-->
Tips Memelihara Keutuhan Akun Google Adsense

Tips Memelihara Keutuhan Akun Google Adsense

Salam untuk semua pembaca, Alhamdulillah. Itulah kata yang mesti penulis ucapkan sehabis problem pada Google Adsense di blog ini terselesaikan sebelum penulis menulis postingan ini dan mudah-mudahan kedepannya jangan hingga terulang lagi hal yang penulis alami barusan. Apa itu yang terjadi?.

Tepat pada sore hari tadi tanggal 16 Juni 2016 penulis membuka email yang terkait dengan akun Google untuk blog Caro Awak Surang ini dan sekaligus berkaitan dengan akun Google Adsense dan penulis temukan email gres dari tim Google Adsense. Penulis sempat kaget dan kelabakan dibuatnya, yang mana isinya yaitu Peringatan atau (warning) atas sebuah konten dari tim AdSense di dalam blog ini melanggar salah satu Kebijakan kegiatan AdSense.

 Itulah kata yang mesti penulis ucapkan sehabis problem pada Google Adsense di blog ini te Tips Memelihara Keutuhan Akun Google Adsense


Untung saja penulis cepat mengetahui perihal kebijakan apa yang telah dilanggar, alasannya yaitu dalam email itu sudah disebutkan misalnya dengan rinci, yaitu salah satu postingan dalam blog ini telah melanggar ketentuan yang tertulis dalam kegiatan AdSense.Namun penulis berusaha tetap hening dan mencoba untuk menuntaskan nya secara tahap demi tahap biar akun yang satu-satunya ini dan telah bersusah payah mendapatkannya kembali mematuhi kebijakan Google AdSense.

Apa yang harus di lakukan tatkala mendapatkan email peringatan dari tim AdSense?
Pertama, baca dulu dengan teliti isi email yang di kirimkan ke akun kita, Ini hanya lah salah satu dari jenis pelanggaran kebijakan kegiatan AdSense yang kita bahas. Jika menyerupai gambar diatas isi emailnya, tentu kita eksklusif menuju ke te-ka-pe.

Kita buka dulu postingan atau konten yang disebutkan url nya dalam email tadi dan jikalau sanggup kita perbaik isinya, eksklusif kita buka pengeditannya dan edit kalimat atau kata-kata dalam postingan tersebut atau mencopot iklan AdSense yang ada dalam postingan tersebut. Namun yang terjadi dengan postingan di blog ini rasanya mustahil lagi untuk di edit. Maka penulis berniat akan eksklusif menghapus postingan itu.

Tetapi tunggu, jangan eksklusif dihapus dulu alasannya yaitu postingan atau artikel tersebut sudah terlanjur di indeks oleh mesin pencari Google, maka kita harus membuka laman Google Search Console terlebih dahulu untuk menghapus postingan itu dari indeks Google biar nantinya tidak terjadi error di search engine. untuk lebih jelasnya silahkan di buka dan baca Cara Menghapus Laman Atau Postingan Dari Index Google pada link yang barusan.

Kemudian gres lah postingan yang bermasalah tersebut penulis hapus dari blog ini sehabis di minta pencekalan pada Google Search Console atau Google Webmaster Tool.

 Itulah kata yang mesti penulis ucapkan sehabis problem pada Google Adsense di blog ini te Tips Memelihara Keutuhan Akun Google Adsense


Sekarang kita masuk ke halaman dashboar AdSense dengan akun yang terkait. Pada dashboardnya kita klik tombol pengaturan yang ikon nya bergambar roda gerigi di pojok kanan atas, kemudian pilih Status. Lihat gambar di atas. Maka akan terbuka jendela isu status akun kita disana. Jika sudah menyerupai gambar dibawah ini, berarti masalahnya sudah terselesaikan.

Cek Pelanggaran tingkat akun.

 Itulah kata yang mesti penulis ucapkan sehabis problem pada Google Adsense di blog ini te Tips Memelihara Keutuhan Akun Google Adsense
Cek juga tombol Pelanggaran

 Itulah kata yang mesti penulis ucapkan sehabis problem pada Google Adsense di blog ini te Tips Memelihara Keutuhan Akun Google Adsense


Tetapi jikalau masih ada peringatan berarti kita harus memperbaiki lagi.

Untuk pemeliharaan akun AdSense di masa yang akan datang.
Kejadian yang penulis ceritakan diatas sudah teratasi, namun kini kita hadapi untuk masa selanjutnya atau masa yang akan tiba biar tidak terulang lagi hal menyerupai ini apa lagi hingga kena penalty alias kena banned. Seperti nya itu yang paling menakutkan.

Untuk berjaga-jaga mari kita rajin-rajin membaca semua kebijakan atau ketentuan di dalam kegiatan AdSense secara detail. Kemudian tidak ada salah nya kita berkonsultasi dengan para pakar di dalam lembaga yang membahas problem hukum dan kebijakan AdSense.

Begitu pun dengan blog kita mulai kini mari kita rajin meninjau ulang dan mengusut setiap konten yang ada dalam blog kita, apakah masih ada yang harus kita perbaiki, semua konten dalam blog kita memenuhi kepatuhan kebijakan kegiatan AdSense. Sebab peringatan menyerupai yang penulis alami ini hanya misalnya saja, barangkali masih ada permasalahan yang serupa. Baik itu postingan, gambar dan halaman satatis lainnya atau pun setiap komentar para pembaca yang tidak relevan. Mana yang tidak pantas dan tidak mempunyai kegunaan kita buang saja biar setiap konten dan halaman dalam blog kita tetap steril.

Kemudian sebaiknya kita cek secara terpola Status Google AdSense yang kita miliki pada dashboard nya menyerupai yang kita bicarakan di atas biar setiap problem yang timbul sanggup dengan cepat kita selesaikan.

Cukup lah hingga disini kiranya penulis menceritakan pengalaman dan mencoba sedikit memperlihatkan Tips Memelihara Keutuhan Akun Google Adsense. Semoga saja jangan hingga terjadi dengan sahabat pembaca dan biar kita bersama sanggup mengambil pesan yang tersirat dari pengalaman yang penulis ceritakan ini. Terima kasih atas perhatian dan mohon ma'af atas kekurangan.

Wassalam.


Sumber https://caroawaksurang.blogspot.com/

Baca juga: