-->
7 Cara Mengembalikan File Terhapus Hp Android

7 Cara Mengembalikan File Terhapus Hp Android

Apakah anda mempunyai aneka macam file penting menyerupai gambar, video atau dokumen yang hilang di smartphone android kesayangan anda? Tenang, jangan panik Tarik nafas dalam-dalam kemudian berdoa alasannya akan memperlihatkan solusi bagaimana cara mengembalikan file terhapus HP android.

Apakah anda mempunyai aneka macam file penting menyerupai gambar 7 Cara Mengembalikan File Terhapus HP Android

Banyak hal yang menjadikan aneka macam file di HP android kita hilang atau terhapus. Faktor pertama, sanggup jadi ada orang iseng yang meminjam smartphone android anda kemudian sengaja menghapus file penting yang anda miliki. Faktor Kedua, kemungkinan alasannya salah pencet sehingga semua file hilang terhapus.

Faktor ketiga, yaitu perangkat android anda mengalami error alasannya terkena virus sehingga HP melaksanakan restart ulang yang menjadikan semua data terformat otomatis. Untuk mencegah terinfeksi virus, hati-hati memasang aplikasi atau game diluar dari Play Store.

Faktor keempat, yaitu memori microSD yang anda gunakan palsu sehingga hanya sanggup menyimpan beberapa file saja kemudian mengalami gangguan akhir kepenuhan data kemudian memformat secara otomatis tanpa meminta izin kepada pengguna HP.

Masih ada banyak faktor lainnya yang menjadikan file di perangkat android hilang secara mendadak. Jika sudah terlanjur hilang ada baiknya anda mencoba cara untuk mengembalikan file yang terhapus tersebut sebelum mencoba untuk pasrah.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Terhapus?

Untuk mengembalikan data atau file yang sudah terlanjur hilang di HP android anda, silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut ini.

#1 Unduh Aplikasi Undelete Recover Files

Silahkan anda unduh terlebih dahulu aplikasi yang berjulukan Undelete Recover Files di Google Play Store. Jika anda enggan mengunduh di Play Store anda sanggup menggunakan koleksi langsung saya disini, tetapi mohon untuk tidak disebarluaskan alasannya file itu untuk pribadi.

#2 Aktifkan Sumber Tidak Dikenal

Seteah anda unduh aplikasi tersebut, sebelum memasang aplikasi ini aktifkan dulu sumber tidak dikenal melalui sajian melalui sajian Setting => Security => Unknown Source (centang). Tujuannya biar sanggup memasang aplikasi yang berada diluar Google Play Store.

#3 Aktifkan USB Debugging

Pergi ke sajian Settings => Developer options => centang USB Debugging. Untuk android 4.2 ke atas pergi ke Setting => About phone => tekan Build number berkali-kali hingga muncul pemberitahuan menjadi pengembang. Kembali ke sajian Setting => Developer option => centang USB Debugging.

#4 Install dan Jalankan Aplikasi

Silahkan install aplikasi Undelete Recover Files pada perangkat android anda. Jika sudah di pasang, buka aplikasinya kemudian pergi ke Menu pilih Select Storage => pilih Memori Eksternal/ Internal (lokasi File yang terhapus atau hilang) => selanjutnya pilih “Scan Storage”.

#5 Tunggu Proses Scaning

Maka aplikasi Undelete Recover Files secara otomatis akan melaksanakan scaning pada semua file terhapus pada memori internal atau eksternal yang anda pilih tadi. Tunggu selama beberapa waktu hingga proses scaning selesai.

#6 Restore File Yang Terhapus

Apabila proses scaning telah mencapai finish, selanjutnya cari file yang sebelumnya terhapus. Jika sudah ketemu, klik dan tahan file tersebut hingga muncul sajian “Restore Item”. Jika sajian itu sudah muncul silahkan klik.

#7 Buka File Hasil Restore

Tunggu selama proses “Restore Item” selesai. Jika sudah final di restore silahkan anda buka file tadi untuk memastikan. SELAMAT! Anda telah berhasil mengembalikan file terhapus di HP android kesayangan anda. Lakukan juga hal yang sama pada file yang terhapus lainnya.

CATATAN: apikasi Undelete Recover Files hanya sanggup dipakai jikalau HP android anda sudah di root. Jika belum, silahkan baca cara root dan unroot semua tipe HP android disini. Hal kedua yang perlu diperhatikan ialah aplikasi Undelete Recover Files ini tersedia dua versi yakni gratis dan berbayar.

Jika anda menggunakan aplikasi Undelete Recover Files versi gratis maka anda hanya akan mengembalikan foto saja. Namun jikalau menggunakan versi premium anda sanggup mengembalikan semua file di HP android anda.

Bagaimana ihwal cara mengembalikan file terhapus HP android? Saya harap anda sudah memahaminya dan mencoba tutorial di atas. Jika postingan di atas bermanfaat bagi anda, silahkan share ke teman-teman anda. Salam dari Petaponsel.com, salam semangat blogger….
Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: