Zero.


Bukan tanpa alasan Sharp merasa percaya diri dengan smartphone ini, pasalnya Sharp Aquos Zero ini telah memakai chipset canggih dari Qualcomm yaitu Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB serta mempunyai memori internal 128GB. Layarnya juga tak dapat dianggap remeh sebab memakai panel OLED 6,2 inchi dengan notch untuk menempatkan kamera depan. Layar OLED-nya ini bahkan telah dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Untuk pemanis perlindungan, Sharp Aquos Zero mempunyai sertifikasi IP68 untuk pertolongan abu dan air.


Di potongan belakang, Sharp Aquos Zero memakai material yang cukup berbeda dengan kebanyakan smartphone ketika ini, yaitu kombinasi magnesium alloy dan aramid fiber. Kamera belakangnya cuma satu dengan resolusi sebesar 22MP. Untuk software-nya, Sharp Aquos Zero telah memakai Andoid 9 Pie dan dibekali baterai sebesar 3,130mAh. Untuk harganya, Sharp Aquos Zero dibandrol dengan harga $648 atau sekitar Rp 9 jutaan, dan untuk ketika ini gres tersedia di Taiwan, selain di Jepang. Bagi pembeli yang membeli smartphone ini selama bulan Februari akan mendapat bonus bluetooth headset.

Bagaimana, tertarik? Tunggu saja smartphone ini hingga ke Indonesia.


Sumber https://smartfonemedia.blogspot.com/

Baca juga: