-->
12 Cara Cek Hp Xiaomi Redmi 3 Orisinil Atau Palsu

12 Cara Cek Hp Xiaomi Redmi 3 Orisinil Atau Palsu

12 Cara Cek HP Xiaomi Redmi 3 Asli atau Palsu
Xiaomi Redmi 3, 3s dan Redmi 3 Pro merupakan smartphone generasi ketiga dari series Redmi yang diperuntukkan untuk menyasar kalangan menengah ke bawah. Ponsel terpelajar ini cukup sukses menarik perhatian masyarakat di Indonesia. Kesuksesan smartphone berlayar 5.0 inchi ini kemungkinan akan memicu kemunculan HP palsu yang ibarat Xiaomi Redmi 3 ini.

 Pro merupakan smartphone generasi ketiga dari series Redmi yang diperuntukkan untuk menya 12 Cara Cek HP Xiaomi Redmi 3 Asli atau Palsu

Karena produsen palsu itu biasanya menciptakan banyak sekali produk HP tiruan menurut pada tingkat kesuksesan suatu device. Sehingga, kehadiran produk Xiaomi Redmi 3, 3s dan Redmi 3 Pro palsu sangat memungkinkan di Indonesia. Sebagai konsumen yang cerdas pengguna perlu mengetahui cara cek Xiaomi Redmi 3 orisinil dan palsu demi keamanan sebelum membeli.

Masih ingat perihal postingan sebelumnya mengenai cara cek tipe HP Xiaomi asli. Nah postingan yang mengulas cara mengecek Xiaomi Redmi 3 orisinil atau palsu ini merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya dengan tujuan untuk mengetahui ciri Xiaomi Redmi 3 orisinil sehingga sobat terhindar dari kasus penipuan. Berikut ini menciptakan artikel perihal permasalahan di atas.

1. Type Layar
Cara cek Xiaomi Redmi 3 orisinil atau palsu yang pertama yakni dengan melihat type layar yang dipakai perangkat ini. Untuk menciptakan konsumen betah menyentuh layar, Xiaomi Redmi 3 dibekali dengan jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors.

Layar IPS (In Plane Swtiching) yaitu teknologi panel pada LCD yang memungkinkan panel mempunyai lebar dengan sudut penglihatan yang lebih baik dari pada panel konvensional. Ketika dilihat dari sudut yang tidak biasa, tampilan layar tidak akan banyak berbeda dikala dipandang dari sudut normal.

Teknologi IPS sering disebutkan dalam spesifikasi handphone kelas menengah ke atas, namun tolong-menolong panel IPS sudah diterapkan pada banyak sekali layar LCD, namuan tidak disebutkan spesifikasinya.

Teknologi panel IPS dianggap terbaik untuk tingkat akurasi yang tinggi dalam warna, kualitas gambar dan sudut pandang yang lebar. Panel IPS mengatakan reproduksi gambar yang sangat baik dan cocok untuk fotografi, CAD, desain grafis, produksi film atau CAM teknik, medis dan juga aplikasi keamanan.

Pada Layar IPS sebuah gambar akan terlihat bahkan pada sudut pandang sampai 178 derajat. Selain itu layar panel IPS merupakan panel yang keras dan tahan terhadap benturan. IPS awalnya dikembangnya oleh perusahaan jepang yaitu Hitachi tahun 1996 untuk memecahkan problem TN-Matriks.

Sedangkan Layar TFT (Thin Film Transistor) merupakan teknologi panel yang banyak dipakai oleh produsen monitor LCD yang ingin meningkatkan kualitas gambar tapi dengan harga ringan. IPS merupakan julukan dari teknologi gres untuk TFT.

Pada Xiaomi Redmi 3 palsu biasanya menggunakan type layar TFT Capasitive yang harganya relative lebih murah sehingga produk smartphone tiruan yang mereka jual juga bisa berharga murah semoga konsumen tergiur untuk membeli.

2. Resolusi Kamera
Resolusi yaitu suatu ukuran yang memperlihatkan besar-kecilnya pixel. Semakin tinggi resolusi makin semakin kecil ukuran pixel (gambar tampak jernih) dan sebaliknya, semakin rendah resolusi maka semakin besar ukuran pixelnya (gambar tampak pecah).

Xiaomi Redmi 3 yang mempunyai layar 5.0 inchi menggunakan resolusi 720 x 1280 pixels ( 294 ppi pixel density) yang menciptakan kecerahan dan kejernihan gambar di layar smartphone ini sangat bagus. Ciri Xiaomi Redmi 3 palsu tingkat kecerahan berkurang sehingga kualitas layar tentu akan lebih buram.

3. Kamera Utama
Perbedaan antara Xiaomi Redmi 3, 3s dan Redmi 3 Pro orisinil dan palsu sanggup dilihat dari kwalitas kamera utama. Ketiga smartphone ini sama-sama mempunyai kamera pada cuilan belakang berlensa 13 mega pixel.

Kemampuan yang didukung yakni f/2.0, phase detection autofocus, LED flash, dan ditambah dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama serta bisa merekam video sampai 1080p@30fps.

Ketika dipakai untuk melaksanakan foto, hasil kamera Xiaomi Redmi 3, 3s dan Redmi 3 Pro anggun dengan pencahayaan yang natural. Apabila Xiaomi Redmi 3 palsu telah beredar dimasyarakat, coba sobat gunakan kamera belakangnya apakah alhasil anggun atau tidak.

4. Kamera Depan
Untuk menyasar pengguna selfie, Xiaomi Redmi 3, 3s dan Redmi 3 Pro dibenamkan dengan kamera berlensa 5 MP ditambah dengan kontribusi f/2.2, merekam sampai 1080p@30fps, sehingga cukup nyaman dipakai dikala selfie.

Ciri Xiaomi Redmi 3 palsu palsu niscaya tidak mempunyai fitur selengkap di atas, hal itu dilakukan oleh si pelaku untuk mengurangi biaya produksi.

5. Kapasitas RAM
Hal lain yang sanggup dijadikan perbandingan antara Xiaomi Redmi 3 orisinil dan palsu yaitu melalui kapasitas RAM. Biasanya bila produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang kecil yakni 512 MB dan yang paling tinggi biasanya 1 GB saja. Masing-masing varian Redmi 3 orisinil menggunakan RAM sbb:
  • Redmi 3 RAM 2 GB
  • Redmi 3 Pro RAM 3 GB
  • Redmi 3s RAM 2 atau 3 GB

Apabila smartphone Xiaomi Redmi 3, 3s dan Redmi 3 Pro yang sobat miliki kapasitas RAMnya tidak demikian maka sobat patut curiga.

6. Memori Internal
Cara membedakan Xiaomi Redmi 3 replika atau palsu sanggup dilihat juga melalui kapasitas memori internalnya. Disni juga yang paling sering dipakai oleh pelaku semoga HP palsu yang mereka jual bisa dibadrol dengan harga murah. Masing-masing varian Redmi 3 orisinil menggunakan Internal sbb:
  • Redmi 3 Internal 16 GB
  • Redmi 3 Pro Internal 32 GB
  • Redmi 3s Internal 16 atau 32 GB

Apabila smartphone Xiaomi Redmi 3, 3s dan Redmi 3 Pro sobat ukuran internal tidak demikian maka hati-hati. Biasanya smartphone tiruan menggunakan memori internal paling besar itu 8 GB lebih dari itu mereka tentu tidak mau sebab takut rugi.

7. Versi OS Android

Nah disini juga paling sering diincar oleh pelaku kejahatan semoga smartphone yang mereka jual bisa berharga murah. Masing-masing varian Redmi 3 orisinil menggunakan versi OS Android sbb:
  • Redmi 3 Android v5.1 (Lollipop)
  • Redmi 3 Pro Android v5.1 (Lollipop)
  • Redmi 3s Android v6.0.1 (Marshmallow)

Nah yang sering dipakai pada produk Xiaomi Redmi 3 tiruan atau palsu yaitu versi Android yang sudah usang meluncur mirip Jelly Bean atau Kitket.

8. Chipset, CPU dan GPU
Fungsi Chipset yaitu untuk mengatur kecepatan fatwa data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU berfungsi sebagai menjalankan grafis & aplikasi berat lainnya. Masing-masing varian Redmi 3 orisinil menggunakan hardware sbb:

Xiaomi Redmi 3
  • Chipset: Snapdragon 616
  • CPU: Quad-core 1.5 GHz & quad-core 1.2 GHz
  • GPU: Adreno 405


Xiaomi Redmi 3 Pro
  • Chipset: Snapdragon 616
  • CPU: Quad-core 1.5 GHz & quad-core 1.2 GHz
  • GPU: Adreno 405

Xiaomi Redmi 3s
  • Chipset: Snapdragon 430
  • CPU: Quad-core 1.4 GHz & quad-core 1.1 GHz
  • GPU: Adreno 505

Coba sobat lihat device yang sobat miliki, apabila hardware tidak sama dengan di atas niscaya itu smartphone Xiaomi Redmi 3 supercopy atau palsu.

9. Fitur Jaringan

Xiaomi Redmi 3, 3s dan Redmi 3 Pro orisinil support banyak sekali jaringan dari 2G sampai 4G dan mendukung Wifi serta bisa dipakai sebagai Hotspot. Biasanya smartphone Xiaomi Redmi 3 KW / palsu paling banter hanya menggunakan jaringan 3G saja dan tidak mendukung Wifi serta hotspot. Silahkan cek smartphone sobat.

10. Ada Radio
Xiaomi Redmi 3, 3s dan Redmi 3 Pro orisinil mempunyai pemutar radio khas bawaan Xiaomi. Biasanya juga smartphone Xiaomi Redmi 3 kloning sangat malas menyematkan fitur pemutar radio pada perangkat tersebut. Coba sobat cek Xiaomi Redmi 3 yang sobat miliki, apakah ada radio? Jika tidak itu niscaya produk supercopy.

11. Konektivitas Jaringan
Xiaomi Redmi 3, 3s dan Redmi 3 Pro orisinil menggunakan koneksi Bluetooth versi 4.1 didukung A2DP dan support infrared yang bisa dipakai sebagai remote kontrol. Biasanya lagi, Xiaomi Redmi 3 palsu juga malas menyematkan Bluetooth versi terbaru dan infrared ke dalam perangkatnya. Kalau mereka memasang semua fitur sama persis niscaya mereka akan rugi.

12. Melalui Cek IMEI
Cara paling ampuh cek keaslian Xiaomi Redmi 3 yaitu dengan mengetahui IMEI.  Cara cek isyarat IMEI Xiaomi Redmi 3 cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul isyarat unik yang hanya dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi 3 sobat saja.

Silahkan sobat cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Xiaomi.  Apabila Xiaomi Redmi 3 sobat memang benar-benar orisinil maka keduanya akan cocok. Apabila smartphone yang sobat miliki ternyata tiruan, maka alhasil niscaya failed.

Kesimpulan
Kewaspadaan kita yaitu kunci utama untuk menentukan smartphone yang baik. Oleh Karena itu perhatikan dulu spesifikasi dan cek harga Xiaomi Redmi 3 terbaru secara berkala

Setelah sobat melaksanakan cara cek Xiaomi Redmi 3 orisinil atau palsu, replika, supercopy, KW, tiruan, kingcopy dan sebagainya di atas kini sobat niscaya sudah bisa menentukan apakah smartphone yang sobat miliki itu benar-benar original atau tidak. Sobat juga bisa share ke teman-teman sobat semoga mereka juga bisa menandakan sendiri dengan bagaimana cara membedakan Xiaomi Redmi 3 orisinil dan palsu yang benar. Demikianlah dari www.petaponsel.com, salam anget dan terimakasih telah berkunjung.
Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: