-->
Membuat Blog Di Blogger.Com Secara Gratis Untuk Pemula

Membuat Blog Di Blogger.Com Secara Gratis Untuk Pemula

Membuat blog di blogger itu mudah, merapihkan dan mengelolanya yang susah. Jika anda sudah punya blog aktif, silahkan lewati saja bahan ini dan pribadi membaca bahan berikutnya.



Beberapa hal yang perlu diketahui perihal blogger.com ialah :

  • Membuat blog di blogger mengharuskan anda sudah memiliki email dari Gmail. Bukan Yahoo atau Microsoft.
  • Blogger.com tidak butuh sewa hosting, anda akan sepenuhnya gratis, tapi kalau ingin memakai domain sendiri, harus membeli domain dari pihak lain dan memasangkannya ke blog.
  • Blogger.com memungkinkan anda memiliki banyak blog dalam 1 email
  • Tampilan blog anda dapat dirubah dengan tipe yang banyak bertebaran di google atau dengan template bawaan blogger yang kini juga sudah bagus.


Cara untuk menciptakan sebuah blog gratis :
1. Membuka www.blogger.com
2. Selanjutnya klik create your blog



3. Login email gmail kembali, atau kalau belum punya email gmail silahkan anda baca artikel aku sebelumnya mengenai Cara Membuat Email Gmail, sehabis login biasanya akan diminta menentukan antara pembuatan profil terbatas atau pembuatan profil Google+

4. Untuk mempercepat proses, silahkan pilih profil terbatas dan kemudian ikuti langkahnya hingga nanti terbuka halaman dasbor blogger. Mulailah buat blog pertama anda, siapkan nama, judul dan alamat blog yang di inginkan. Jika alamat blog yang di inginkan sudah digunakan orang / tidak tersedia, carilah nama yang lain hingga ada goresan pena "Alamat blog ini tersedia", dan jangan lupa pilih template atau tema blog nya.


Blogger.com mempunyai banyak fitur yang dapat anda gunakan, beberapa diantaranya ialah fitur dasar yang harus anda ketahui, diantaranya :

  1. Posting : melihat daftar pos yang sudah dibuat.
  2. Statistik dan komentar : digunakan untuk melihat soal trafik blog dan daftar komentar yang masuk.
  3. Kampanye : untuk beriklan di Google Adword.
  4. Laman : digunakan untuk menciptakan halaman tersendiri yang terpisah dengan daftar pos, kesudahannya nanti tidak akan muncul di homepage blog anda.
  5. Tata letak : penting untuk merapihkan blog, memasang iklan, edit widget, dan banyak lainnya, dalam video sudah aku berikan materinya.
  6. Tema : untuk menciptakan tampilan blog lebih menarik, mengupload template hasil download, backup.
  7. Setelan : banyak pengaturan disini, contohnya pemasangan domain, pengaturan untuk mesin pencari, analistik, feed blog.

Blog ialah jenis situsnya, blogger ialah orang yang menulis di situs tersebut dan blogger.com ialah layanan penyedia untuk pembuatan situs blog.
Menjadi seorang blogger itu menyenangkan dan tidaklah terlalu sulit. Anda bebas berekspresi melalui tulisan, video dan gambar yang dapat dibagikan, tanpa hukum apapun selama tidak kriminal. Membagikan apapun untuk dilihat orang dan tentu saja anda dapat menghasilkan uang dari pekerjaan yang menyenangkan.
Untuk dapat mendapat uang kita harus memasangkan iklan di blog, dan layanan periklanan yang paling terkenal ialah Google Adsense. Pembahasan lengkap untuk adsense dalam blog ini ( Cara Memunculkan Menu Penghasilan Di Dashboard Blog.

Baca juga: