-->
Traveling Ke Jogja Naik Bus Malam, Persiapkan Diri Dengan Tips-Tips Di Bawah Ini

Traveling Ke Jogja Naik Bus Malam, Persiapkan Diri Dengan Tips-Tips Di Bawah Ini

sumber: bagusprak.blogspot.co.id
Jogjakarta bukanlah membosankan untuk dikunjungi. Berapa kali pun pergi ke sana, setiap kunjungan pastilah berkesan. Sebagai Kota Budaya, Jogja memang nggak pernah ada habisnya untuk dieksplorasi. Termasuk salah satu kota besar di Indonesia, menjangkau Jogja juga sangat mudah, mulai dari pesawat terbang, kereta api hingga menggunakan bus.

Bila menentukan menggunakan moda transportasi bus, ada Terminal Bus Giwangan yang selalu ramai dipadati pendatang atau mereka yang akan meninggalkan Kota Gudeg tersebut. Tempat yang bakal kau datangi jikalau menggunakan layanan bus Pahala Kencana dari aneka macam kota besar di Pulau Jawa.

Sebagai  catatan, biasanya bus Antar Kota Antar Provinsi yang menuju Kota Jogja ini berangkat malam hari, terutama bus jenis PATAS dan menempuh jarak cukup jauh. Untuk kau yang ingin mencoba menggunakan layanan Pahala Kencana atau perusahaan otobus dalam perjalananmu kali ini menuju Jogja, kau mungkin butuh tips-tips naik bus malam berikut ini.

sumber: aktual.com
Lebih Asyik Kalau Pergi di Hari Biasa

Pergi ke Jogja dengan naik bus nggak harus menunggu animo liburan. Kamu dapat manfaatkan selesai pekan untuk tiba ke sana. Pilih jadwal bus malam, jadi sepulang kerja dapat pribadi cabut ke Jogja. Di hari biasa, Jogja nggak akan bikin kau suntuk alasannya ialah tidak macet dan bising gara-gara ramainya wisatawan.


Pilih Bus yang Mengutamakan Kenyamanan Penumpang

Banyak bus menuju Jogja, tapi nggak semua krunya sopan di jalan. Sudah jadi belakang layar umum bahwa bus ialah penguasa jalanan. Nggak peduli ada kendaraan dari arah berlawanan, sopir mengemudi seolah nggak peduli dengan keselamatan orang lain.

Sampai sempurna waktu memang menyenangkan. Tapi jikalau hingga mengorbankan rasa nyaman, tampaknya patut kau pertimbangkan untuk menggunakan layanan perusahaan otobus yang menyerupai itu. Pilih layanan bus yang menawarkan jaminan kenyamanan dan keselamatan penumpang hingga ke kawasan tujuan, menyerupai bus Pahala Kencana. Jangan lupa pilih yang punya akomodasi toilet alasannya ialah ‘proses alami’ ini dapat tiba setiap saat, tanpa menunggu diundang


Beli Tiket Nggak Perlu di Terminal


Kalau beli tiket pesawat atau kereta api dapat via online, pesan dingklik bus Pahala Kencana pun juga dapat kok. Tinggal buka aplikasi Traveloka di smartphone kamu, kemudian pilih jurusan dan tanggal keberangkatan. Bayar, dan e-tiket bus sudah kau genggam. Kalau ada tiket online, nggak usah lagi tiba ke terminal, apalagi hingga pakai jasa calo yang menaikkan harga tiket lebih mahal.


Perjalanan Panjang, Siapkan Keperluan Ini

Bus dengan mesin pendingin di malam hari? Kalau pelayanannya nggak ekstra bakal bikin pengalaman yang menyiksa. Bus dengan pelayanan prima, menyerupai bus Pahala Kencana, biasanya menawarkan perhiasan selimut bagi para penumpang. Tapi nggak ada salahnya berjaga-jaga dengan bawa jaket sendiri biar tubuh jadi lebih hangat dan nggak masuk angin. Bawa juga obat-obatan supaya dapat menangkal gejala-gejala penyakit dari awal.

sumber :kabarkekinian.com
Sesampai di Terminal Giwangan

Dari Terminal Giwangan, kau dapat memulai petualangan dengan menggunakan angkutan umum. Kalau pengen pribadi menuju Candi Prambanan, tinggal lanjutkan dengan bus Jogja-Solo dan turun sempurna di depan Candi Prambanan. Kalau mau jalan-jalan dulu di Malioboro, tinggal naik Trans Jogja rute 3A. Mau pribadi ke Pantai Parangtritis, dapat naik Taksi atau armada bus.

Yang pasti, nggak usah was-was naik bus malam ke Jogjakarta. Persiapkan diri sebaik-baiknya dan perbanyak isu perjalanan supaya lancar dan selamat hingga tujuan.


Sumber https://www.khairulleon.com/

Baca juga: