-->
10+ Cara Cek Oppo F7 Orisinil Dan Palsu

10+ Cara Cek Oppo F7 Orisinil Dan Palsu

Mengetahui cara cek Oppo F7 orisinil dan palsu ialah salah satu teknik bakir untuk memilih perangkat pandai yang sesuai dengan kebutuhan kalian, mengingat“semakin tinggi sebuah pohon maka semakin kencang pula angin yang menerpa”. Sehingga kewaspadaan kita sangat memilih keberhasilan.

Demikian dengan ketenaran smartphone Oppo F7 ini. Pasalnya smartphone series “F” yang menyasar kalangan atas dengan desain full screen ini cukup banya diincar masyarakat di pasaran gadget.

 orisinil dan palsu ialah salah satu teknik bakir untuk memilih perangkat pandai yang ses 10+ Cara Cek Oppo F7 Asli dan Palsu

Nahh.. kesuksesan ponsel pandai ini juga memicu kemunculan smartphone palsu yang ibarat Oppo F7. Kehadiran produk Oppo F7 palsu sangat memungkinkan di Indonesia mengingat pelaku kejahatan menciptakan produk replika menurut popularitas suatu device.


Vendor pembuat smartphone KW tersebut bisa menggandakan dengan cepat sebuah perangkat mirip Oppo F7 lantaran mereka menggunakan perkembangan teknologi terbaru yakni mesin printer 3D.

Mereka hanya cukup melaksanakan scaning 3D pada perangkat orisinil Oppo F7 yang mereka beli sebagai eksperimen kemudian melaksanakan sedikit editing dengan aplikasi khusus mirip photoshop, Corel Draw, dsb.

Hasilnya kemudian dicetak menggunakan printer 3D sehingga casingnya sangat persis dengan aslinya dan sulit untuk membedakan antara yang orisinil dan palsu dikala kedua smartphone Oppo F7 disandingkan bersebelahan.

Hal ini menciptakan data menjadi tidak akurat bila kita mengecek keaslian Oppo F7 hanya melalui body fisik semata, lantaran kita akan gampang dikelabui bila berpatokan hanya pada penampilan fisik saja lantaran mesin printer 3D memang berhasil memanipulasinya dengan sempurna.

Oleh lantaran itu, ada beberapa indikator selain casing/body yang sanggup kita jadikan sebagai pola untuk mengetahui originalitas Oppo F7 sebelum kita tetapkan untuk memboyong perangkat terkenal ini.

Sehingga, sebagai konsumen yang cerdas kita wajib mengetahui perbedaan Oppo F7 orisinil dan palsu demi keamanan sebelum membeli.

Inilah 10+ Cara Cek Oppo F7 Asli dan Palsu

Berikut ini akan bagikan tips supaya kalian terhindar dari kasus penipuan smartphone replika ini.

1. Tipe Layar
Oppo F7 orisinil menggunakan tipe layar LTPS IPS LCD capacitive touchscreen sehingga dalam keadaan yang terang/ dibawah terik matahari sekalipun layar tetap tampak jelas. Ciri Oppo F7 palsu biasanya menggunakan jenis layar yang harganya lebih murah mirip layar TFT Capasitive sehingga tidak terperinci dikala berada di bawah cahaya matahari.

2. Layar Multitouch
Agar layar IPS LCD tampil berkelas, Oppo F7 telah dibekali 10 jari sentuhan. kau sanggup mencoba Oppo F7 yang akan dibeli bila tidak support sentuhan 10 jari niscaya itu KW.

3. Kerapatan Pixel
Oppo F7 yang mempunyai layar 6.23 inchi menggunakan resolusi 1080 x 2280 ( 405 pixel) yang menciptakan kecerahan dan kejernihan pada layar yang sangat bagus. Pada smartphone Oppo F7 palsu tingkat kejernihan berkurang sehingga kualitas layar tentu akan lebih buram.

4. Sektor Kamera Utama
Ciri Oppo F7 orisinil membawa kamera belakang berlensa 16MP dengan fitur yang standar yakni:

f/1.8, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, 1080p@30fps.

Saat dipakai untuk melaksanakan foto dan merekam video, akhirnya anggun apalagi bila berada pada pencahayaan yang natural.

Sementara ciri Oppo F7 palsu akan menunjukkan hasil tangkapan kamera yang kurang jelas, tampak bintik noise lantaran terjadi pemangkasan dari beberapa fitur yang ada di Oppo F7 asli. Untuk lebih meyakinkan, silahkan kalian lihat hasil tangkapan kamera pada Oppo F7 original di Youtube.


5. Sektor Kamera Kedua
Untuk aktifitas selfie, Oppo F7 original dibenamkan kamera berlensa 25MP dengan dukungan  f/2.0, 1/2.8" sensor size, serta kemampuan merekam video HD sehingga sangat nyaman dipakai untuk berselfie ria.

Perbedaan pada Oppo F7 palsu ialah tidak mempunyai fitur selengkap kamera Oppo F7 asli. Tujuan pelaku melaksanakan hal itu ialah untuk mengurangi biaya produksi, sehingga produk tiruan yang mereka buat bisa bersaing dengan produk orisinil dari segi harga.


6. Sektor RAM dan ROM
Perbandingan antara Oppo F7 orisinil dan palsu berikutnya sanggup dilihat dari kapasitas RAM. Oppo F7 orisinil menggunakan RAM sbb:

64GB, 4GB RAM
128GB, 6GB RAM

Biasanya bila produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang lebih kecil dari ukuran aslinya. Kemungkinan Oppo F7 palsu menggunakan RAM 1 GB dan yang paling tinggi biasanya 3 GB saja. Pelaku tentu tidak mau rugi bila hardware disamakan dengan aslinya.

7. Dukungan Memori Eksternal
Oppo F7 support memori eksternal sampai 256 GB. Sementara Oppo F7 palsu berada di bawah itu. Kalian sanggup mencobanya dengan memasukkan memori sebesar 256 GB bila lemot atau tidak support itu niscaya supercopy.

8. Versi OS Android
Oppo F7 orisinil menggunakan Android 8.0 (Oreo) yang sanggup kalian update Android 9.0. Produk Oppo F7 palsu akan menggunakan versi Android yang lebih dulu meluncur mirip Marshmallow, Jelly Bean atau Kitket dan bahkan tidak menyediakan update software.

9. Kualitas Hardware
Fungsi Chipset pada Oppo F7 ialah untuk mengatur kecepatan pedoman data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU pada Oppo F7 berfungsi untuk menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya. 

Oppo F7 asli memakai hardware sbb:
Chipset: Helio P60
CPU: Octa-core 2.0 GHz
GPU: Mali-G72 MP3

Hardware di atas bila tidak sama dengan Oppo F7 yang ditawarkan pada kalian, sebaiknya kalian pertimbangkan terlebih dulu sebelum membeli lantaran kemungkinan itu KW niscaya 90%.

10. Sektor Jaringan
Oppo F7 orisinil support banyak sekali jaringan dari 2G, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan LTE  Cat4 150/50 Mbps. Smartphone ini juga didukung GPS dan WIFI yang sanggup dipakai sebagai Hotspot.

Biasanya, Oppo F7 KW paling banter hanya menggunakan jaringan 4G Cat 3 saja dan memangkas beberapa keberadaan fitur lain.

11. Support USB OTG
Keberadaan USB OTG juga sanggup dijadikan pola sebagai cara membedakan Oppo F7 orisinil dan palsu lantaran Oppo F7 ori menggunakan microUSB 2.0, USB On-The-Go yang menciptakan proses charger dan transfer file dengan sangat cepat.

Pada Oppo F7 kloning akan sangat malas untuk menyematkan USB OTG yang sama dengan Oppo F7 orisinil lantaran mereka harus menghemat pengeluaran.

12. Kecepatan Transfer
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, Oppo F7 orisinil menggunakan koneksi Bluetooth v4.2 didukung A2DP, LE. Ciri Oppo F7 palsu biasanya tidak adanya fitur menggunakan versi Bluetooth yang lebih rendah.

13. Kelengkapan Sensor
Oppo F7 di support dengan sensor kekinian yang berfungsi dengan baik mirip Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, dan compass. Series Oppo F7 palsu paling hanya mendukung beberapa sensor dari banyak sensor di atas.

14. Melalui IMEI
Cara paling ampuh cek Oppo F7 orisinil ialah dengan mengetahui IMEI.  Cara cek isyarat IMEI Oppo F7 cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul isyarat unik yang hanya dimiliki oleh Oppo F7 kalian.

Kemudian cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Oppo.  Apabila isyarat IMEI Oppo F7 kalian tidak terdaftar disana, maka sudah niscaya itu bukan barang asli.


15. Pakai Kode Rahasia
Smartphone android orisinil Oppo mempunyai isyarat diam-diam untuk menguji keaslian dan kerusakan perangkatnya termasuk Oppo F7 ini. Dengan membuka hidangan Dial Phone kemudian ketik *#800# maka akan muncul indikator yang sanggup kalian uji validitasnya untuk memastikan keaslian perangkat yang kalian miliki itu original.

Dengan menguji semua isyarat tersebut, kalian juga telah mengecek apakah terjadi kerusakan pada Oppo F7 atau tidak sehingga kalian lebih yakin untuk membeli perangkat tersebut.

Kesimpulan
Memilih Oppo F7 haruslah hati-hati. Jauhi tergiur dengan pelengkap “Harga Murah”. Cek terlebih dulu spesifikasi dan harga Oppo F7 terbaru secara terpola sebelum membeli.
 

Dan bila kalian mempunyai bukti gambar fisik dari perbedaan Oppo F7 orisinil dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis via email sehingga postingan ini sanggup ditambah untuk melengkapi referensi.

Baca Juga: 5 Cara Lock Sinyal 4G Oppo 100% Akurat

Itulah 10+ Cara Cek Oppo F7 Asli dan Palsu yang sanggup kalian gunakan sebagai rujukan tambahan supaya terhindar dari kasus penipuan. INGAT! beritahu juga kepada teman-teman kalian sehingga mereka sanggup cek keaslian Oppo F7. Untuk postingan lain terkait Oppo F7 silahkan lihat di bawah!
Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: