-->
Tips Menentukan Nama Domain Untuk Blog Semoga Gampang Di Ingat Oleh Pengunjung

Tips Menentukan Nama Domain Untuk Blog Semoga Gampang Di Ingat Oleh Pengunjung

Disini banyak yang salah, membuat blog tidak harus mencantumkan nama pembuatnya, utamakan menentukan nama blog yang gampang diingat, lebih manis kalau memiliki ciri khas dan membekas. Artinya, selain konten yang diberikan bagus, nama atau link dari blog anda akan diingat oleh pengunjung, atau setidaknya lezat dilihat oleh pengunjung. Selain itu, pemilihan nama yang manis akan membuat web / blog anda terlihat profesional.



Url atau Alamat blog yang nantinya dipilih haruslah mengambarkan siapa anda, apa yang anda bahas, tapi bila anda seorang yang bercita rasa unik, hukum yang gres saja saya tulis tidak berlaku, alamat blog tidak harus mengambarkan siapa anda, tapi tunjukan ciri khas anda, memakai nama yang tidak pasaran meskipun sedikit abstrak dan nama yang dipilih mungkin tidak berafiliasi sama sekali dengan konten yang dibagikan.

Memilih nama berdasarkan konten yang dibagikan

Contohnya disini anda akan membuat blog untuk mengulas / review produk-produk tertentu, banyak pilihan nama / url yang dapat digunakan dan berdasarkan saya itu bagus, diantaranya :

  • Ulaspintar.com
  • Reviewmania.com
  • Ulasanku.id
  • Hpbagus.com

Contoh bila disini anda akan membuat blog dengan topik jalan-jalan dan wisata.

  • Potretwisata.com
  • Kontenalam.id
  • Wisatasehat.com

Memilih nama berdasarkan cita rasa unik
✓ Gorenganpanas.com (blog kritik, dll)
✓ Pidio.com (plesetannya vidio)
✓ Berewok.com (jualan penumbuh brewok dan rambut)
✓ Bangshit.com
✓ Bangk.id (blog horor, berdiri dari kubur)
✓ Toolalit.com

Untuk membuat nama yang unik, anda dapat memanfaatkan akhiran dari domain, tidak wajib terpaku pada domain dot.com saja, alasannya diluar sana banyak nama domain unik menyerupai .me .store .asia .pw dan sangat banyak lainnya, biasanya yang menyediakan nama domain super lengkap dengan harga miring ada di www.namecheap.com.

Kumpulan nama atau url blog diatas hanyalah teladan saja, bila ada kemiripan dengan domain yang sudah anda miliki, ini murni ketidaksengajaan. Dalam menentukan nama, anda juga dapat membawa bahasa tempat sendiri dan dijadikan url blog, tidak duduk masalah orang lain tidak tau artinya yang penting orang-orang tau bahasa dalam blognya.
Misalnya,
✓ alonalon.com (pelan pelan artinya)
✓ mlakumlaku.com (mlaku = jalan)
✓ anaksegara.com (anak pantai)
Silahkan berkreasi sendiri dengan pilihan nama terbaik.

Baca juga: