-->
Program Santri Tani Milenial Tembus 4 Juta Santri

Program Santri Tani Milenial Tembus 4 Juta Santri

Program Santri Tani Milenial - Kementerian Pertanian Republik Indonesia di tahun 2019 menggandeng kaum santri yang notabene berasal dari banyak sekali pondok pesantren yang tersebar di banyak sekali kawasan di indonesia untuk mewujudkan santri yang mempunyai skill keterampilan yang lebih memadai di bidang pertanian dan peternakan. Pondok pesantren sebagai tempat mencar ilmu para santri sudah sepatutnya mendapat perhatian dari pemerintah melalui banyak sekali macam aktivitas yang digulirkan oleh pemerintah sentra maupun pemerintah daerah. 

Launcing Kelompok Santri Tani Milenial


Keterampilan santri selain mencar ilmu keagamaan juga memerlukan banyak sekali macam keterampilan lainnya seperi pertanian dan peternakan untuk mendongkrak Sumber Daya Santri sehingga mempunyai huruf serta mempunyai wawasan yang lebih luas. Program santri tani milenial yang tergabung dalam wadah Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM) sangat antusias meyambut baik baik aktivitas yang digulirkan kementerian Pertanian. 

Pondok pesantren sebagai wadah para santri merasa terbantu dengan adanya aktivitas tersebut mengingat santri harus mempunyai keterampilan serta mempunyai sumber daya insan yang kuat sehingga saat ia keluar dari pondok pesantren atau "mukim" dalam istilah pesantren dan terjun di masyarakat sudah mempunyai "Skill of Life". Paradigma santri hanya berakal mengaji seharusnya atau sudah selayaknya terkubur dalam, mengingat dengan adanya Santri Milenial merupakan sebuah bukti sejarah bahwa juga bisa serta mempunyai daya saing yang manis di banyak sekali disiplin keilmuan lainnya. 

Kata "Santri Milenial" juga diperlukan santri bisa memanfaatkan banyak sekali macam teknologi yang kini ini berkembang amat sangat pesat ibarat adanya internet masuk pedesaan. adanya perkembangan teknologi tersebut harus bisa dimanfaatkan dengan baik dan dijadikan sebagai salah satu media pembelajaran untuk membuatkan banyak sekali kemampuan yang dimiliki oleh santri, terlebih dibidang pertanian dan peternakan. Jika dilihat dari segi geografis Negara Indonesia merupakan negara yang sangat sangat subur serta mempunyai pertanian yang sangat luas. 

Pemerintah melalui bebrapa kementerian bahwasanya telah membantu santri untuk mencar ilmu dan terus mencar ilmu banyak sekali disiplin keilmuan selain ilmu agama. sebagai misalnya pinjaman Program Pemberian Beasiswa Santri Berprestasi yang diberikan oleh Kementerian Agama yang sudah berjalan, dan kini ini melaui Kementerian Pertanian dengan yang memperlihatkan banyak sekali pembinaan di bidang pertanian dan peternakan yang sekaligus juga bisa dipraktekan secara eksklusif oleh para santri yang berada di pondok pesantren.             



Sumber https://www.serbandeso.com/

Baca juga: