-->
Cara Cek Nama Di Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2019 Via Hp

Cara Cek Nama Di Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2019 Via Hp




. Hai sahabat listriana, tidak akan usang lagi kita akan mengadakan pemilihan Presiden dan DPR. Di kesampatan kali ini admin akan menawarkan tips cara memilihat apa nama kau sudah terdaftar.

Lalu bagaimana cara mengecek nama kamu, apa sudah terdaftar atau belum. Caranya cukup praktis kau cukup lakukan ini.

  1. Buka web resmi KPU di sini
  2. Masukan nama pemilih
  3. Lalu masukan NIK
  4. Lalu klik cari

Bagi pemilih yang belum terdaftar di DPT, maka akan tampil goresan pena 'Anda belum terdaftar dalam DPT Pemilu 2019. Segera laporkan data diri dengan menekan tombol 'Lapor' di bawah ini'. 

Setelah menekan tombol "Lapor", pemilih diminta untuk memasukkan sejumlah data, menyerupai NIK, NKK, nama lengkap, nomor ponsel, dan e-mail. Pemilih juga akan diminta memasukkan provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan kelurahan kawasan mereka tinggal. 

Untuk itu, pemilih harus memastikan bahwa data diri yang dicantumkan sesuai data yang tertera dalam e-KTP. "Kalau ada yang belum terdaftar, pribadi tertampil (tulisan) lapor online. Sudah, tinggal masukkan data diri. 

Asalkan satu, data itu yaitu data KTP elektronik," tegas Arief. Setelah itu, lanjut Arief, sistem akan memproses registrasi nama pemilih tersebut dan selanjutnya dimasukkan dalam DPT Pemilu 2019.

#GMHP #lindungihakpilihmu

Sumber https://listrianaa.blogspot.com/

Baca juga: