-->
3 Aplikasi Untuk Berkomunikasi Dalam Game

3 Aplikasi Untuk Berkomunikasi Dalam Game

NAMORZ - Hi Guys,Kali ini mimin mau share kekalian ihwal Aplikasi yang dipakai para Gamer untuk berkomunikasi ketika permainan berlangsung. Semakin pesatnya Esport didunia menciptakan jumlah player dan team Esports-pun makin bertambah,Nah seiring perkemabangan itu muncul juga aplikasi-aplikasi yang diperlukan untuk mensupport game kalian lebih lengkap lagi salah satunya dari segi komunikasi.

Dalam suatu team esport sangatlah penting berkomunikasi kesesama anggota.Bisa untuk memilih kapan War, Siapa yang menjaga Bot,Top or Mid dan lain-lain. oleh alasannya itu makin sering bermunculan Aplikasi yang dipakai untuk mensupport itu semua. nah kalo kalian mau tau pribadi cek 3 Aplikasi untuk Berkomunikasi dalam game dibawah ini guys!

1. DISCORD
Nah aplikasi yang pertama yaitu Discord.Jadi aplikasi ini menyerupai mirip Line Call. kita sanggup melaksanakan Call untuk 2 orang saja maupun Call untuk 1 grup atau lebih dari 5 orang.Nah berdasarkan mimin Aplikasi ini sangatlah praktis untuk dioperasikan. kita tinggal Add Id sobat kita sehabis itu kita tinggal memencet tombol Call saja. Discord sendiri juga menyediakan Grup yang sanggup dibentuk didalamnya. jadi semacam Line Grup didalam aplikasi yang berbeda.di Grup ini kita sanggup mengetik pesan,Videocall dan Call menyerupai biasa.

Aplikasi ini juga tersedia untuk Android,IOS dan juga Windows. Kaprikornus mulai dari player Mobile legend,CS:GO,Point Blank,Dota 2 dan PUBG M dan PC pun sanggup memakai ini sebagai alat komunikasi ketika game berlangsung


Link Download Discord : Disini

2.Team Speak 3

TeamSpeak sendiri lahir lebih dahulu dibanding Discord. Teamspeak didirikan pada 2001 yang pada dikala itu merupakan Aplikasi paling Modern dengan fitur Voice Chat, Team Speak pada dikala itu memang menargetkan sasarannya pada Pemain Mutliplayer Game.

Dibandingkan Discord,Teamspeak lebih rumit untuk dipakai alasannya kalian harus mencari Server terlebih dahulu.misalkan sobat kalian berada diserver berjulukan Gatot Kaca. itu artinya kalian harus mencari server tersebut. dan setiap orangpun sanggup menciptakan server sendiri dengan membayar Rp.50.000 perbulannya.Namun pembelian tersebut tidak wajib,kalian tetap sanggup masuk keserver yang sudah tersedia didalamnya.Aplikasi ini tersedia untuk Windows, namun mimin belum tahu apakah Android dan IOS sanggup memakai Aplikasi ini.

Tampilan Server-Server atau Room TS3

Link Download TeamSpeak: Disini

3.Garena Talk
Yang terakhir ada Garena Talk.Menurut mimin Garena Talk cocok untuk ditempatkan diakhir alasannya dari 2 pesaingnya diatas,Garena Talk yang berdasarkan mimin belum sebaik 2 pesaingnya.Garena Talk yaitu Fitur yang disediakan oleh Pihak Garena. Kalian semua akan mendapat Garena Talk ketika kalian mendownload Garena + yang sekarang telah berubah nama menjadi Garena PC.DiGarena Talk ini memakai Aplikasi Tambahan yang berjulukan Talk-Talk.Tetapi damai alasannya Talk-Talk akan otomatis didownload ketika kalian ingin memakai Garena Talk.

Garena Talk atau Gtalk ini mempunyai fitur menyerupai Discord,mereka menyediakan Fitur Voice Chat dan juga Grup Chat maupun Personal Chat.Dibandingkan Teamspeak memang Gtalk lebih praktis namun dalam segi kemudahan didalamnya Gtalk sangat kurang. alasannya ada jumlah terbatas player ketika ingin berbicara. sehingga kalian yang sering melaksanakan Clan War 8v8 pun hanya 5 orang saja yang sanggup berbicara secara bersamaan.

Link Download Garena PCDisini

Oke Guys mungkin itu saja yang sanggup mimin share kekalian,Semoga dengan Artikel ini kalian sanggup berkomunikasi dengan team kalian lebih baik dan tetap junjung tinggi Sportivitas Esport. Oke guys See you!

Baca juga: