-->
Begini  Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Micro Sd Pada Smartphone Galaxy Anda

Begini Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Micro Sd Pada Smartphone Galaxy Anda

Cara memindahkan aplikasi ke kartu microSD pada smartphone Galaxy Anda. Samsung membawa kembali penyimpanan yang sanggup diupgrade pada Galaxy S7 dan S7 Edge baru, dan melanjutkan penyimpanan opsional pada lini Galaxy S8.

Galaxy S8 dan S8 Plus hadir dengan penyimpanan internal 64GB, beberapa di antaranya dipakai oleh OS dan aplikasi bawaan yang diinstal pada perangkat. Kedua perangkat mendukung kartu microSD hingga 256GB, yang lebih dari cukup untuk musik, foto, dan video.

Cara memindahkan aplikasi ke kartu microSD pada smartphone Galaxy Anda Begini  Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu Micro SD pada Smartphone Galaxy Anda

Keuntungan penting lainnya dari mempunyai penyimpanan yang sanggup diperluas pada perangkat gres yang mengilap yaitu kemampuan untuk memindahkan aplikasi atau game besar ke ruang penyimpanan tambahan.

Proses untuk memindahkan aplikasi itu sederhana dan dihentikan memengaruhi penggunaan sehari-hari dari aplikasi atau perangkat apa pun.

Inilah yang perlu Anda lakukan:

Cara memindahkan aplikasi ke kartu microSD pada smartphone Galaxy Anda Begini  Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu Micro SD pada Smartphone Galaxy Anda

1. Dengan kartu microSD terpasang, buka aplikasi Pengaturan.
2. Cari dan pilih Aplikasi, pastikan Semua aplikasi dipilih dari hidangan tarik-turun di bab atas.
3. Pilih aplikasi yang ingin Anda pindahkan.
4. Ketuk Penyimpanan.
5. Jika aplikasi sanggup dipindahkan, tombol Ubah akan ada.
6. Ketuk Ubah> Kartu SD> lalu ikuti petunjuknya.

Dengan transfer selesai, aplikasi akan berjalan dan bertindak normal. Jika Anda melepas kartu microSD dari perangkat Anda, ikon aplikasi akan diganti dengan ikon yang mengatakan bahwa kartu tersebut disimpan di kartu SD. Anda tidak akan sanggup memakai aplikasi hingga Anda menempatkan kartu microSD kembali ke perangkat.

Tidak semua aplikasi sanggup dipindahkan. Anda sanggup dengan gampang mengidentifikasi apakah suatu aplikasi sanggup dipindahkan saat Anda mencoba untuk memindahkan aplikasi dan tombol Ubah tidak ada.

Jika sehabis memindahkan aplikasi ke kartu SD Anda mengalami problem kinerja, Anda sanggup memindahkan aplikasi kembali ke penyimpanan internal ponsel Anda dengan mengikuti aba-aba yang sama yang diuraikan di atas dan menentukan "Penyimpanan internal."

Semoga tutorial diatas bermanfaat ya? terima kasih.

Baca juga: