-->
Ciuman Mesra Buku Matematika

Ciuman Mesra Buku Matematika

Kemaren sore, adek gue yang masih Sekolah Menengah Pertama sedang asyik ngerjain PR matematika di teras rumah. Entah kenapa sehabis gue liat kejadian itu, otak gue malah eksklusif bernostalgia ke zaman jahiliah ketika gue masih SD. Ceritanya klo gak salah waktu itu gue masih kelas 3. Nah, postingan kali ini perihal nostalgia gue waktu kelas 3 SD. Selamat membaca! \o/

* * *
Waktu itu, menyerupai anak SD pada umumnya gue merupakan spesies yang sulit klo dibangunin. Gak diragukan lagi, klo hal itu terjadi niscaya ibu gue bakal ngomel-ngomel bahkan kadang bikin tanduk ibu gue muncul klo lagi bangunin gue. Hi... Ngeri!

“Kiiii... Bangun!” Teriak ibu gue dari jarak 100 KM (Ini lebay abis emang!).
“Iya, bu.” Sambil menjawab panggilan ibu gue, namun tangan dengan sigap dan pastinya menarik selimut warna putih yang mulai berwarna kecoklatan. *Warna coklat bukan efek hasil karya air liur gue, ya! Ini editan photoshop :D*

Mungkin alasannya ibu gue udah kesel teriak-teriak, balasannya gue disiram pake gayung. Gak selebay satu gayung eksklusif di siram kayak di FTV sih, tapi cuma dicipratin bertahap kemuka gue yang imut.

[Baca Juga: Hanya Ada di FTV]

Tapi dalam cipratan itu gue menikmatinya. Kok bisa? Bukan menikmati kayak dua sejoli yang memadu kasih di pantai sih, tapi gue mimpi lagi berenang-renang riang di samudra hindia. Gue berasa kayak atlet renang kelas dunia menyerupai Cristiano Ronaldo (Maaf, ini atlet sepakbola).

Tapi pada kenyataan, gue cupu banget soal renang ataupun olahraga air lainnya. Bahkan sampe segede ini juga gue gak bisa berenang. Padahal klo gue bisa renang bisa sambil menyelam minum air kelelep terus dibawa kerumah sakit, bukan kayak gitu kok. Khayalan gue klo bisa renang mungkin bakal sering ketemu banyak cewek di dalam air. Ulala... Tapi sayang seribu sayang gue gak bisa.

Setelah gue menikmati mimpi gue yang basah, gue terbangun dengan tersedak air yang mampir ke hidung gue. Uhukkk... Uhukkk... Ulala... Sensasional Creamy!!! Begitulah bunyi manja bunyi gue yang katanya menyerupai Princes Syahrini.

Dengan terpaksa gue balasannya berdiri dilanjut mandi dan bersiap untuk pergi ke sekolah. Tentunya dengan sisa-sisa kantuk yang masih ada di muka gue.

Pada hari itu ada pelajaran matematika di jam pertama. Pelajaran yang menjadi problem terbesar gue ketika itu.

Masalahnya lagi gue lupa ngerjain PR semalam. Malam itu gue udah mencoba ngerjain PR, namun apa daya dengan otak gue yang mini ini gue gak mampu. Selain itu diperparah padamnya listrik di rumah gue, OMG! Apa daya anak SD kelas 3 mendapatkan ujian bertubi-tubi kayak gitu. Gue gak sanggup dan balasannya tetapkan untuk tidur. *Bukan gue malas, ya!*
Pikir gue si ngerjain di sekolah aja deh. Pasti temen-temen sekolah gue juga pada belum. Semoga keberuntungan ada di pihak gue hari ini menyerupai hari-hari kemaren. Aminnn! (Doa yang selalu gue ucap ketika lagi terpojok menghadapi problem terbesar)


Dengan bergegas gue berangkat ke sekolah dengan semangat. *Semangat nyontek!*
Tidak lupa gue bersalaman kepada kedua orang renta dan adek gue dan sehabis itu gue berangkat.

“Yah.. Bu... Berangkat sekolah ya! Assalamualaikum” Seru gue dengan penuh semangat.
“Ehhh.. Sepatuya di pake dulu tuh” Ucap ibu gue dan bergegas membawa sepatu kehadapan gue.

Kebiasaan gue kemana-mana nyeker ya gini (Nyeker: gak pake bantalan kaki). Gue sampe lupa alasannya fokus sama PR gue yang belum selesai.

Sesampainya di sekolah ternyata udah masuk, ini efek berdiri kesiangan. Kesialan gue mulai terjadi lagi. Ketika guru matematika eksklusif tiba ke kelas. Guru matematika itu namaya Ibu Ros, namanya sangat indah dan manis menyerupai Bunga Citra Lestari, tapi Ibu itu merupakan salah satu guru killer yang pernah gue temui.

Sial!! Mati gue ini, belum ngerjain PR. Banyak temen gue yang emang belum ngerjain PR, alasannya rata-rata temen-temen gue pada gak bisa ngerjain PR matematika tersebut plus padam listrik juga. *Kembali gue ingetin ini bukan malas, ya!

“Anak-anak, gimana PRnya? Udah selesai semua kan?” Seru Bu Ros.
“Udah!!” Jawab temen-temen yang paling depan. Temen-temen yang pengen cari perhatian sama guru ya ada dibagian paling depan. Sedangkan gue dan temen-temen yang lain cuma membisu tanpa kata layaknya lagu dmasiv.

Detak jantung semakin kencang. Apa gue punya penyakit jantung, atau punya penyakit kangker? Hmm...

“Bagus klo udah semua! Anak ibu emang pinter-pinter. Kita lanjut ke bahan selanjutnya aja, ya?” Ucap Ibu Ros.

Cihuyyy! Gue bersorak bangga dalam hati kayak lebaran campur agustus campur ulang tahun plus jadian sama pacar, alasannya PR gak di kumpul. Biasanya si eksklusif di kumpul. Makanya gue dan temen-temen yang lain sorak-sorak bergembira.

Tiba-tiba Bu Ros berkata lagi. Jeng... Jeng... Jeng...

“Sebelum kita lanjut materi. Kayaknya ibu pengen liat kalian ngerjain di papan tulis, gak pake buku ya? Kan semalem udah belajar.” Ucap Bu Ros sambil membaca bolos dan mulai memanggil satu persatu.

Gue dan temen-temen yang belum ngerjain kejang-kejang ketika mendengar maju satu-satu. Ada yang eksklusif pingsan, ada yang muntah darah, ada yang jomblo. *Eh, ini lebay amat. Gak segitunya sih! :D

Akhirnya dimulai oleh temen-temen yang paling cari perhatian. Semua temen gue yang sok cari perhatian (Bangku paling depan) lolos dengan gampang yang menciptakan senyum merekah Ibu Ros. Sampe balasannya gue dan temen-temen yang gak ngerjain pun maju.

10 menit kemudian masih saja gue belum mencoret-coret papan tulis itu. Gue galau harus nyoret apa di papan tulis. Masa mau nulis “aku sayang kau kan?”. Takut Bu Ros kepedean dan baper. hehe

“Kamu gak ngerjain PR ya?” Tanya Bu Ros kepada gue dan kedua temen pemuda yang lain.
“Iya bu, semalem mati lampu.” Jawab gue. Gue harus jujur klo gak gue bisa lebih binasa.


PLAKK..!! PLAKK..!! PLAKK..!!
Buku mateMATIka yang cukup tebal terbang kemuka gue yang pucat berubah sampe berwarna kuning keemasan. Udah siap disantap pokoknya.

“Gila!! Sakit banget. kampret!!” Seru gue dalam hati.

Tidak lupa temen-temen gue pun mendapatkan ciuman mesra buku mateMATIka di kepala mereka. PLAKK..!! PLAKK..!! PLAKK..!!

Klo lo ada yang mikir cuma segitu? Lo salah!!!
Bu Ros mulai mengeluarkan tanduk dan taring, berkembang menjadi monster yang sangat mengerikan.

“djsknijahuifhdsouw09dw0djdi89wdkkn” Seru Bu Ros itu terdengar menyerupai kentut gajah (Emang kayak mana ya suaranya? :D).

Gue gak bisa terang ngedengerin bunyi itu, alasannya suaranya ya menyerupai gue jelasin tadi, menyerupai gajah klo lagi kentut (Tolong! yang gak tau bunyi kentut gajah, searcing via google dong!!)

Akhirnya gue disuruh duduk, dengan nada yang mengerikan. Setelah gue duduk masih ada beberapa temen gue yang mendapatkan nasib sial dan dimangsa monster.

Ciuman mesra buku mateMATIka ini menciptakan gue selalu ingat sama Bu Ros. Memang gue yang salah tidak mengerjakan PR. Dari hari itu gue berusaha untuk selalu ngerjain PR di rumah. Walaupun pada kenyataanya gue masih sering mengerjakan PR dan kiprah di sekolah. Terutama ketika gue menginjak Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas hingga kuliah.

* * *
NB: Gue kangen masa-masa SD, dimana problem terbesar dalam hidup ialah pelajaran MATEMATIKA. BOOM!

Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: