-->
Jas Merah Blogger Energy

Jas Merah Blogger Energy

Uhukkk... Apa kabar temen-temen semua? Masih sehat kan? Apalagi yang sering maen ke blog ini. Dijamin sehat semua. Percayalah! *Bakar menyan :D

Gue mau sedikit dongeng perihal rumah para blogger yang kece abis nih. Ya, Blogger Energy gres aja ulang tahun. BOOM!!! Yuk ah klo gitu... kasih ucapan dulu. Hihi..

Oh iya, sejujurnya gue merupakan anggota gres di Blogger Energy, tepatnya di awal bulan januari 2016. Makanya gue gres bisa mencicipi cakra yang luar biasa dari anniversary Blogger Energy.

Untuk itu, dari palung hati yang paling dalam. Gue mau ucapin selamat ulang tahun buat Blogger Energy yang ke-4. Ya, Blogger Energy sudah eksis selama 4 tahun. Ibarat insan jikalau berumur 4 tahun, sudah niscaya masih sangat lucu dan menggemaskan bukan? Tapi... Bagi sebuah komunitas yang berdiri dan eksis diusia 4 tahun, ini bukan kasus mudah. Apalagi disini tanpa ada paksaan, semua atas dasar sama-sama mencintai. Bukan menyayangi sesama bloggernya, Hihi... Tapi ini sama-sama menyayangi dunia blog.

Blogger Energy benar-benar istimewa di mata gue. Karena disinilah komunitas blogger pertama yang mau mendapatkan gue dengan seadanya. Dari blog and goresan pena gue bener-bener nol sampe akibatnya naek level ke 0,01. Terimakasih, BE!
Gue cuma bisa berdoa semoga Blogger Energy tetap ada selamanya. Bukan hanya ada, tapi bisa memperlihatkan eksistensinya. Sekaligus bisa menjadi rumah yang nyaman bagi kami, para personal blog. Mungkin bisa juga daerah yang nyaman untuk para jomblo menemukan cinta sejatinya. *Hasekkkkk... :D

* * *
Kemaren ini, dikala ramai program 17 agustusan. Hampir semua media menayangkan kembali sejarah usaha para jagoan yang dengan sekuat tenaga melawan para penjajah. Sampe akibatnya gue mendengar kembali istilah JAS MERAH yang sering di ucapkan Bung Karno. “Jangang Sekali-kali Meninggalkan Sejarah” atau disingkat JAS MERAH.

Setelah mendengar hal itu di media. Gue eksklusif membisu sejenak di kamar mandi. Dalam membisu gue eksklusif kepikiran Blogger Energy. Siapa pendiri Blogger Energy? Bagaimana perjuangannya hingga hingga dititik ini? Bagaimana sejarahnya? Hmm... Masih menjadi misteri. Masih banyak banget yang belum gue ketahui. Padahal ini rumah gue, tapi gue gak tau sama sekali sama sejarahnya. Durhaka banget ya gue ini. -____-

Dari rasa takut menjadi blogger yang durhaka. Gue akibatnya mencari. Dari timur ke barat, dari selatan ke utara gue cari sampe ketemu. Namun, hanya beberapa yang gue bisa dapatkan. Mungkin bisa sedikit mengobati ingin tau gue selama ini. Semoga!

Begini, Kaprikornus Blogger Energy itu dibuat pada tanggal 9 Agutus 2012. BOOM! Iya niscaya lo juga udah tau si, tapi semoga keliatan WOW aja gitu. Hihi...

Dikutip dari BloggerEnergy.com bahwa pendiri Blogger Energy yakni Nico Francesc. *Jeng jeng jeng*

Siapakah dia? Dimana Pak founder itu dikala ini?
Penampakan Founder nih! :D
Usut punya usut dari penelusuran gue. Dia udah gak maen facebook dari lama. Nih klo mau stalking akun facebooknya klik disini!

Gue simpulkan kenapa Pak founder menghilang dari dunia facebook. Mungkin pengaruh banyaknya anak alay yang berkeliaran di facebook, spam dimana-mana, tumbuh suburnya info hoax atau status yang nyuruh kita ketik Aaminn semoga masuk nirwana (Mungkin yang nulis status kayak gini punya orang dalem kali, yak! :D).
Yah, mungkin itu sih beberapa alasan Pak Founder meninggalkan facebook. Memang begitu keadaannya sekarang. Pokoknya harus punya kepercayaan yang kuat, klo gak besar lengan berkuasa ya out. Hehe...

Eh iya, awal mula membangun Blogger Energy. Pak Founder memperkenalkan Blogger Energy ke personal blog dengan cara meninggalkan jejak di chat dan merayu para personal blog untuk join dengan rayuan yang menggairahkan. Salah satu yang kecantol rayuan mautnya yakni Ranger Biru alias Bang Edotz Herjunotz. Bahkan Bang Edotz yakni admin pertama di Blogger Energy. BOOM!

Setelah mengangkat Bang Edotz menjadi admin oleh Pak Founder. Bang Edotz mengusulkan 1 nama blogger abstrak untuk menemani menjadi admin. Orang tersebut yakni Bayu P Abuna. *Entahlah... Ini makhluk astral darimana lagi. Gue gak tau. Maklum gue anak baru. :D

Ada insiden yang mencengangkan dikala keduanya berkolaborasi menjadi admin BE kala itu. Kejadian itu menciptakan stabilitas ekonomi Blogger Energy terguncang hebat. Persisnya kayak krisis ekonomi 1998 yang terjadi di Indonesia. Kejadiannya, dikala membludaknya anggota Blogger Energy hingga berjumlah 3.000an anggota dalam sekejap. Padahal awalnya cuma 60an anggota. Luar biasa!!

Kejadian itu gegara ada anggota BE yang coba-coba menggunakan auto invite. Tapi, yang lebih mengerikan lagi dari insiden itu yakni Pak Founder menghilang begitu saja tanpa memperlihatkan salam perpisahan. Klo gue nyimpulin lagi si Pak Founder ini baper abis, gak besar lengan berkuasa dengan yang namanya perpisahan. Daripada kepikiran gegara salam perpisahan mending eksklusif menghilang aja kali ya. *Pissss, pak! Dimanapun kamu berada :D

Oke, kembali ke permasalahan auto invite. Akibat ulah salah satu anggota yang menggunakan auto invite menciptakan Bang Edotz dan Bayu bekerja lebih keras. Sampe harus meminjam jurus seribu bayangan milik Naruto cuma untuk ngekick anggota yang tak diundang. Namun jurus itu gak bisa berbuat banyak. Karena gak sanggup, hadirlah Bang Oges January untuk membantu ngekick ribuan sampe akibatnya tersisa kurang dari 20. *Capek ey ngekick ribuan orang. Luar biasa!!

Mulai dari situ, Bang Edotz, Bayu dan Oges sama-sama membangun Blogger Energy dari nol lagi. Hmm... *Tisu mana tisu. Mulai drama murung nih!

Eh iya, sebab Bang Edotz takut dimarahin Pak Founder tiba-tiba ngangkat admin cuma gegara ngekick (Gak elit emang pengangkatannya :D). Bang Oges berinisiatif menciptakan akun twitter. *Akhirnya, ada kerjaan juga jadi admin twitter, kirain cuma admin yang khusus ngekickin anggota doang. :D

Selain mengangkat Bayu dan Oges. Bang Edotz juga kemudian mengangkat Yoga Shena yang mempunyai keahlian desain grafis nomor satu kala itu. Mereka berempatlah yang kemudian bermetamorfosis menjadi POWER RANGERS OF BLOGGER ENERGY.
  
* * *
Berbulan-bulan Pak Founder bener-bener hilang kolam ditelan bumi. Pak founder menghilang tanpa memperlihatkan alasan ataupun kabar kepada para anggota Blogger Energy. Kembali gue ingetin, mungkin Pak Founder orangnya gampang baper. :D

Namun Blogger Energy terus berjalan dan berkembang cukup signifikan tanpa kehadiran Pak Founder. Sampe akibatnya tiba-tiba Pak Founder maen facebook dan ngewall di grup tertanggal 17 Januari 2013. BOOM!

Usut punya usut Pak Founder memperlihatkan penjelasan kepada anggota BE kala itu. Coba liat tuh!
Di gambar diatas sangat jelas, beliau mempunyai alasan yang besar lengan berkuasa kenapa selama ini ninggalin Blogger Energy. Klo gue boleh nilai dari penjelasan di atas, Pak Founder mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Luar biasa!!

Ya, begitulah sejarah awal terbentuk Blogger Energy yang sangat rumit. Klo di jadiin drama sinetron mah udah kayak serial Tukang Bubur Naek Haji. :D

Dengan sejarah yang begitu rumit dan pelik, namun bisa bertahan hingga dikala ini yakni capaian yang luar biasa. Mungkin ini salah satu pondasi yang telah dibangun oleh para pendahulu kita. Membuat Blogger Energy tetap berdiri kokoh di kerasnya aspal ibukota. Apalagi Blogger Energy selalu memperlihatkan inovasi-inovasi yang menciptakan Blogger Energy tetap bertahan.

Salah satunya penemuan yang mengena banget di hati salah satunya ketika pengalaman ketika gue mau join. Blogger Energy memperlihatkan cara yang luar biasa. Yaitu dengan mengharuskan setiap anggota yang mau join, harus menciptakan postingan dulu perihal bagaimana lo bisa terjun di dunia personal blog.

Setelah lolos, gres kita secara resmi bisa bergabung dengan Blogger Energy. Klo gak lolos ya coba lagi. Alasan bikin kayak gini sebab Blogger Energy bukan untuk orang-orang iseng doang. Kaprikornus mau masuk di Blogger Energy gak asal klik join aja, butuh usaha juga.


Selain itu ada hal lain yang bikin gue suka dengan Blogger Energy. Sistem promo link yang rapi dan teratur. Kaprikornus begini, sempat tau beberapa komunitas blogger yang lain. Semua anggota share link di wall. Membuat wall isinya spam link semua.

Bedanya dengan Blogger Energy yang selalu dipandu admin setiap hari secara rutin. Share link cuma di dalam post komentar per hari dan maksimal share link cuma sampe jam 17.00. Kaprikornus pengarsipan promo jadi lebih rapi bukan? *Wajib jawab dari hati yang terdalam! Ehe.. ehe...

Eh ada lagi, jadi setiap yang promo per harinya itu wajib dan kudu blogwalking ke sesama para anggota yang promo. Gak cuma blogwalking doang sih, tapi komentar juga. Intinya sih kasih support ke sesama blogger. Memberikan energy faktual ke sesama keluarga BE.

Klo gak blogwalking tapi ikut share link? Hmm.. siap-siap aja di tegur.
Lah... Logikanya masa kita maunya di kunjungi mulu, tapi males maen ke blog orang lain. Kan lucu. Makanya gue mendukung banget deh sama yang ini. Cara kayak gini ini yang bikin semangat dan berasa karya kita dihargai, percayalah! Hehe

* * *
Uhukkk.... Semua kerumitan dalam sejarah panjang Blogger Energy semoga menciptakan kita semakin tergerak untuk menghidupi rumah kita, Blogger Energy. Ingat, para pendahulu kita telah berjuang mati-matian untuk menghidupi rumah kita ini. Jangan sia-siakan usaha mereka. MERDEKA!

Maka dari itu gue cuma bisa berdoa semoga di usia yang genap 4 tahun menciptakan Blogger Energy semakin eksis dan tetap menjadi rumah yang nyaman dan ramah bagi para personal blog di seluruh Indonesia.

Satu hal yang harus diingat juga, “Jangang Sekali-kali Meninggalkan Sejarah” - Soekarno.


Sumber gambar: www.bloggerenergy.com

Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: