-->
Tips Membangun Blog Bule Untuk Mendongkrak Penghasilan Adsense

Tips Membangun Blog Bule Untuk Mendongkrak Penghasilan Adsense

Sudah banyak orang tau kalau mau pendapatan lebih besar dari google adsense, buatlah sebuah blog bule. Blog bule maksudnya blog berbahasa absurd (inggris), dan dengan mendatangkan pengunjung dari negara yang memakai bahasa inggris untuk kesehariannya. Disini yang akan saya jelaskan yaitu bagaimana cara menciptakan blog bule tanpa kita ngerti bahasa inggris, cukup dasarnya saja.



Blog dengan bahasa indonesia artinya pengunjung juga dari indonesia, blog bahasa inggris artinya pengunjung dari luar negeri. Sekarang kita buat simpel saja, Advertiser indonesia beriklan dengan nilai klik per iklan hanya 1 dollar, Advertiser luar negeri beriklan dengan nilai klik per iklan rata-rata diatas 4 dollar untuk 1 iklannya saja.

Dalam pembuatan blog bule, biasanya orang akan bermain dengan yang namanya HPK atau High Paying Keyword artinya kata kunci yang bisa memunculkan iklan dengan nilai bayaran besar. Tapi jangan kaget kalau ketika kalian membuka blog bahasa inggris yang sudah dibentuk tetapi masih memunculkan iklan adsense berbahasa indonesia, ini alasannya kalian tinggal di indonesia, sama menyerupai ketika kalian menciptakan blog biasa bahasa indonesia, kalian sudah buat artikel ihwal masakan dalam bahasa indonesia secara lengkap, disaat kalian sendiri buka artikelnya iklan yang muncul ihwal web masakan indonesia atau produk yang berafiliasi dengan makanan, tapi pas orang dari amerika yang buka apakah tetap sama ? kemungkinan iklan yang muncul yaitu website toko online luar negeri yang tidak nyambung dengan artikel kalian, ini alasannya perbedaan bahasa dan kata kunci yang mereka tuliskan ketika beriklan di google.

Sekarang coba anda perhatikan gambar dibawah ini, sekilas ihwal perbedaan bayarannya


Tab CPC yaitu sekilas ihwal nilai bayaran per iklannya. Cukup terlihat perbedaannya kan ? Langsung saja untuk langkah-langkahnya pembuatan blog bule dengan menentukan HPK.

Pencarian HPK

High Paying Keyword sudah tentu akan sangat penting buat kalian, Dapat klik sedikit tapi bayaran lebih besar.


Setelah yakin dengan HPK yang dipilih, buatlah sebuah blog gres di blogger.com atau wordpress, disini saya contohkan, kalian menentukan HPK ihwal Otomotif, misal Car Donation, Car Rental atau sejenisnya, untuk teladan salah satu blog bule yang membahas car donation ini bisa lihat


Loh kok iklannya masih indonesia ? itu alasannya saya yang membukanya berasal dari Indonesia, dibawah ini jikalau dilihat dari Amerika.


Sekarang mari kalian pikirkan, masa iya sih perusahaan besar menyerupai Nissan dan Mazda mau ngiklan dengan budget kecil ?

Artikel di blog bule dalam tutorial ini awalnya akan dibentuk untuk artikel car donation tapi ternyata mencari artikelnya susah :-D. Akhirnya kata "donation" berubah jadi blog ihwal kendaraan beroda empat (review) dan beberapa post ihwal motor, dari hasil bulan pertama tidak mengecewakan dari google adsense. Asalkan rajin di promo juga layaknya blog berbahasa Indonesia, cuma alasannya ini bule jadi mari kita buat akun facebook bule dan promo di grup bule juga

Membuat akun sosial media palsu

Buat akun sosial media dengan nama dan identitas luar negeri khususnya amerika, bisa di www.facebook.com atau www.vk.com, caranya kurang lebih sama menyerupai menciptakan akun pada umumnya, hanya beda nama pengguna saja. Misalnya saya buat akun gres dengan nama : Cristina Kartner.

Untuk bab biodata silahkan diadaptasi seperlunya saja, jikalau ingin memakai biodata luar negeri dengan negara amerika, cobalah mendaftar ke facebook memakai VPN, bisa dengan zenmate, atau vpn lain dan pilih terusan dengan negara amerika. Untuk pengisian biodata bisa cari di www.fakenamegenerator.com untuk mempermudahnya.


Jangan lupa juga gunakan foto profil perempuan bule yang manis biar banyak yang menambahkan teman. Bisa juga dengan mengirim pesan pribadi ke mereka, akun anda kan perempuan jadi mereka yang pria bule biasanya suka genit

Tidak duduk masalah kalau kalian tetap menciptakan akun dan profil berbahasa Indonesia, yang penting yaitu daerah promosinya tetap grup dan akun medsos bule.

Copy paste artikel tanpa menghilangkan sumber artikel

Beberapa orang sering galau bagaimana cara mengelola blog bahasa inggris, apa yang dibingungkan ? cara kerjanya sama, hanya berbeda bahasa saja. Kita mulai dari blog kalian yang masih gres dibentuk dan tidak duduk masalah jikalau kalian ingin melaksanakan copy paste.

Sebelum melanjutkan ke pembahasan berikutnya, tentukan dulu apakah kalian ingin menjadi blogger yang menulis sesuai kemampuan kalian atau memakai HPK menyerupai yang ada pada pembahasan diatas ? jikalau kalian memang menguasai bahasa inggris, sebaiknya tetap fokus pada blog dengan topik pembahasan yang kalian sukai, tidak terpaku pada HPK, alasannya pada dasarnya konten berbahasa inggris memiliki nilai klik iklan lebih tinggi dibanding bahasa indonesia. Apapun yang dibahas.

Cara simpel melaksanakan copy paste ada dibawah ini, beberapa kewajiban yang harus dilakukan biar nantinya iklan kalian tetap aman.

  • Mencari sumber materi
Seandainya kalian menentukan topik untuk otomotif, langkah pertama dan sangat simpel yang wajib kalian lakukan yaitu follow fanpage-fanpage yang berafiliasi dengan otomotif, misalnya ada dibawah ini

A. https://web.facebook.com/motortrend?_rdc=1&_rdr

B. https://www.facebook.com/AutoportalIndia


Seandainya kalian menentukan topik gosip secara umum, konten yang sedang hangat jadi perbincangan, maka itu akan lebih simpel mencari sumber bahan untuk dijadikan artikel anda.

Seperti sebelumnya, sebaiknya anda follow fanpage berikut ini

A. https://web.facebook.com/FoxNews/

B. https://web.facebook.com/DailyMail/?ref=br_rs


Selanjutnya, kalian bisa memanfaatkan juga sosial media lain untuk memudahkan pembuatan materi, menyerupai instagram, facebook dan trending topik twitter. Misalnya, kalian gunakan layanan gratis dari https://trends24.in/, disini kalian akan dimudahkan melihat trending topik secara keseluruhan dunia dan bisa dengan simpel diatur untuk menampilkan dari negara yang kalian inginkan, teladan prosesnya


kalian juga bisa tentukan topik mana yang akan di angkat menjadi artikel, kalian bisa copy trending topik tersebut ke google atau eksklusif klik dan akan menuju ke twitter, tapi jikalau dirasa cara ini agak sulit alasannya anda kebanyakan tidak paham kenapa hal itu bisa menjadi trending topik, alternatif lainnya kini adalah  mengangkat gosip trending indonesia ke dunia, memang butuh kemampuan terjemahan bahasa yang bagus untuk ini, tidak ada salahnya dicoba.


Saran dari saya, jangan angkat artikel yang berafiliasi dengan sinetron dan program tv indonesia, akibatnya tidak bagus walaupun sudah diterjemahkan, orang bule tidak akan mengerti ihwal bahan yang kalian tuliskan. Perhatikan sosial media kalian, kejadian-kejadian lucu, unik atau seram yang sedang hangat jadi perbincangan ketika ini di Indonesia buatlah jadi sebuah artikel berbahasa inggris biar dikenal dunia, tapi tidak semua hal dijadikan artikel.

Misalnya, apakah kemarin kalian tau gosip ihwal seorang TKW Indonesia menghancurkan rumahnya sendiri sesudah pulang ke Indonesia alasannya sang suami justru menduakan dan menyebabkan rumah yang sudah dibangun oleh TKW itu jadi daerah tinggal dengan selingkuhannya tersebut ? Atau, ketika ini sedang ada kompetisi bernyanyi di Indonesia, jikalau anda melihat trending youtube, isinya itu semua, angkatlah topik ini di blog kalian. Judul artikelnya mudah, misalnya :

✓    Suara akseptor ini sangat menyerupai dengan adele
✓    Sangat luar biasa penyanyi asal Indonesia dengan ciri khasnya

Tentu saja judulnya tidak ditulis menyerupai itu, tapi anda harus mencari cara bagaimana dari poin diatas, modifikasilah menjadi judul artikel yang menarik untuk dibaca, angkat topiknya dan dapatkan momennya. Angkatlah sesuatu yang sedang populer di indonesia ke dunia. Tugas kalian hanya merubah bahasanya saja.

  • AGC Blog bule
Sama menyerupai penggunana agc pada blog indonesia, yang menciptakan beda kali ini hanya sasaran blognya yaitu blog luar negeri.

  • Menulis Artikel
Tidak cendekia bahasa inggris belum tentu tidak bisa menciptakan blog bahasa inggis, tidak harus memakai mesin penerjemah. Saat itu saya ingin mencari artikel ihwal Mobil Dari Perusahaan Mazda, kemudian saya membuka google terus tulis kata

pencarian "Review – Mazda Mazda6" dan munculah artikel dari web http://www.topgear.com/car-reviews/mazda/mazda6, kemudian saya copy artikelnya dan tempel di blog dengan sedikit editing dan dibagian bawah tuliskan juga link artikel dari web topgear.com tersebut.

Untuk memperlihatkan suplemen kalimat dalam artikel anda silahkan dipelajari tata cara menulis blog yang baik. Sebaiknya kalau copas artikel ambil saja intinya, jangan copas semuanya atau lebih baik lagi kalau di tulis ulang (rewrite) artikel dari yang sudah ada.


Menjangkau kunjungan luar negeri dengan benar

Ketika kalian menciptakan blog bule dan terpasang iklan tetapi penghasilan kalian tetap sedikit dalam artian bayaran dari setiap klik iklan yang didapat masih minim, silahkan cek negara mana yang mengunjungi blog kalian dan klik iklannya, kalau ternyata masih dari Indonesia dan sekitarnya berarti blog bule kalian gagal.

Misalkan blog bule kalian mendapat kunjungan dan klik iklan dari orang Malaysia, itu tidak termasuk luar negeri yang kita maksud disini, orang Malaysia memang termasuk bule, tapi itu bukan tujuan. Temukan orang dan dapatkan kunjungan dari artikel berbahasa Inggris ke orang-orang yang kesehariannya berbahasa inggris juga atau orang-orang yang berasal dari negara maju, tujuan utama niscaya orang Amerika. Tapi negara maju tidak hanya amerika, menurut ilmu keberuntungan yang saya tuliskan pada pembahasa ihwal “Menentukan topik menurut hoki” kali ini saya akan membawanya juga ke pembahasan kunjungan luar negeri untuk blog bule.

Kalian bisa tetap fokus dengan mencari pengunjung dari Amerika melalui grup facebook, iklan tertarget atau coba mengikuti cara saya disini menentukan sasaran negara terbaik dengan hasil bayaran klik iklan tertinggi.

Cara yang perlu kalian lakukan yaitu iklankan blog kalian dengan layanan apapun menyerupai Facebook Ads, jangan atur negaranya, jangan atur umurnya, anda tetap bisa atur minat targetnya, sisanya biarkan menyasar ke semua. Butuh modal besar ? iya. Tapi jikalau kalian bersabar dalam penelitian, modal kalian tetap kecil, hanya butuh waktu lebih lama. Iklankan blog kalian dan lihatlah negara mana yang tertarik mengunjungi blog kalian. Jika lebih banyak didominasi masih orang Indonesia, kalian bisa atur pengecualian negara dan jangan masukan Indonesia sebagai sasaran iklan.

Dari situ kalian bisa melihat orang dari negara mana yang tertarik, orang dari negara mana yang memperlihatkan hasil klik iklan terbaik untuk blog kalian. Seperti terlihat mudah, faktanya tidak terlalu mudah. Ketika anda tetapkan beriklan untuk tujuan penghasilan adsense ditambah kini juga dilakukan penelitian sederhana, yang paling penting dari ini semua yaitu bagaimana orang-orang yang tiba bisa melihat iklan anda dan klik iklannya.
Apakah kalian tetap ingin bermain jujur atau memakai modifikasi iklan menyerupai pemain lainnya ?
Ketika kalian sudah beberapa kali beriklan dan menemukan ramuan terbaik, kalian akan mengetahui secara detil ihwal pengunjung yang paling bisa memperlihatkan kalian uang lebih, lakukan pembuatan iklan kembali tapi dengan sasaran yang lebih spesifik.

Baca juga: