-->
Anti Lowbat - 10 Smartphone Ini Mempunyai Kapasitas Baterai Jumbo

Anti Lowbat - 10 Smartphone Ini Mempunyai Kapasitas Baterai Jumbo

Banyak faktor ketika risikonya seseorang menentukan sebuah smartphone untuk dijadikan daily driver. Merk, harga, spesifikasi, hingga kapasitas baterai. Khusus yang disebutkan terakhir, menjadi satu hal yang penting alasannya berkaitan dengan "nyawa" smartphone. Secanggih apapun fiturnya, kalau baterainya 0% ya tidak bisa digunakan. Nah, bagi yang ingin mencari smartphone dengan baterai jumbo, bisa dilihat pada daftar di bawah ini. Dengan kapasitas baterai jumbo, tak perlu khawatir lagi lowbat, malam tahun gres pun bisa bermain game sepuasnya (dasar jomblo, gak ding becanda..).

ASUS ZenFone Max Pro M2


Tentu saja ASUS ZenFone Max Pro M2 harus ada di daftar pertama kalau membahas wacana baterai. Sejak Max Pro M1, ASUS telah mengatakan kapasitas baterai jumbo pada smartphone ini. Dengan kapasitas baterai sebesar 5,000mAh, bermain game semalaman suntuk dengan tingkat grafis tertinggi pun tak dilema alasannya spesifikasi Max Pro M2 memang dirancang untuk bermain game secara maksimal. Apalagi dengan harga yang bersaing, Max Pro M2 bisa menjadi pilihan utama ketika mencari smartphone dengan performa maksimal dengan baterai jumbo.

Harga ASUS ZenFone Max Pro M2:
Rp 2.799.000,- (3GB/32GB)
Rp 3.199.000,- (4GB/64GB)
Rp 3.699.000,- (6GB/64GB)

LENOVO P2


Lenovo mungkin sedang mengalami masa sulit dalam menghadapi persaingan smartphone. Tetapi jangan salah, Lenovo mempunyai smartphone yang mempunyai kapasitas baterai jumbo, yaitu sebesar 5,100mAh. Kapasitas sebesar itu tentu bisa menciptakan smartphone ini bertahan lebih usang daripada smartphone lainnya. Keunggulan lainnya yaitu ukuran smartphone ini yang lebih kecil daripada smartphone kini alasannya Lenovo P2 masih memakai rasio layar 16:8.

Harga Lenovo P2: Rp 4.041.000,-

XIAOMI MI MAX 2


Baterai 5,000mAh masih kurang? Coba ambil smartphone buatan Xiaomi yang satu ini, Mi Max 2. Tak main-main, Xiaomi Mi Max 2 mempunyai kapasitas baterai sebesar 5,300mAh yang membuatnya mampu bertahan beberapa hari dengan pemakaian normal. Selain itu, Xiaomi Mi Max 2 juga telah mendukung fitur Quick Charge yang bisa mengisi daya baterai dengan lebih cepat. 

Harga Mi Max 2: Rp 3.600.000,-

MOTO E4 PLUS


Moto E4 Plus hingga ketika ini menjadi satu-satunya smartphone buatan Motorola yang mempunyai kapasitas baterai jumbo, mencapai 5,000mAh. Moto E4 Plus ini merupakan smartphone yang dirancang oleh Motorola khusus untuk segmen entry level sehingga fiturnya pun tak terlalu lengkap. Tetapi untuk kebutuhan dasar ibarat chatting, bermedia sosial, bermain game-game tertentu, bisa dilakukan memakai smartphone ini. 

Harga Moto E4 Plus: Rp 1.699.000,-

NOKIA 2


Nokia, mantan raja perangkat komunikasi mobile ini tak diragukan lagi memang andal dalam menciptakan smartphone dengan kapasitas baterai besar. Nokia 2 mempunyai kapasitas baterai 4,100mAh yang diklaim oleh Nokia bisa bertahan selama dua hari. Hal ini tentu mengingatkan masa-masa kejayaan Nokia dimana pada ketika itu handphone buatan Nokia populer alasannya daya tahan baterainya yang awet. Nokia 2 ini dirancang khusus untuk segmen entry level sehingga harganya sangat terjangkau.

Harga Nokia 2: Rp 1.049.000,-

ASUS ZenFone Max Pro M1


Max Pro M1 merupakan smartphone yang pada kemunculannya berhasil menciptakan kehebohan penggila smartphone. Bagaimana tidak, smartphone ini mempunyai spsesifikasi tinggi dengan harga yang bisa dibilang murah. Snapdragon 636, dengan RAM 4GB hingga 6GB, plus baterai sebesar 5,000mAh menciptakan banyak orang memburu smartphone ini. Meskipun pada awalnya smartphone ini sangat sulit dicari di toko-toko baik online maupun offline sehingga dijuluki smartphone ghaib.

Harga ASUS ZenFone Max Pro M1: Rp 2.800.000,-

INFINIX HOT S3


Infinix memang tak setenar Xiaomi atau Oppo, tetapi untuk yang satu ini Infinix nampaknya berhasil menciptakan smartphone yang berpenampilan menarik dengan spesifikasi yang tak asal-asalan, terutama di sektor baterainya yang mencapai 4,000mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu tentu beraktifitas memakai smartphone akan bisa lebih lama.

Harga Infinix Hot S3: Rp 1.390.000,-

HUAWEI Y7 PRIME


Huawei mempunyai banyak sekali seri smartphone yang masing-masing mempunyai keunggulannya sendiri. Misalnya seri Y ini yang dikhususkan untuk kelas menengah. Sementara itu, seri Y7 Prime mengatakan spesifikasi yang menarik selain juga desain yang mewah. Huawei mengatakan sebuah baterai berkapasitas besar mencapai 4,000mAh untuk seri Y7 Prime ini ditambah dengan tingkat keawetan baterai yang diklaim lebih kekal daripada baterai smartphone kebanyakan.

Harga Huawei Y7 Prime: Rp 1.590.000,-

MEIZU M6 NOTE


Smartphone ini sempat ditunggu-tunggu oleh penggila smartphone Indonesia alasannya seri sebelumnya yaitu M5 Note mendapat perhatian yang tidak mengecewakan dari penggila smartphone Indonesia. Untuk seri M6 Note ini, Meizu mengatakan beberapa perbaikan terutama pada kamera yang meningkat menjadi dua di bab belakang yang bisa menangkap gambar dengan lebih baik. Kemudian untuk baterainya, Meizu M6 Note mempunyai kapasitas sebesar 4,000mAh yang sudah lebih dari cukup untuk beraktifitas.

Harga Meizu M6 Note: Rp 2.300.000,-

XIAOMI REDMI NOTE 5


Xiaomi Redmi Note 5 sempat menjadi salah satu smartphone yang paling dinantikan kemunculannya. Hal ini dikarenakan Redmi Note 5 merupakan salah satu smartphone Xiaomi yang memakai rasio layar 18:9 yang menyebabkan tampilan depan smartphone ini semakin cantik. Untuk kapasitas baterainya, Redmi Note 5 mempunyai kapasitas sebesar 4,000mAh yang sangat lebih dari cukup untuk berselancar di dunia maya, browsing, hingga bermedia sosial.

Harga Xiaomi Redmi Note 5: Rp 1.635.000,-

Itulah 10 smartphone yang mempunyai kapasitas baterai jumbo yang bisa menjadi pilihan. Tentu masih ada beberapa smartphone lain yang mempunyai kapasitas baterai jumbo, contohnya ASUS ZenFone Max M2 yang mempunyai kapasitas baterai 4,000mAh. Selain itu beberapa smartphone flagship juga mempunyai kapasitas baterai besar. Nah, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi budget semoga keuangan tetap stabil. (Sumber)


Sumber https://smartfonemedia.blogspot.com/

Baca juga: