-->
7 Cara Meringkankan Kinerja Ram Di Android Dengan Gampang Cepat

7 Cara Meringkankan Kinerja Ram Di Android Dengan Gampang Cepat

7 Cara Meringkankan Kinerja Ram Di Android Dengan Praktis Cepat, Bagi pengguna smartphone android niscaya agak menyebalkan jikalau smartphone android yang kau gunakannya lemot atau lag, masalahnya itu hanya pada penggunaan RAM android yang hampir full dan otomatis android akan lemot atau lag ketika dipakai.

Tapi di sini aku akan membagikan info bagaimana cara meringankan kinerja ram di smartphone android dengan gampang dan cepat serta tanpa menggunakan terusan root, dengan menggunakan aplikasi pihak ke 3 serta cara lainnya dan terbukti aplikasi tersebut sanggup meringankan kinerja ram pada smartphone android.

Perlu kau ketahui, kegunaan dari RAM ini ialah memori sementara yang digunakan ketika sebuah aplikasi sedang berjalan. Apabila semakin banyak aplikasi yang dijalankan, maka semakin berat pula kinerja RAM tersebut dan menciptakan smartphone jadi melambat.


Nah berikut inilah ulasan lengkap perihal 7 Cara Meringkankan Kinerja Ram Di Android Dengan Praktis Cepat, Cekidot!

1. Aplikasi CCleaner


Gunakan Aplikasi yang berjulukan CCleaner alasannya aplikasi ini sangat kuat untuk memantau penggunakan RAM atau CPU pada smartphone android kau dan sanggup membersihkan sampah-sampah bekas kau browsing.

2. Batasi Penggunaan Proses Latar Belakang


Caranya ialah masuk kebagian pilihan pengembangan atau developer options sehabis itu  scrol hingga kebawah pilih Batasi proses latar belakang atau limit background proccesses kemudian pilih tidak ada proses latar belakang atau no background processes.

3. Disable Application


Ada beberapa aplikasi memang menggunakan kapasitas cukup besar di RAM, meskipun aplikasi tersebut sedang tidak kau digunakan. Maka, kau sanggup menentukan aplikasi mana yang harus dan tidak harus running di background. Dengan begitu, performa smartphone pun akan meningkat.

4. Aplikasi Juwe RAM Script


Apliksai pendukung yang terakhir ialah “Juwe RAM script”. Aplikasi pendukung yang satu ini berfungsi untuk pengatur RAM terbaik pada smartphone android. Dengan menginstal aplikasi ini kinerja system akan lebih cepat dan optimal. Sehingga kemungkinan terjadi lag sangat kecil sekali.


5. Buang Semua Aplikasi Bawaan "Bloatware" yang Tidak Kamu Perlukan


Di smartphone Android kau niscaya terdapat banyak aplikasi bawaan yang ter-install semenjak pertama kali kau membeli smartphone Android tersebut. Berbagai aplikasi tersebut biasanya tidak sanggup kau hapus ataupun kau uninstall.

Bahkan ada juga yang tidak sanggup di-disable. Selain bikin memori internal smartphone Android kau jadi makin penuh, aplikasi bawaan ini juga seringkali menguras RAM alasannya berjalan tanpa kau ketahui. Nah, kau sanggup menggunakan aplikasi System App Remover untuk menghapus banyak sekali aplikasi bawaan di smartphone Android kamu.

6. Tambah RAM Kamu dengan Aplikasi Greenify


Emang sanggup RAM ditambah dengan aplikasi Android? Bisa aja. Dengan aplikasi Greenify, kau sanggup bikin RAM smartphone Android kau jadi lebih lega dan ringan. Sehingga kau tetap sanggup melaksanakan banyak sekali kegiatan di smartphone Android kau dengan lancar.

7. Bersihkan Cache


Selain berfungsi untuk mengosongkan ruang penyimpanan, menghapus data cache juga mempunyai fungsi untuk meningkatkan kinerja smartphone android. Untuk membersihkan cache yang tersimpan, silahkan ikuti cara berikut ini:

Pertama buka sajian Pengaturan / Setelan / Settings.

Kemudian cari dan Buka sajian Storage / Penyimpanan.

Setelah itu pilih "Internal Storage / Penyimpanan Internal".

Tap "Cached Data / Data yang Terseimpan".

Tap "Hapus" dan Tunggu beberapa saat.

Selesai.


Nah itulah tadi ulasan lengkap perihal 7 Cara Meringkankan Kinerja Ram Di Android Dengan Praktis Cepat, yang sanggup kau coba kini juga. Apabila ada pertanyaan yang ingin kau sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.

Baca juga: