-->
Meredakan Batuk Dan Pilek Pada Bayi Dengan Cara Tradisional

Meredakan Batuk Dan Pilek Pada Bayi Dengan Cara Tradisional

Beberapa waktu kemudian dikala baby Denji belum genap berusia 3 bulan, ia terjangkit bapil alias batuk dan pilek. Emang dikala itu di rumah lagi pada batuk; bibinya Denji, kakak-kakak sepupunya yang dititipin di rumah dikala umminya ngajar juga lagi batuk. Karena daya tahan tubuh bayi belum seoptimal orang dewasa, balasannya Denji tertular bapil juga.

Mau gimana lagi, emaknya emang kurang tegas menjaga Denji dari jangkauan yang lagi pada bapil. Bawelnya kurang maksimal kali ya, hohoho... Apalagi yang namanya virus bapil bisa ditularkan lewat udara, darat, dan laut. Eh XD


Awalnya sempat panik dikala lihat Denji kebangun dari tidurnya gegara batuk, dilanjut bersin-bersin, dan ada sedikit lendir mengalir dari hidungnya. Secara ini bapil pertama yang dialami Denji. Di dunia ini ibu mana coba yang tega lihat anaknya sakit? Huhuhu.. #drama

Tapi balasannya ngerti juga, walaupun statusnya sebagai orang renta gres harusnya aku jangan panikan. Kalau anak sakit segera berikan tunjangan pertama. Jangan hingga sakitnya berlama-lama apalagi tambah parah.

Kaprikornus inget resep tradisional ala neneknya Denji, ialah dengan memakai bawang merah. Waktu Denji usia beberapa ahad juga perutnya pernah kembung dan sembuh dengan bawang merah.

Dilansir dari sahabatnestle.com, bawang merah terbukti sanggup menyembuhkan banyak sekali penyakit, salah satunya meredakan flu dan batuk. Senyawa welirang dan quercetin yang banyak terkandung dalam minyak minyak atsiri bermanfaat dalam menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh. Kandungan senyawa welirang dalam bawang merah juga bisa mengatasi gangguan dalam susukan pernafasan yang bisa melegakan dan mencairkan dahak seseorang yang terjangkit flu dan disertai dengan batuk.

Gambar: panduanhidupsehat.com

Caranya sederhana dan mudah:
1. Kupas dan basuh higienis 2-3 siung bawang merah
2. Tumbuk berangasan bawang merah tersebut atau bisa juga diparut
3. Campur dengan sedikit minyak telon atau minyak kayu putih
4. Balurkan pada dada, punggung, dan kepala bayi
5. Biarkan beberapa jam dan bersihkan dengan air hangat memakai washlap.

Bahagia melihat anak sehat ceria

Awalnya Denji tidak merasa nyaman dengan ramuan bawang merah tersebut, selain berangasan di badannya juga baunya yang menyengat. Tapi alhamdulillah keesokan harinya batuk dan pileknya reda.  Bayi sehat ceria, ibunya juga ikut bahagia.

Nah, jikalau buibu yang lain bagaimana pengalamannya meredakan bapil pada bayi?

Baca juga: