-->
Peluang Perjuangan Rumahan Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan Untung Maksimal

Peluang Perjuangan Rumahan Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan Untung Maksimal

Sebagian orang lebih menentukan untuk terjun ke dunia perjuangan dibandingkan fokus berkarir sebagai karyawan. Hal ini memang sebab potensi pendapatan wirausahawan itu tidak terbatas, asal ada inspirasi - inspirasi cemerlang untuk berbagi perjuangan maka pendapatan sanggup terus meningkat.

Meski terdengar cukup menggiurkan, nyatanya terjun ke dunia perjuangan itu tidak semudah kita membalikan telapak tangan. Faktor pengetahuan menjadi salah satu faktor yang utama, kadang ada kemauan untuk menciptakan perjuangan namun sebab kita tidak tahu darimana harus memulainya maka kemauan itu sanggup luntur yang menjadikan kita gagal berwirausaha.

Sebenarnya mencari inspirasi bisnis itu mudah, kita sanggup memperhatikan lingkungan dan kondisi sekitar kita. Salah satu peluang perjuangan yang cukup menggiurkan, modalnya sedikit namun gampang dijalankan ialah perjuangan ATK ( Alat Tulis Kantor ).

Meagapa ?

Karena kiprah kita hanya menjual aneka barang stationery atau barang yang biasa diharapkan oleh siswa dan dunia perkantoran.

Usaha ATK dinilai mempunyai peluang elok sebab beberapa faktor antara lain :


1. Kebutuhan anak sekolah/pegawai kantor akan terus berlangsung

Meski alat tulis kantor bukan menjadi kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi namun kebutuhan akan barang ini tetap selalu dibutuhkan. Contoh yang paling gampang ialah buku tulis, kita semua oke jikalau anak sekolahan niscaya memerlukan buku tulis.

Dan sifat buku tulis itu terbatas, artinya dalam pemakaian beberapa waktu lembarannya akan habis sehingga siswa membutuhkan buku baru. Inilah yang kita sebut sebagai kebutuhan yang terus berjalan.

Contoh lainnya sanggup anda lihat pada pensil, bolpoint, dan beberapa alat tulis lainnya.

2. Kalau rumah anda lokasinya strategis maka double laba bagi anda

Setiap perjuangan model jual beli apapun akan laku jikalau lokasinya strategis, tak terkecuali perjuangan ATK. Namun arti strategis dalam bisnis toko ATK itu bukan di persimpangan jalan, atau di tengah alun-alun kota.

Usha ATK akan lebih strategis jikalau lokasinya ada didekat kemudahan pendidikan (terutama SLTA) dan didalam area perkantoran.

Alasannya sebab merekalah para siswa dan karyawan kantor yang menjadi sasaran pembeli anda. Sehingga jikalau anda mendekati target, niscaya mereka juga akan lebih gampang untuk membeli di toko anda.

3. Modal kecil sebab harga barang yang dijual belikan itu murah

Buku itu harga satuannya paling 3 ribu rupiah, jikalau kita beli perpack niscaya harganya akan lebih murah. Selain itu bolpoint per pack juga harganya paling antara 15 hingga 20 ribu. Anggap setiap item barang mempunyai harga 100 ribu (bisa 3 hingga 5 pack untuk persediaan).

Maka dengan modal 5 juta, anda sanggup membeli 50 item barang yang siap meramaikan etalase toko ATK anda. Stoknya juga tidak mengecewakan banyak sebab hitungan 100 ribu per item itu sanggup membeli hingga 3 hingga 5 pack barang.

4. Barang ATK merupakan barang yang tahan usang sehingga potensi kerugian keci

Artinya tidak cepat expired, tidak menyerupai bisnis makanan dimana ketahanannya paling hanya hingga seharian jadinya jikalau ada makanan yang tidak laku, ya akan rugi. Namun pada perjuangan ATK, barang yang dijual belikan itu barang-barang yang berumur sangat usang sanggup bulanan hingga tahunan.

Artinya, misal anda stok buku tulis hari ini hingga 5 pack. Buku tersebut masih sanggup dijual hingga 1 tahun mendatang asal penyimpanannya tidak ngaco. Oleh sebab itu perjuangan ATK ini masuk ke dalam perjuangan yang minim rugi.

5. Sangat gampang dijalankan

Dibandingkan perjuangan lain menyerupai laundry atau perjuangan jahit, tentu perjuangan ATK ini lebih gampang dijalankan. Karena kita tidak harus mempunyai skill apapun, yang kita lakukan hanya melayani pembeli dan sanggup melaksanakan hitung-hitungan sederhana untuk transaksi penjualan.

Ini artinya siapapun sanggup menjalankan perjuangan ini tak terkecuali mereka yang hanya lulus SD atau tidak lulus SD sekalipun.

6. Bisa disandinkan dengan perjuangan lain

Anda sanggup meningkatkan profit apabila menyandingkan toko ATK ini dengan sub jenis perjuangan lain.Misal anda sanggup menyandingkannya dengan perjuangan fotocopy, jasa laminating, jasa jilid, jasa cetak undangan. jasa pengetikan dan jasa pembuatan brosur. Intinya hal yang bekerjasama dengan dokumentasi sanggup anda sandingkan disini asal ada modal baik modal finansial atau modal skill.

Namun, saya tekankan kembali setiap perjuangan niscaya mempunyai tantangan tersendiri. Dalam hal ini, perjuangan ATK mempunyai tantangan di awal. Artinya proses pembangunan toko akan lebih banyak menyerap biaya dan pikiran daripada ketika toko sudah berjalan.

Ini sebab sebelum mendirikan toko, kita perlu menganalisa lokasi yang akan kita jadikan sebagai toko apakah strategis atau justru kurang strategis. Faktor persaingan juga perlu diperhitungkan, jikalau sudah ada toko ATK didekat lokasi yang anda pilih maka kedepannya anda akan sedikit kesulitan untuk berbagi perjuangan ini.

Hal lain yang patut diperhitungkan ialah item barang yang akan dijual. Meski ada aneka macam item barang yang bekerjasama dengan stationary anda tidak sanggup menjual semuanya sebab ini akan memakan daerah yang sangat luas dan modal yang besar. Tapi anda perlu melaksanakan sedikit survey untuk mengetahui kira-kira barang apa saja yang banyak diharapkan sehingga anda tidak salah pilih.

Bisa dikatakan, kesulitan perjuangan ATK ini ada pada tahap perencanaan atau analisa. Namun jikalau analisa ini menemui titik terperinci maka kedepannya anda hanya tinggal mengikuti alurnya saja maka perjuangan akan gampang dikembangkan.

Baca juga: