-->
Apa Itu Adsense Dan Bagaimana Cara Membuatnya

Apa Itu Adsense Dan Bagaimana Cara Membuatnya

Apa Itu Adsense dan Bagaimana Cara Membuatnya




                                                          en.wikipedia.org

Apa Itu Adsense dan Bagaimana Cara Membuatnya - Adsense merupakan aktivitas kolaborasi periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh google. Melalui aktivitas periklanan Adsense tersebut, pemilik situs atau blog yang telah mendaftar dan telah disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah di memutuskan oleh Google di halaman web mereka. 

Pemilik situs web akan mendapatkan penghasilan berupa pembagian untung melalui unit iklan yang di klik. Istilah ini kita ketahui dengan sistem PPC ( pay per click ) atau bayar per klik. Selain menyediakan iklan dengan sistem PPC, google adsense juga menyediakan Adsense untuk pencarian (Adsense for search) dan iklan kode (Referral). Pada Adsense untuk pencarian, pemilik situs akan sanggup memasang kotak pencarian Google di web mereka. Pemilik akan memperoleh pemasukan untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang mana akan berlanjut dengan klik pada iklan yang disertai hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan mendapatkan pemasukan sesudah klik pada iklaan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati oleh Google.


Bagaimana Cara Membuatnya ?

Untuk menciptakan akun Adsense cukup lah mudah, berikut langkah-langkahnya :

- Kunjungi alamat Google Adsense berikut.

- Pilih Daftar Sekarang




- Pilih Akun Google yang akan dipakai untuk mendaftar Adsense

- Masukkan URL situs daerah anda ingin menampilkan iklan tersebut.
  Untuk mengetahui URL nya silahkan pelajari lebih lanjut di sini.

- Pilih apakah teman ingin Adsense mengirimkan saran performa dan bantuan.
  Sebaiknya teman pilih ya agar google sanggup membantu memaksimalkan Adsense.

- Pilih negara atau wilayah sobat.

- Tinjau dan setujui Persyaratan dan Ketentuan Google.

 - Klik Buat Akun


Akun adsense pun sudah sanggup teman miliki. Untuk langkah selanjutnya teman harus memperhatikan beberapa opsi baru. Hal ini alasannya ada beberapa langkah juga yang arus teman lakukan sebelum akun Adsense sanggup benar-benar dipakai sepenuhnya.

Itulah sedikit pengertian apa itu Google Adsense dan bagaimana cara menciptakan akunnya. Di dalam pembuatannya teman hanya tinggal mengikuti langkah-langkah yang telah di arahkan oleh Google. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman semuanya.

Baca juga: