-->
Berburu Buah Tangan Di Singapura, Ini Yang Dapat Kau Bawa Pulang Ke Indonesia

Berburu Buah Tangan Di Singapura, Ini Yang Dapat Kau Bawa Pulang Ke Indonesia

Salah satu hal yang identik dengan liburan yaitu oleh-oleh. Meski bukan hal yang wajib, tapi kalau kata orang sunda mah oleh-oleh sokan jadi arep-arepeun nu di imah (jadi hal yang ditunggu-tunggu orang rumah) dan rasanya sayang kalau tidak membawa buah tangan khas dari suatu negara menyerupai Singapura.
T-shirt I Love Singapure
Sumber gambar: bacaterus.com

Bingung mau bawa apa dari Singapura? Gantungan kunci atau t-shirt rasanya sudah biasa! Beberapa pilihan berikut ini mungkin dapat jadi wangsit berburu buah tangan nanti.

Sumber: singaporetales.co.uk
Keramik
Yang satu ini buah tangan untuk diri sendiri, dapat dipajang di rumah sebagai tanda sudah pernah pergi ke Singapura.

Keramik di Singapura sudah usang populer dengan kualitasnya yang bagus, dengan motif yang paling banyak dicari yaitu gambar Merlion yang menjadi simbol Singapura.

Bak Kwa (sumber: detik.com)
Bak Kwa
Makanan ini sejenis dendeng daging, dengan rasa yang unik dan pastinya lezat. Daging ini diproses dengan cara diasap dan mempunyai rasa gurih. Cocok untuk cemilan atau lauk yang disajikan bersama nasi hangat.

Karena proses pemasakannya diasap, menciptakan Bak Kwa tahan usang untuk disimpan dan dibawa pulang ke Indonesia. Nggak perlu takut bakal kedaluwarsa atau anyir di jalanan. Karena sudah ada versi khusus buah tangan yang dijual di bandara.

Tapi jangan asal beli Bak Wa ya, alasannya yaitu biasanya masakan ini terbuat dari daging babi. Namun jangan khawatir, ada juga Bak Wa yang terbuat dari daging ayam dan memang dikhususkan bagi warga muslim. Makara sebelum beli harus jeli dan tanya-tanya dulu ya!

Kaya (sumber gambar: seriouseats.com
Kaya
Ini yaitu selai khas Singapura yang terbuat dari santan, telur dan gula. Biasanya disajikan dengan roti panggang untuk sarapan pagi. Saking lezatnya kaya khas Singapura, selai yang satu ini selalu jadi buruan wisatawan untuk oleh-oleh. Dengan kemasan yang rapat, kaya dapat bertahan usang untuk dibawa ke lokasi yang jauh sekalipun.

Garrett popcorn (sumber gambar: yelp.com)
Garrett Popcorn
Aslinya masakan yang satu ini berasal dari Amerika Serikat, tapi untuk daerah Asia Tenggara, tempat membeli Garrett yang paling akrab yaitu di Singapura. Makanan yang satu ini punya rasa yang unik, tidak dijumpai di manapun kecuali di Garrett. Saking enaknya, sampai-sampai masakan ini jadi buah tangan kekinian yang dibawa pulang wisatawan dari Singapura.

Baca juga : Wisata Murah Meriah Pohon Miring

Tiger balm (sumber gambar: sparkcreative.com)
Tiger Balm
Balsam buatan Aw Chu Kin ini sudah semenjak tahun 1870-an dan dikenal sebagai pereda rasa nyeri yang ampuh. Balsam ini manjur untuk meredakan banyak sekali macam penyakit, menyerupai kelelahan, masuk angin, keseleo dan banyak keluhan di badan lainnya.

Uniknya, alasannya yaitu saking ampuhnya Tiger Balm mengatasi banyak sekali masalah, sampai-sampai jadi buah tangan khas Singapura. Membelinya pun mudah, hampir semua apotek dan toko di bandara menjual Tiger Balm. Cocok untuk buah tangan diri sendiri, atau diberikan kepada keluarga yang membutuhkan.

TWG Tea (sumber gambar: twgtea.com)
TWG Tea
Ini yaitu teh premium yang sudah ada di Singapura semenjak tahun 1837. TWG Tea mempunyai lebih dari 800 pilihan rasa yang unik. Biasanya teh ini disajikan untuk sarapan di pagi hari bersama cemilan khas Singapura.

Tidak hanya rasanya yang premium, teh ini juga dikemas dengan cantik. Tidak hanya cocok buat oleh-oleh, para pengantin yang ingin mempunyai souvenir ijab kabul unik pun banyak yang membeli teh ini untuk diberikan kepada para tamu undangan.

Membeli buah tangan di Singapura bukan hal yang susah. Hampir semua barang yang ada di atas ada di tempat-tempat wisata Singapura. Setelah puas bermain dan refreshing di tempat wisata, kau dapat pribadi belanja oleh-oleh.

Jika tidak menemukannya di tempat wisata, kau dapat mencari buah tangan di bandara Changi. Kalau membeli di sini, kau sudah nggak perlu galau dengan pajak lagi, alasannya yaitu sudah otomatis dipotong oleh toko.

Sekarang punya wangsit kan, buah tangan selain gantungan kunci dan t-shirt bertuliskan I Love Singapore?

Baca juga: