-->
Perbedaan Prudential Sos, Medillum Fullerton, Dan Admedika

Perbedaan Prudential Sos, Medillum Fullerton, Dan Admedika

Prudential merupakan salah satu perusahaan asuransi tersebesar besar yang berpartisipasi dalam mengatakan layanan kesehatan bagi masyarakat di Indonesia.

Prudential dalam mengatakan layanan kesehatan, khususnya mengenai pembiayaan rumah sakit untuk rawat inap memperlihatkan pembiayaan Cashless yang ditandai dengan Kartu Kesehatan Prudential.



Yang berhak mendapatkan kartu tersebut yakni nasabah yang menentukan atau mempunyai sebuah produk kesehatan dari prudential yaitu Pru Hospital & Surgeical (PruHS) dan atau PruPrimeHealthCare (PPH).

Dalam proses pembiayaan dan penangan manajemen pada rumah sakit rekanan, asuransi prudential tidak secara eksklusif turun mengangani manajemen secara simpel dengan rumah sakit yang bersangkutan, melainkan melimpahkan segala urusan manajemen rumah sakit dengan pihak lain yaitu Asuransi Fullerton Health Indinesia (Medillum/Global), SOS International (PT Asih Eka Abadi) dan Admedika (PT. Administrasi Medika).


Dengan kata lain, asuransi-asuransi perhiasan tersebut merupakan pihak ketiga dalam layanan manajemen yang sanggup membantu perusahaan asuransi lain atau perusahaan sumber daya insan untuk menjembatani klaim pemegang polis atau karyawan mereka dengan penyedia perawatan medis nasional maupun regional.

Biasanya layanan yang ditawarkan puhak ketiga tersebut yakni layanan manajemen otorisasi, manajemen kasus, manajemen klaim, manajemen tinjauan pemanfaatan, dan manajemen data keanggotaan.

Jika anda pemegang Kartu Asuransi prudential, niscaya di dalam kartu tersebut ada perhiasan logo asurasi pihak ketiga tersebut.

Maka, bila anda akan memakai kartu tersebut, teliti dahulu logo tambahanan pihak ketiga tersebut untuk memastikan rumah sakit mana yang berhubungan dengan asuransi pihak ke tiga tersebut.

Tidak semua kartu asuransi pudential sanggup dipakai pada rumah sakit yang sama, alasannya yakni dalam satu rumah sakit belum tentu berhubungan sekaligus dengan asuransi pihak ketiga tersebut.

Perbedaan Prudential SOS, Medillum Fullerton dan Admedika

Ada beberapa orang bertanya? enakan mana pakai Prudential SOS, Prudential Medillum/Fullerton atau Prudential admedika.

Jawabannya yakni relatif, alasannya yakni di sebuah kota dimana anda berada, belum tentu rumah sakit yang ada berhubungan sekaligus dengan ke tiga asuransi pihak ke tiga tersebut.

Perbedaan perbandingan akomodasi tersebut akan nampak kalau rumah sakit-rumah sakit yang ada kota anda memang sudah seluruhnya atau melayanai ke tiga asuransi tersebut.

Prudential intinya menentukan ketiga asurasi rekanan tersebut dengan seleksi terlebih dahulu. sehingga diharapkan, nasabah yang memegang kartu asuransi prudential sanggup terlayanai dengan layanan yang sama dan mutu layananan yang baik.

Kaprikornus yang membedakan ketiga Asuransi perhiasan tersebut (Admedika, Fullerton, dan SOS), selama yang saya amati adalah

1. Proses konfirmasi awal pasien masuk rumah sakit;
  • Admedika: Menggunakan proses Swipe Card. (memungkinkan lebih cepat dalam proses konfirmasi diagnosa awal masuk, sehingga pasien lebih cepat menerima kepastian di tanggung atau tidak)
  • SOS: Menggunakan proses telpon ke Call Center untuk konfirmasi masuk dan diagnosa awal.
  • Medillum: Menggunakan proses telpon ke Call Center utnuk konfirmasi masuk dan diagnosa awal.
2. Kecepatan Konfirmasi obat, tindakan dan pulang.
  • Prudential mengharapkan semua asuransi pihak ketiga mengatakan layanan yang terbaik. tetapi pada kenyataannya, memang ada perbedaan dalam proses konfirmasi, tindakan, obat bahkan proses pulang pasien. 
  • Menurut pengalaman dan evaluasi saya dari urutan yang tercepat yakni 1. Admedika, 2. SOS dan 3. Medillum. Tetapi itu tidak mutlak, sanggup saja berbeda dengan yang anda alami.

2. Jaringan rumah sakit rekanan
  • Jumlah jaringan rumah sakit rekanan di setiap daerah, selalu berbeda.
  • Dari pengamatan yang saya lakukan, tingkatan jaringan yang dimiliki di Indonesia dan Luar Negeri dari yang paling besar yakni 1. Medillum/ Fullerton 2. SOS dan 3. Admedika
Itulah sepenggal pengalaman terhadap pengamatan perbedaaan asuransi pihak ketiga yang berhubungan dengan prudential. Mungkin belum terlalu lengkap, tapi biar sanggup menambah info bagi anda.

Untuk melihat daftar rumah sakit rekanan Prudential secara lengkap silahkan lihat dan download pada artikel berikut: Daftar Seluruh RS Rekanan Prudential terupdate

Sumber https://www.myavitalia.com/

Baca juga: